Informasi

SIAP-SIAP! HOKURIKU ARCH PASS AKAN MENGALAMI KENAIKAN HARGA

Setelah sebelumnya kita dikejutkan dengan harga kenaikan JR Pass All Area yang cukup signifikan, sekarang menyusul Hokuriku Arch Pass juga akan ikut mengalami perubahan harga! Eits tapi tenang saja, kenaikan harga pass ini tidak sedahsyat JR Pass All Area kok~

Sedikit pengenalan singkat, Hokuriku Arch Pass merupakan salah satu dari sekian banyak tiket kereta api terusan yang ditawarkan pihak Japan Railways di Jepang untuk digunakan wisatawan asing supaya bisa naik moda transportasi umum, seperti Shinkansen, Limited Express & JR Local Line, dengan lebih mudah & praktis selama 7 hari berturut-turut. Pass ini merupakan hasil kerjasama antara Japan Railways East (JR EAST) & Japan Railways West (JR WEST), nama “Hokuriku” diambil dari nama wilayah Hokuriku (Toyama – Ishikawa – Fukui) yang dilewati sebagai rute perjalanan dari Tokyo ke Osaka & Kyoto, ataupun sebaliknya. Sedangkan “Arch” melambangkan gambaran rute keretanya yang tampak seperti lengkungan naik bila dilihat dari tampilan peta.

Jalur kereta Hokuriku Arch Pass tampak melengkung naik dilihat dari peta

Poin – poin yang membedakan dengan JR Pass All Area, antara lain:

  1. Hokuriku Arch Pass tidak mengcover semua wilayah di Jepang & hanya bisa dipakai di area yang sudah ditentukan saja.
  2. Hokuriku Arch Pass hanya memiliki 1 (satu) durasi, yaitu 7 hari konsekutif.
  3. Hokuriku Arch Pass tidak memiliki pilihan jenis gerbong Green & hanya bisa dipakai untuk gerbong Ordinary saja.
  4. Rute kereta Shinkansen antara Tokyo menuju Osaka / Kyoto tidak bisa langsung dalam sekali perjalanan. Harus transit terlebih dahulu & berganti kereta di stasiun yang sudah ditentukan.

Nah, per tanggal 16 Maret 2024 nanti, Hokuriku Arch Pass resmi akan mengalami kenaikan harga dari yang sebelumnya JPY 24,500 akan menjadi JPY 30,000. Salah satu faktor utama adalah akan adanya perpanjangan rute Hokuriku Shinkansen yang sebelumnya hanya antara Tokyo <=> Kanazawa, nantinya akan berubah menjadi Tokyo <=> Tsuruga (jalur warna merah).

Jalur Hokuriku Arch Pass hingga 15 Maret 2024 (kredit gambar : japan-guide.com)

Jalur Hokuriku Arch Pass mulai 16 Maret 2024 (kredit gambar : japan-guide.com)

Buat minna-san yang sudah siap ancang-ancang mau ke Jepang nih di bulan Maret & April buat bisa lihat bunga sakura, atau untuk libur Lebaran nanti, masih bisa loh untuk beli Hokuriku Arch Pass di harga yang lama! Asalkan beli tiketnya maksimal di tanggal 15 Maret ya, dan pastikan juga nih kepergian kalian tidak lewat dari tanggal 13 Juni, karena batas penukaran voucher adalah 90 hari dari tanggal voucher diterbitkan, dan 90 hari dari tanggal 15 Maret itu ya 13 Juni. Biarpun melakukan pembelian dengan harga yang lama, namun kalian tetap akan bisa menikmati fasilitas jalur Shinkansen terbaru nya juga kok, jadi tidak perlu khawatir!

So, tunggu apalagi?? Yuk segera amankan tiket Hokuriku Arch Pass kalian dari sekarang!

===

Source credit: https://www.westjr.co.jp/global/en/ticket/hokuriku-arch-pass/

INFO PRODUK:

JR HOKURIKU ARCH PASS button

Hokuriku Arch Pass adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan untuk naik kereta Japan Railway Group di area Tokyo, Hokuriku (Fukui, Kanazawa, Toyama), dan Osaka (Osaka, Kyoto, Kobe, Nara) tanpa terbatas dalam  Read more…

WENDY TOUR JAKARTA : (021) 2942-6820 | BALI : (0361) 758-027

 

Related post

  1. 10 HAL YANG TIDAK BOLEH DILAKUKA…
  2. 5 HAL PENTING YANG WAJIB KAMU KE…
  3. Kondisi Festival Fuji Shibazaku…
  4. Booking Aja Dulu! Pre-Book Japan…
  5. Liburan Singkat Tapi Puas Di Jep…
  6. Wisata air di Kota Yanagawa, Fuk…
  7. Jadwal Wendy Tour Libur Lebaran …
  8. Jepang Akan Segera Memulai Prose…

Promosi!

Best Seller !

NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP