Musim Dingin

Bernostalgia dengan Kereta Uap “Tsugaru Stove Train” di Aomori

Kalau berbicara soal kereta di Jepang, pasti dibayangan kita terlintas kereta-kereta canggih berteknologi tinggi seperti shinkansen atau monorail, dan lainnya. Nah, bagaimana dengan kereta uap ala zaman nenek kita muda dulu? Memangnya masih ada kereta uap yang berjalan di Jepang? Jangan salah, di prefektur Aomori yang berada dalam wilayah Tohoku, ada satu kereta uap yang sampai sekarang masih membawa penumpang berwisata melihat pemandangan alam Aomori, namanya “Tsugaru Stove Train”.

16177581_o

Tsugaru Stove Train adalah kereta yang berbahan bakar batu bara milik Tsugaru Railway yang beroperasi pada musim dingin. Untuk musim dingin ini, Tsugaru Stove Train beroperasi dari tanggal 1 Desember 2016 hingga 31 Maret 2017.  Beroperasi di jalur sepanjang 20.7 km, antara stasiun Tsugaru-Goshogawara, di kota Goshowara dan stasiun Tsugaru-Nakasato, di kota Nakamidori,  kereta ini akan membawa kita menikmati alam Aomori di musim dingin melalui jendela-jendela kayunya.

Kenapa kereta bergerbong dua ini disebut “Stove Train”? Di dalam kereta ini, dipasang tungku perapian batu bara yang digunakan sebagai penghangat. Selain berfungsi sebagai penghangat, kita juga bisa loh membakar makanan di tungku ini.

stove train aomori_tokyo rail days

Tungku perapian dalam kereta

16177851_o

Wisatawan bisa membakar makanan juga disini

Beroperasi sejak tahun 1930, selain diminati oleh wisatawan, Tsugaru Stove Train juga dicintai oleh penduduk Aomori selama puluhan tahun hingga tetap bertahan hingga saat ini. Yuk, sempatkan untuk naik Tsugaru Stove Train ini jika berkunjung ke Aomori.

MAU BOOKING ? SILAHKAN CEK DI BAWAH INI…

stove train TOHOKU BUFFET TSUGARU button
Kanto Buffet adalah paket wisata yang fleksibel untuk daerah Tohoku yang diadakan oleh JR East Company yang menggabungkan antara tiket kereta dengan tempat wisata.
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. Jangan Lewatkan Marunouchi Illum…
  2. Tokyo Kembali Memasuki Status Da…
  3. Sebelum ke Jepang, Cek Info Pent…
  4. Produk Baru: Ikuti Serunya Mengu…
  5. Jepang Berencana Memperpanjang S…
  6. “Obara Shikizakura” …
  7. Jelajahi Destinasi Wisata Musim …
  8. Jepang Akan Menggelar Uji Antibo…

Promosi!

Best Seller !

NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP