Panduan Wisata

Sebelum Pergi ke Jepang, Cek Dulu Yuk Tanggal Pembagian Musim dan Kegiatan Apa Saja yang Seru di Masing-Masing Musim Tersebut!

Updated 26/12/2020
Jepang itu adalah negara yang memiliki beberapa musim, berbeda sama kita Indonesia negara tropis yang hanya punya musim kemarau dan musim hujan. Jepang memiliki 4 musim dengan suanana berbeda setiap tahun nya. Sebelum kita merencanakan buat pergi ke Jepang silahkan perhatikan beberapa informasi berikut ini ya.

Musim Semi (Spring 春 Haru) – Pohon Plum dan Sakura Mekar Serentak!
Setiap musim di jepang jadwal awal dan akhirnya berbeda beda setiap tahun, akan tetapi rata rata awal musim semi dimulai pada bulan Maret – Mei. Musim ini menjadi favorit turis untuk datang ke Jepang. Temperatur suhu di Jepang pada musim ini antara 5-18 derajat celcius. Pada musim semi, kekhasan dari negara Jepang kita bisa menikmati keindahan Bunga Sakura (お花見 Ohanami). Bunga sakura biasanya hanya akan bertahan selama 10 hingga 14 hari sejak mekar. Oleh karena itu, Anda harus mengecek waktu mekarnya bunga sakura agar dapat menikmati pemandangan yang mengaggumkan ini.

32958068011_09d64040dd_k

Sakura blooming!

Beberapa tempat rekomendasi untuk melihat bunga sakura di Tokyo adalah Shinjuku Gyoen National Garden, Ueno Park dan beberapa tempat lain nya. Orang lokal Jepang akan membawa bekal makanan (弁当Bento) menyantap nya bersama sama keluarga di bawah pohon bunga sakura.

Shinjuku Goen National Park

Shinjuku Gyoen National Park, Tokyo Japan

PH

Ueno Park, Tokyo Japan

Showa Kinen Park, Tokyo Japan

Showa Kinen Park, Tokyo Japan

Di tempat lain pun kita bisa menikmati keindahan bunga sakura seperti di pinggir jalan, di tepi sungai dan gunung dan di seluruh pelosok Jepang. Oh ya, setiap daerah memiliki waktu mekar sakura yang berbeda-beda ya!

33043013606_02e031842d_k

Indah banget ya!

Musim Panas (Summer 夏 Natsu) – Saatnya Bermain di Alam!
Musim panas Di Jepang akan dimulai pada bulan Juni – Agustus. Pada musim ini udara di Jepang akan panas dan lembab, temperatur udara akan berkisar antara 26-34 derajat celcius. Seluruh Jepang akan diselimuti warna hijau tumbuh-tumbuhan. Pada musim ini orang jepang akan mengadakan banyak kegiatan di luar ruangan, dan merayakan berbagai macam perayaan (祭りMatsuri) dan juga pesta kembang api. Hampir setiap malam, masyarakat seluruh Jepang akan mengadakan pesta kembang api yang penuh warna menyemarakkan langit di malam hari. Oh ya, Anda juga dapat mendatangi berbagai festival musim panas seperti Nebuta Matsuri dan Sumida River Fireworks.

Nebuta Matsuri, Aomori Japan

Nebuta Matsuri, Aomori Japan

Sumida River Fireworks Festival, Tokyo Japan

Sumida River Fireworks Festival, Tokyo Japan

Musim panas juga saat yang tepat mengunjungi beberapa taman hiburan terkenal dunia di Jepang. Seperti Tokyo Disneyland atau Tokyo Disneysea yang berada di dekat Tokyo atau Universal Studio Japan yang berada di dekat Osaka. Setiap musim panas tempat-tempat ini akan memberikan atraksi spesial yang hanya bisa dinikmati sekali setiap tahun nya

Tokyo Disneyland, Tokyo Japan

Tokyo Disneyland, Tokyo Japan

Tokyo Disney Sea, Tokyo Japan

Tokyo Disney Sea, Tokyo Japan

The Wizarding World of Harry Potter themed, Universal Studios Japan, Osaka, Japan

The Wizarding World of Harry Potter themed, Universal Studios Japan, Osaka, Japan

Musim Gugur (Autum 秋 Aki) – Ayo Nikmati Momijigari!
Awal musim gugur di Jepang masih berasa panas di siang hari dan akan terasa dingin di malam hari. Udara akan semakin dingin di saat saat berakhir nya musim gugur memasuki musim dingin. Musim gugur di Jepang akan dimulai kira kira pada bulan September – November. Suhu di musim gugur berkisar diantara 12-24 derajat celcius

205.11.28)

Daya tarik autumn tentu momijigari yang indah!

Pada musim ini adalah saat yang tepat untuk menikmati perubahan warna pepohonan di Jepang yang indah, pada awal musim gugur warna daun akan berwarna hijau dan pada akhir musim gugur akan berwarna merah atau orange, perpaduan warna daun tersebut akan memberikan kesan tersendiri bagi orang yang berkunjung ke Jepang. Daun-daun tersebut menghiasi bukit-bukit dan pegunungan. Di musim ini juga akan banyakfestival, pertandingan olahraga dan pesta budaya. Tempat rekomendasi untuk menikmati keindahan musim gugur di Jepang adalah kota Nara, Kyoto atau Nikko, di kota tersebut kita bisa sambil mengunjungi kuil (Shrineお寺otera) dan tempat bersejarah terkenal di Jepang.

Nara Park, Nara Japan

Nara Park, Nara Japan

kinkakuji

Kinkakuji, Kyoto

Shinkyo Bridge, Nikko

Fushimi Inari Shrine, Kyoto Japan

Fushimi Inari Shrine, Kyoto Japan

Musim Dingin (Winter 冬 Fuyu) – Musim Kegembiraan Penuh Salju!
Musim dingin di Jepang dimulai pada bulan Desember – Februari. Suhu udara pada musim ini berkisar dibawah 0 derajat, dan saat udara hangat hanya mencapai belasan derajat saja. Bagi yang akan pergi ke Jepang saat musim dingin benar benar harus memperhatikan kondisi kesehatan sebelum berangkat wisata ke Jepang. Di wilayah bagian utara Jepang, beragam festival yang terkait salju dan es diadakan di sana. Anda dapat menikmati patung salju yang besar dan ikut festival snow lantern yang memukau!

l_165475

Snowman!

Kegiatan yang bisa dilakukan saat musim dingin di Jepang yang paling popular adalah mengunjungi ski resort, salah satu yang terkenal adalah Gala Yuzawa yang terletak di Kota Niigata tak jauh dari Tokyo

Gala Yuzawa, Niigata Japan

Gala Yuzawa, Niigata Japan

Selain itu wisatawan juga bisa menikmati pemandangan musim dingin terkenal di Jepang dengan mengunjungi Shirakawago yang terletak di Gifu Jepang. Anda dapat mencoba untuk menginap di rumah tradisional ini lho!

Shirakawago, Gifu Japan

Shirakawago, Gifu Japan

Dan juga saat musim ini wisatawan bisa merasakan festival musim dingin, festival musim dingin yang paling terkenal adalah Festival Salju Sapporo, di festival ini kita bisa melihat patung patung es berukuran besar.

Saporro Snow Festival, Hokkaido Japan

Saporro Snow Festival, Hokkaido Japan

Sapporo, Hokkaido Japan

Sapporo, Hokkaido Japan

Nah, itu tadi empat musim yang ada di Jepang. Sudah memutuskan untuk berlibur di musim apa? Oh ya, ada tour menarik bagi Anda yang berencana ingin menghabiskan musim dingin! Yuk kepoin.

INFO PRODUK:

 WEBSITE FORMAT - Copy
2D1N WINTER EXPLORE SHIRAKAWAGO & TASTING LOCAL FOOD TOUR button

Nikmati liburan melalui perjalanan darat dengan menggunakan bus yang menyenangkan selama 2 hari 1 malam. Bus ini akan mengantarkan Anda ke wisata budaya UNESCO yaitu Shirakawago. Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20
 Print
KANTO BUFFET 1 DAY GALA YUZAWA button

Nikmati perjalanan yang menyenangkan selama 1 hari. Anda akan mengunjungi Gala Yuzawa dan bermain ski sepuasnya. Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. Persiapan Menghadapi Gempa Saat …
  2. Wajib! Kunjungi 6 Festival Musim…
  3. GUNUNG KOYA, SALAH SATU DESTINAS…
  4. Wow! Uniknya Danau Biru “B…
  5. Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Ber…
  6. KEPULAUAN OGASAWARA: WISATA EKSO…
  7. Ragam Mie Super Lezat Di Morioka…
  8. Mudahnya Jelajahi Area Shizuoka …

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP