Informasi

Jepang Akan Melonggarkan Peraturan Masuk Bagi Wisatawan Mancanegara

Jepang akan kembali melonggarkan kebijakan yang sebelumnya diterapkan bagi wisatawan mancanegara sekaligus menambah kuota penerbangan untuk kedatangan luar negeri.

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya Jepang telah membuka kembali perbatasan mereka untuk tujuan wisata pada bulan Juni 2022, namun saat itu pemerintah Jepang masih menerapkan aturan-aturan tertentu yang wajib dipatuhi para wisatawan, seperti wajib mengikuti tour berkelompok yang ditemani pemandu lokal dan wajib menunjukkan negatif Covid-19 minimal 3 hari sebelum kedatangan.

Dalam peraturan yang akan mulai berlaku tanggal 7 September ini, dikabarkan kuota jumlah pendatang akan dinaikkan menjadi 50,000 orang per hari dari yang awalnya hanya 20,000 orang per hari. Selain itu, Jepang juga berencana menghapus ketentuan wajib tour dengan pemandu & syarat wajib menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif bagi wisatawan yang sudah vaksin tiga dosis.

Namun, beberapa ketentuan lain masih akan berlaku, seperti sertifikat ERFS yang perlu ada sebagai salah satu syarat pembuatan visa. Dan walaupun sudah tidak wajib ditemani guide ataupun ikut paket tour berkelompok, namun kunjungan wisatawan harus tetap diatur melalui agen perjalanan. Pemerintah Jepang masih tidak akan menerima wisatawan mandiri yang tidak membuat pengaturan jadwal melalui agen perjalanan. Wisatawan juga akan diminta untuk mengikuti pedoman dari pemerintah Jepang, jika ada konfirmasi infeksi kasus Covid-19, seperti dikutip dari Kompas.com.

Perlahan tapi pasti, Jepang semakin memudahkan akses masuk bagi wisatawan. Walaupun mungkin tidak secepat negara-negara lain, namun dengan kondisi yang diharapkan akan terus membaik, ini merupakan langkah awal yang baik menuju pariwisata Jepang yang ramah dan terbuka seperti sebelum pandemi.

Buat yang sudah siap ancang-ancang ke Jepang, kalau sudah bisa jalan sendiri tanpa pemandu berarti wajib untuk siap JR Pass nih! Wendy Tour masih menerima pemesanan voucher JR Pass, hotel & theme park Universal Studio Osaka, Tokyo Disney Land dan Tokyo Disney Sea. Pemesanan bisa dilakukan melalui email, whatsapp, ataupun chat website kami di sini, juga pantau terus instagram @LiburankeJepang untuk informasi – informasi terbaru seputar Jepang~!

=

Sumber:

Related post

  1. Indahnya Warisan Budaya Dunia &#…
  2. Air Asia Rute Jakarta – Na…
  3. Stove Train di Aomori
  4. Selain USJ & Tokyo Disneyla…
  5. TEMPAT WISATA ANTI-MAINSTREAM, N…
  6. Menjelajahi tempat wisata keren …
  7. Universal Surprise Halloween, Pe…
  8. PROMO : Garuda Indonesia In Hous…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP