Informasi

Jadwal Sakura di Jepang 2020!

Updated 21 February 2020

Wah nggak kerasa sebentar lagi musim semi nih. Musim semi di Jepang sangat identik dengan sakura. Tentunya Anda pasti menunggu-nunggu kapan waktu yang pas untuk menikmati sakura bukan? Nah, biar Anda dapat menentukan waktu yang pas untuk berlibur menikmati sakura, ada baiknya untuk memperhatikan jadwal yang sudah dirilis oleh Japan Meteorological Corporation. Kira-kira, Coba wilayah mana ya yang akan terlebih dahulu disapa si cantik sakura??

sakura 2

Duh jadi nggak sabar buat liburan pas musim semi!

Biasanya sakura mekar lebih dulu di wilayah selatan pada pertengahan bulan Maret dan berlangsung ke wilayah Hokkaido pada awal bulan Mei.

Tahun ini, sakura akan menyapa Tokyo terlebih dahulu pada 16 Maret 2020 mendatang dan kelopak sakura akan mekar sepenuhnya pada tanggal 23 Maret 2020. Hampir di seluruh wilayah Jepang di tahun ini sakura mekar lebih cepat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk jadwal perkiraan mekarnya sakura yang terbaru dapat dilihat di bawah ini:

WhatsApp Image 2020-02-21 at 09.23.17

Di bawah ini merupakan jadwal perkiraan mekarnya sakura di kota-kota besar Jepang:

City Est. Opening Est. Best viewing Status
Tokyo March 16 March 23 Not open
Kyoto March 18 March 28 Not open
Osaka March 22 March 30 Not open
Nagoya March 18 March 28 Not open
Yokohama March 21 March 29 Not open
Fukuoka March 19 March 29 Not open

source: https://www.jrailpass.com/blog/japan-cherry-blossom-forecast

Pakai Aplikasi “SAKURA NAVI” Biar Makin Yakin!

sakuranavi_en

Mau tahu mekarnya sakura jadi mudah deh!

Aplikasi “Sakura Navi – Forecast 2020” bisa membantu Anda untuk menemukan informasi perkiraan tanggal mekarnya sakura di seluruh Jepang. Aplikasi ini juga bisa mendeteksi “Cherry Blossom Spot” terdekat dengan Anda loh! Anda akan sangat terbantu dengan aplikasi ini. Oh ya, Anda dapat mengunduh aplikasi ini di App Store maupun Google Play ya!

Ayo Menikmati Hanami!
Nah mumpung prediksi mekarnya sakura sudah dirilis, Anda bisa menyiapkan diri untuk acara “Hanami” (melihat bunga sakura). Bila ingin menikmati acara ini, Anda harus datang pagi-pagi ke taman. Biasanya orang Jepang akan pergi ke taman sekitar pukul 05.00 pagi. Prediksi pekan Hanami terbaik untuk Tokyo yaitu pada tanggal 23 Maret, dan tanggal 30 Maret untuk wilayah Osaka.

Hanami 1

Ngobrol-ngobrol sambil menikmati sakura!

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan selama menikmati Hanami adalah hindari duduk tepat di bawah pohon sakura karena akan merusak akar pohon tersebut. Ini dikarenakan, sakura sangat rentan untuk patah. Ada kemungkinan pohon yang rusak tidak akan berbunga lagi di tahun berikutnya 🙁 Anda juga tidak diizinkan membawa peralatan masak berapi untuk menghindari kebakaran. Oh ya, setelah Hanami jangan lupa untuk membereskan tempat seperti semula ya!

Nah berikut ini perkiraan jadwal mekarnya sakura tahun 2020 dan hal yang bisa Anda lakukan untuk menikmati sakura. Artikel ini akan diperbaharui secara berkala sesuai dengan jadwal mekar sakura terbaru dari Japan Meteorological Corporation. Ada berbagai paket tur spesial Sakura yang bisa Anda pilih. Ayo ke Jepang!

INFO PRODUK:

Print 1 DAY KYOTO CHERRY BLOSSOM button

Tur yang paling menyenangkan, pilihan kuil – kuil terkenal di Kyoto yang sangat bagus, dengan banyaknya bunga sakura yang bermekaran Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

cherry2 TOKYO SPRING IN BLOOM CHERRY BLOSSOM button

Jelajahi sekitar 5 tempat melihat bunga sakura di Tokyo! Lihat kolaborasi yang indah dari Menara Tokyo dan bunga sakura. Juga nikmati makan siang prasmanan di restoran hotel.. Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. Kabar Gembira Untuk Ikuti Seruny…
  2. Pembukaan Akasaka Palace untuk U…
  3. KAMU WAJIB KUNJUNGI 7 TEMPAT WIS…
  4. 8 Festival Kembang Api yang Waji…
  5. WAJIB TAHU, PERATURAN LAYANAN KE…
  6. Serunya Nikmati Liburan dengan K…
  7. Melihat Indahnya Kawazu Sakura B…
  8. Bingung Cari Makanan Halal Saat …

Promosi!

Best Seller !

NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP