Makanan Jepang

Catat! Makanan di Jepang Dengan Budget Gak Nyampe 1000 Yen

Saat travelling, memperhitungkan budget adalah hal yang sangat  penting, terutama anggaran untuk makan selama di negara lain. Nah untuk itu penting banget untuk mengetahui harga makanan sebelum Anda mulai berpergian. Dengan anggaran terbatas kalau sudah direncanakan dengan baik, pasti nggak jadi masalah. Terus kalau di Jepang rata-rata harga makanan berapa ya? Hmm, penasaran?? Pas banget, karena kali ini kita akan bahas makanan di Jepang dibawah 1000 yen yang dapat menghemat uang Anda selama bersantap di Jepang!

seven eleven

Pasti Anda sudah tahu toko yang satu ini.

1. Membeli Makanan di Convenience Store Food
Sebenarnya ada banyak restoran di Jepang, tetapi masyarakat Jepang lebih dekat dengan toko serba ada “Conbini“. Conbini merupakan convience store yang banyak terdapat di Jepang, seperti Seven Eleven, Lawson sampai Family Mart. Anda dapat mengandalkan toko serba ada ini untuk membeli Onigiri. Harganya sekitar 100yen (belasan ribu rupiah). Biasanya 2 Onigiri cukup untuk mengisi perut dan jadi solusi tepat makan murah di Jepang!  😀  Oh ya, sebagian besar Conbini buka 24 jam. Selain Onigiri, Anda juga dapat menemukan makanan lain seperti sandwich seharga 200-300 yen, bento (kotak makan siang) seharga 300-400 yen, udon seharga 300-500 yen, salad seharga 200-300 yen, karaage (ayam goreng Jepang) seharga 100-300 yen, roti kukus, berbagai cemilan dan masih banyak yang lainnya.

conbini

Bento nggak sampai 400 yen. Pilihan pas untuk hemat anggaran!

2. Cobain Matsuya Restaurant! Dijamin Nggak Nyesel
Sudah pernah dengar restaurant ini? Restaurant ini tersebar diberbagai wilayah di Jepang. Harga makanannya sangat terjangkau, berkisar antara 390 yen hingga 550 yen. Ada beragam pilihan menu yang dapat Anda pilih, seperti Gyumeshi (nasi daging sapi), kari, rice bowl, paket makan pagi dan siang, minuman dan berbagai cemilan. Oh ya, minum air es dapat di refill sepuasnya loh. Matsuya Restaurant banyak tersebar di Tokyo maupun Osaka. Penasaran menunya apa saja? Anda bisa cek di sini ya!

matsuya

Pokoknya restaurant ini gampang ditemuin deh!

3. Pengen Makan Sushi? Yuk Mampir ke Kura Sushi!
Siapa yang suka Sushi??  😛  Sebagian besar dari Anda pasti sangat menyukai makanan yang satu ini. Nah di Jepang ada “Sushi Bar” yang terkenal karena harganya yang nggak bikin kantong jebol. Hihi. Sushi disini dibandrol dengan harga 100 yen, atau harga nett 108 yen per piring. Rasa enak, harga murah, bisa main game juga lho! Jadi setiap 5 piring sushim ada game untuk mendapatkan gachapon. Enaknya lagi, disini air es atau ocha panas dapat direfill sepuasnya!

kura sushi

Hayo yang doyan Sushi merapat!

4. Makan Ramen Tapi Gak Bikin Kantong Jebol? Bisa di Naritaya, Asakusa
Restoran ini sangat terkenal dikalangan wisatawan Indonesia. Ini mungkin dikarenakan restoran ini sudah mendapatkan label halal. Naritaya terletak di sekitar Kuil Asakusa, atau sekitar 1km dari Stasiun Asakusa. Ramen disini terkenal akan kelezatannya. Salah satu menu yang wajib Anda coba adalah Mazesoba, ramen kering tanpa sup. Cukup dengan 700 yen, Anda sudah dapat menikmati menu favorit ini. Disini juga disediakan tempat shalat bagi wisatawan Muslim loh! Oh ya, Naritaya buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Jangan sampai nggak mampir ya!

naritaya

Pengen coba ramen halal? Bisa mampir kesini!

Tips Tambahan Biar Makin Hemat Makan di Jepang
Nah hayooo, mau makin hemat lagi? BISA DONG! Mau tau tips nya? Monggo lanjut dibaca yaaa
1. Bawa makanan dari Indonesia

pop mie

Cup noodle bisa bikin hemat budget makan!

Gimana dong?? Ini tips jadi nomer 1 karena emang ampuh banget buat hemat uang makan  😆 Anda bisa membawa instant cup noodle yang tinggal diseduh di penginapan, atau bawa roti juga pilihan yang tepat. Tinggal ditambah selai sesuai selera Anda. Lumayan loh, bisa hemat uang makan selama di Jepang. Separuh waktu makan makanan dari Indonesia, separuhnya lagi coba makanan di Jepang. Biar mengobati rasa kangen, bisa juga bawa abon, kentang kering atau sambal!

2. Jauh-Jauh dari Vending Machine

vending machine

Hemat-hemat ya!

Hampir disetiap sudut di Jepang dapat ditemukan vending machine. Mesin ini biasanya menjual aneka minuman panas dan dingin. Harganya tentu sedikit lebih mahal dari yang ada di Supermarket. Tapi kalau Anda penasaran, boleh coba minuman dengan label warna kuning, karena biasanya dijual dengan harga serba 100 yen.

3. Makan ditempat Yang Banyak Orang Lokalnya

makan

Biasanya lebih murah :3

Nah ini tips terakhir yang bisa Anda coba untuk menghemat anggaran makan. Biasanya restaurant yang berada dikawasan wisata pasti harganya sangat mahal. Untuk itu Anda bisa makan terlebih dahulu sebelum berkeliling ditempat wisata, atau bisa mengunjungi restaurant-restaurant yang sudah kami jabarkan diatas.

Nah itu tadi makanan-makanan di Jepang yang harganya dibawah 1000 yen dan tips ampuh buat hemat anggaran makan Anda selama di Jepang. Semoga membantu ya!

Related post

  1. Trik Jitu Liburan ke Jepang Saat…
  2. REKOMENDASI SPOT WISATA PREFEKTU…
  3. PROTOKOL BARU DI JEPANG PADA SAA…
  4. WHAT TO DO IN HOKKAIDO (WINTER)
  5. Ingin Mendaki Gunung Fuji? Yuk S…
  6. Persiapan Menghadapi Gempa Saat …
  7. Makan Yakiniku Bersama Teman Jep…
  8. Tipe-Tipe JR Pass Yang Mungkin B…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP