Informasi

Status Keadaan Darurat Baru Tidak Akan Mempengaruhi Olimpiade

Lonjakan kasus baru COVID-19 di tiga provinsi Jepang bagian barat membuat pemerintah Jepang mempertimbangkan untuk mendeklarasikan status keadaan darurat di pusat kota utama guna membendung lonjakan kasus baru. Penularan yang terus meningkat di kota Osaka dan Tokyo yang terjadi belakangan ini disebabkan oleh varian virus Corona baru dan terbentuknya klaster penyebaran baru.

Penutupan sementara di beberapa pasar swalayan, pusat perbelanjaan dan taman hiburan juga menjadi pertimbangan yang diminta oleh pemerintah. Data menunjukkan ada lebih dari 5.200 kasus penularan baru yang sudah dilaporkan dari seluruh Jepang pada Rabu, 21 April 2021. Angka ini merupakan jumlah angka tertinggi untuk pertama kalinya sejak 29 Januari 2021 dan semenjak keadaan darurat resmi dicabut pada 21 Maret 2021 lalu.

Data Lonjakan Kasus Baru COVID-19 di Jepang (kredit: NHK World Japan)

Sehubungan dengan hal tersebut, Presiden Komite Olimpiade International (IOC) Thomas Bach mengatakan bahwa status keadaan darurat baru yang masih jadi bahan pertimbangan oleh pemerintah tidak akan mempengaruhi dan tidak akan berdampak langsung terhadap Olimpiade. Pasalnya status keadaan darurat tersebut berhubungan dengan musim liburan yang akan datang, bukan dengan Olimpiade yang akan di mulai pada Juli nanti.

Presiden Komite Olimpiade Thomas Bach (kredit: NHK World Japan)

Source : NHK World Japan

Related post

  1. Kabar Gembira Untuk Ikuti Seruny…
  2. Karuzawa Ski Hari Ini
  3. Tempat Keren Lokasi Syuting MV N…
  4. Kawazu Sakura Festival 21 Februa…
  5. Perkiraan Sakura Season Tahun 20…
  6. Jadwal Wendy Tour Libur Lebaran …
  7. Sunshine Aquarium, Rasakan Kehid…
  8. Jangan Bilang Indah Sebelum Meng…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP