Budaya Jepang

Keindahan “Moonlight Flower Gallery” di Kinugawa Onsen

Tidak bisa dipungkiri kalau event iluminasi banyak disukai oleh orang-orang secara umum, di Indonesia pun kita banyak menggunakan konsep event berhiaskan lampu-lampu indah yang dibentuk sedemikian rupa ini untuk memeriahkan acara, atau mungkin untuk sekedar lokasi foto yang instagrammable kalau istilah kekiniannya. Nah kalau di Jepang sendiri, event iluminasi sudah lebih umum dilakukan dan tidak hanya terbatas di wilayah perkotaan, di area yang tergolong lebih pelosok pun bisa menyelenggarakan event ini, salah satunya event “Moonlight Flower Gallery” di Kinugawa Onsen.

 

Suasana “Moonlight Flower Gallery” (Kredit gambar: https://onsennews.com/news180908_kinugawa_hanakairou/)

“Moonlight Flower Gallery” (月あかり花回廊, dibaca ‘Tsukiakari Hanakairo’) adalah event iluminasi yang diadakan setiap tahun di Kinugawa Onsen, prefektur Tochigi dari pertengahan musim gugur, tepatnya dari periode akhir September hingga awal Oktober. Tahun ini merupakan acara tahunannya yang ke-12. Event ini direncanakan dan diselenggarakan oleh anggota masyarakat setempat sendiri, tujuannya adalah untuk menyambut pengunjung dengan kesempatan melihat dan merasakan alam di bawah sinar rembulan sambil mengobrol dengan akrab satu sama lain. Lokasi yang dipenuhi juga dengan kekayaan alam yang melimpah ini tentunya akan membawa atmosfir yang menyenangkan, selain itu daerah ini terkenal juga dengan mata air panasnya, tidak heran kan namanya Kinugawa Onsen. Bayangkan di tengah musim gugur yang sejuk, setelah berendam air panas lalu malamnya berjalan-jalan di antara iluminasi nan indah di bawah sinar rembulan, wah luar biasa sekali!

Tidak sekedar berjalan-jalan saja, Anda juga bisa menikmati aneka produk lokal dari kedai makanan yang tersedia atau mengikuti proses upacara minum teh. Selain itu pastikan juga untuk mampir di panggung utama, dimana akan ada penampilan pertunjukan musik terbuka menggunakan instrumen tradisional Jepang yang disebut juga “Moonlight Concert”.

“Moonlight Concert” (Kredit gambar: https://onsennews.com/news180908_kinugawa_hanakairou/)

Suguhan musik dengan instrumen tradisional Jepang (Kredit gambar: https://tsukiakari.kinugawa-onsen.info/english/)

Hiasan di sekitar taman dan iluminasi di sekitarnya begitu indah sehingga sayang sekali kalau Anda lewatkan. Dimana lagi kan anda bisa menemukan perpaduan alam yang luar biasa, sumber air panas, budaya Jepang, udara bersih, langit yang dipenuhi bintang serta interaksi dengan penduduk setempat menggunakan “bunga dan pohon” dan “pencahayaan”.

Poin terakhir yang juga tidak kalah pentingnya, event ini tidak dikenakan biaya masuk, alias GRATIS! Waaahhh tunggu apalagi? Nanti kalau sudah bisa ke Jepang wajib deh coba datang ke event “Moonlight Flower Gallery”, hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam dari Tokyo ke area Nikko/Kinugawa Onsen dengan menggunakan kereta Tobu Railway dan dari stasiun Kinugawa Onsen hanya perlu 5 menit jalan kaki, cocok buat jadi pilihan quick 1 day trip dari Tokyo, atau kalau mau menginap di Kinugawa Onsen bisa jadi opsi yang baik, anda bisa menginap di salah satu ryokan (hotel bernuansa tradisional Jepang) juga lebih santai menikmati pemandian air panas.

Daya tarik Kinugawa Onsen adalah pemandian air panas nya (Kredit gambar: https://tsukiakari.kinugawa-onsen.info/english/)

Related post

  1. Rokko Snow Park, Resor Ski Ramah…
  2. Ayo Booking ANA Sekarang! Dapatk…
  3. 5 Makanan Yang Harus Dicoba Saat…
  4. Tidak Selalu Sakura, Yuk lihat I…
  5. Romantisnya Naik Kereta Bersama …
  6. Fujiyama Tower: Menara Observasi…
  7. Ranzan Lavender Festival: Wisata…
  8. September Ceria Promo Wendy Tour…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP