Musim Panas

Ranzan Lavender Festival: Wisata Lavender Dekat Dari Tokyo

Kalau berbicara bunga Lavender dan Jepang, kebanyakan dari kita mungkin hanya tahu yang ada di wilayah Hokkaido kan? Seperti di Farm Tomita dan Biei. Nah sekarang kita juga sudah bisa loh menikmati keindahan bunga cantik berwarna ungu ini di sekitaran wilayah Tokyo!

 

Hamparan lavender berlatar belakang gunung & langit biru (kredit gambar: https://en.ranzan-kanko.jp/)

Terletak di bagian tengah Prefektur Saitama, kota Ranzan berjarak sekitar 1,5 jam perjalanan dari Tokyo menggunakan kereta. Di kota ini terdapat taman lavender Sennen no Sono, yang saat ini telah menjadi ladang lavender terbesar di Jepang dengan luas sekitar 8 hektar dan total sebanyak 50,000 lavender terhampar di ladang ini. Taman lavender ini dipelihara oleh petani – petani lokal sehingga pengunjung dapat melihat bagaimana setiap tanaman dirawat secara individual.

Map area taman lavender Sennen no Sono (kredit gambar: https://en.japantravel.com/)

Dimulai dari tahun 2018, taman ini biasanya mengadakan Festival Lavender Ranzan setiap musim panas di sekitar awal Juni hingga awal Juli. 12 varietas bunga lavender akan bermekaran dan bisa dinikmati secara umum dengan biaya masuk JPY 500 / orang. Selain menikmati keindahan bunga lavender & nuansa pedesaan yang sejuk, kita juga bisa membeli beberapa barang bernuansa lavender dan makanan khas daerah setempat. Pastikan juga  untuk mencoba es krim lembut rasa lavender populer yang dijual di toko sekitar taman. Buat yang suka berkebun dan kerajinan tangan bisa juga mengikuti kegiatan memetik & menghias lavendermu sendiri.

Suasana saat festival lavender diadakan (kredit gambar: https://matcha-jp.com/id)

Akses menuju kota ini terbilang cukup mudah, kita bisa naik kereta dari stasiun Ikebukuro di jalur Tobu Tojo menuju stasiun Musashi-ranzan. Dari stasiun ini untuk menuju taman masih berjarak sekitar 20 menit naik bus/taxi. Buat yang memiliki banyak waktu santai & kuat jalan jauh bisa juga mengambil opsi jalan kaki sekitar 40 menit dari stasiun menuju area taman, sepanjang perjalanan anda bisa menikmati nuansa sejuk pedesaan.

Ranzan Lavender Festival juga menjadi 1 dari sekian banyak festival di Jepang yang terkena dampak dari pandemi covid-19 sehingga tahun ini pun festival batal untuk diadakan. Semoga musim panas tahun depan festival ini dapat berjalan ya, dan kita pun juga sudah dapat berkunjung menikmati langsung keindahan taman lavender ini di Jepang.

Source:

  • Tobu Railway
  • https://en.japantravel.com/saitama/ranzan-lavender-festival/59499
  • https://en.ranzan-kanko.jp/lavenderfestival

Related post

  1. Keliling Jepang Jadi Makin Mudah…
  2. Menelusuri Tempat Wisata Pada Fi…
  3. Oleh-oleh dari Tokyo Disneyland
  4. Liburan Seru Di Temani Tour Guid…
  5. Indahnya Shirakawago, Desa Tradi…
  6. EDO WONDERLAND AND YUNISHIGAWA O…
  7. Sebentar Lagi Desember, Saatnya …
  8. Fujiyama Tower: Menara Observasi…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP