Budaya Jepang

AYO LIBURAN KE OITA, KOTA ONSEN DI JEPANG

Mulai dari pulau Hokkaido yang paling utara hingga pulau Kyushu yang paling selatan, Jepang memiliki begitu banyak keunikan di tiap wilayah kepulauannya masing-masing. Tentunya minna-san sudah tidak asing lagi dengan prefektur-prefektur favorit seperti Tokyo, Kyoto, Osaka, tapi sebenarnya masih banyak sekali loh kota-kota menarik lainnya yang bisa kalian kunjungi kalau ke Jepang, salah satunya adalah prefektur Oita. Sudah ada yang pernah mendengar nama Oita sebelumnya? Yuk kita berkenalan dengan prefektur spesial satu ini!

Oita adalah salah satu prefektur yang berada di Pulau Kyushu, tepatnya di sebelah timur dari prefektur Fukuoka. 70% wilayah Oita saat ini masih dikelilingi hutan. Fun fact: Oita merupakan tempat lahirnya karaage loh!

Oita menawarkan berbagai macam wisata, namun yang menjadikannya spesial adalah karena Oita merupakan prefektur dengan jumlah onsen terbanyak di Jepang. Ada sekitar 5,073 onsen yang tersebar di Oita, lebih tepatnya di kota Beppu, mulai dari onsen yang dipakai berendam pada umumnya, sampai ada juga onsen yang hanya untuk dikagumi saja, alias dilarang berendam kalau tidak mau langsung jadi kepiting rebus, hehehe…

Berikut beberapa onsen menarik di prefektur Oita yang harus kalian kunjungi:

  • Jigoku Onsen

Kredit gambar : mytravelbuzzg.com

Jigoku Onsen adalah sekumpulan onsen sangat panas yang terletak di daerah Kannawa dan Kamegawa di kota Beppu. Tujuh onsen ini level panasnya seperti air merebus, sehingga hanya diperbolehkan untuk melihat dan mengagumi, bukan untuk berendam. Masing-masing onsen ini memiliki ciri khas sendiri. Ada yang berwarna merah, ada yang berwarna biru, ada yang bercampur dengan lumpur, dan lain-lain.

  • Hyotan Onsen

Hyotan Onsen adalah onsen yang terletak di daerah Kannawa di kota Beppu. Di onsen ini, kalian bisa menikmati berbagai fasilitias onsen seperti berendam di onsen, berendam di pasir panas, memakan telur hasil uap onsen, dan menghirup sauna inhaling station. Hyotan Onsen menyediakan onsen untuk publik dan private room. Mereka juga satu-satunya onsen yang dianugerahi bintang tiga oleh Michelin dan sudah memperbolehkan tamu yang memiliki tato untuk masuk ke onsennya.

  • Takegawara Onsen

Takegawara Onsen adalah onsen bernuansa era Meiji yang terletak di daerah Kitahama dari kota Beppu. Onsen ini dibangun pada tahun 1879 dan direnovasi pada tahun 1938. Takegawara Onsen memberikan nuansa retro. Di sini, kalian bisa berendam di onsen dan di pasir panas. Mereka juga memperbolehkan tamu yang memiliki tato untuk masuk ke dalam onsennya.

Kredit gambar : Gaijinpot.com

  • Beppu Kaihin Sunayu

Beppu Kaihin Sunayu adalah onsen pasir outdoor yang memiliki pemandangan langsung menghadap laut. Kalau di onsen biasa tidak boleh mengenakan pakaian, di onsen pasir ini diharuskan memakai yukata karena badan kalian akan dikubur dalam pasir. Uniknya lagi kalian disarankan untuk berkunjung ke onsen pasir ini justru di musim panas! Wah ini baru namanya “melawan panas dengan panas”. Kalau saat berendam terlalu panas, kalian boleh menggunakan payung untuk menutup bagian kepala.

Kredit gambar: Enjoyonsen.city.beppu-jp.com

 

Gimana, unik-unik kan ragam jenis onsen yang ada di prefektur Oita? Buat yang tertarik mau coba berkunjung langsung ke prefektur ini, selain menggunakan penerbangan domestik, kalian juga bisa lewat jalur darat dengan kereta yang sudah tercover oleh Japan Rail Pass All Area, cocok buat minna-san yang memiliki waktu liburan panjang di Jepang.

=

Writer : Diandra P.

Related post

  1. Status Darurat Jepang Resmi Bera…
  2. “AKEBONO CHILDREN’S …
  3. Ini Dia Event Paling Ditunggu da…
  4. Menikmati Salju Saat Musim Semi …
  5. Limited Express Spacia, Akses Ce…
  6. Ayo Booking ANA Sekarang! Dapatk…
  7. Jalan-Jalan Di Tokyo Semakin Mud…
  8. Keliling Jepang Gak Pakai Ribet …

Promosi!

Best Seller !

NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP