Budaya Jepang

HARUS DATANG – INI DIA PREFEKTUR PENUH HIDDEN GEMS DEKAT OSAKA!

Wilayah Kansai memang biasa menjadi pilihan destinasi turis mancanegara ke Jepang. Di wilayah ini yang biasa dikunjungi turis itu Osaka, Kyoto, dan Nara. Tapi sebenarnya tempat-tempat bagus di Kansai bukan itu saja loh! Kalo kalian tertarik mengunjungi tempat anti-mainstream, wajib coba berkunjung ke prefektur Wakayama!

Prefektur Wakayama adalah prefektur yang terletak di area selatan dari Osaka. Meski kalah terkenal dari Osaka, Kyoto, dan Nara, namun Wakayama juga punya beberapa destinasi yang menarik untuk didatangi, terutama untuk kalian yang lebih suka wisata alam & budaya ketimbang nuansa perkotaan! 

Berikut rekomendasi destinasi di Wakayama:

  1. Wakayama Castle 

Wakayama Castle

Kalau di Osaka ada Osaka Castle, di Wakayama ada Wakayama Castle. Terletak di ibukota Wakayama yang berjarak 1 jam naik kereta dari Osaka, Wakayama Castle adalah kastil Jepang yang sarat akan nilai tradisional dan autentik yang dibangun pada abad ke 15. Selain mengagumi kemegahan bangunan kastil, sekarang bagian dalamnya dijadikan museum supaya pengunjung bisa belajar sejarah lengkap kastil tersebut. Apabila kalian berkunjung saat musim semi atau musim gugur, berhiaskan bunga-bunga sakura yang sedang bermekaran atau nuansa kemerahan daun momiji, kastil ini sangat cocok dijadikan photo spot cantik untuk menghiasi instagram kalian~

2. Mount Koya

Danjogaran area

Makam di Mt. Koya (credit image : allabout-japan.com)

Kalau kalian penasaran dengan cara hidup biksu-biksu di Jepang di sinilah tempat yang cocok untuk mencari tahu! Gunung Koya adalah kawasan ziarah yang terletak di bagian timur Prefektur Wakayama dan berjarak perjalanan kereta selama 3 jam dari Osaka. Terletak di Pegunungan Kii, Gunung Koya adalah pusat dari Shingon Budhisme di Jepang dan terdaftar sebagai salah satu situs yang terdaftar di UNESCO. Selain kuil-kuil, anda juga akan menemukan 200.000 makam di sini. Kalian bisa juga nih merasakan langsung bagaimana hidup sebagai biksu di Wakayama, mulai dari mencoba mencoba menu makanan vegetarian, meditasi, jalan-jalan, dan bahkan bisa juga menginap di salah satu kuilnya. Wajib diperhatikan juga, sekalipun Gunung Koya terbuka untuk dikunjungi turis namun area ini tetap adalah area yang disucikan, jadi kalian wajib harus berpakaian yang sopan dan menjaga sikap selama berkunjung ataupun bermalam di sini ya.

3. Shirahama Beach

Tidak hanya kastil & kuil, kalian juga bisa mengunjungi pantai sekaligus area pemandian air panas di Wakayama! Pantai Shirahama adalah pantai yang terletak di barat daya Prefektur Wakayama, tepatnya dekat Kota Tanabe. “Shirahama” memiliki arti “pasir putih”, sesuai namanya kalian akan menemukan pasir putih yang terhampar indah di sepanjang pantai ini.  Pada saat liburan musim panas, pantai ini akan menjadi sangat ramai dipenuhi wisatawan domestik, khususnya yang dari wilayah Kansai sendiri, untuk berjemur, main air, ataupun sekedar foto-foto. Shirahama juga terkenal sebagai salah satu dari tiga resor onsen terbesar di Jepang.

Shirahama Beach

4. Nachi Waterfall

Dengan tinggi 133 meter, lebar 13 meter, dan kolam sedalam 10 meter di dasarnya, Nachi Waterfall adalah air terjun tertinggi & salah satu dari 3 air terjun terbesar di Jepang. Terletak di bagian timur Prefektur Wakayama, tepatnya dekat Kota Nachiikatsura, air terjun ini juga terdaftar sebagai situs warisan budaya dunia UNESCO. Di dekat air terjun ini ada kuil terkenal bernama Seiganto-ji. Apabila kalian mendapatkan sisi yang tepat, kalian bisa dapat foto yang instagrammable banget loh!

Nachi Waterfall

Seiganto-ji Temple (credit image : bassetsbouken.com)

Untuk mengunjungi area Wakayama, banyak sekali opsi Rail Pass yang bisa kalian pakai untuk transportasi nya, seperti:

Tidak perlu repot cari dimana, semua Rail Pass ini siap dibeli di Wendy Tour ya!

=

Writer : Diandra P.

Related post

  1. September Ceria Promo Wendy Tour…
  2. Masuki Dunia Misterius Nan Indah…
  3. Shinhotaka Ropeway, Surganya Men…
  4. Mendalami Sejarah Jepang dan Pen…
  5. Penutupan Sementara Beberapa Wah…
  6. CARA DAN TEMPAT MENGEMBALIKAN KA…
  7. MASJID KOBE – YUK DATANG K…
  8. Nikmati Tokyo di Pagi Hari denga…

Promosi!

Best Seller !

NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP