Informasi

Menyambut Kembali Festival Fuji Shibazakura 2021

Festival Fuji Shibazakura merupakan salah satu festival bunga favorit di Jepang yang diadakan setiap tahunnya, dimana kumpulan bunga – bunga musim semi bermekaran bak permadani lebar berwarna pink dengan latar belakang kemegahan Gunung Fuji. Sayangnya di tahun 2020 kemarin festival ini terpaksa dibatalkan akibat pandemi COVID-19, namun di tahun 2021, festival ini akhirnya kembali diadakan!

Tampilan “permadani” Fuji Shibazakura dari ketinggian (kredit gambar: https://www.shibazakura.jp/)

Untuk tahun 2021, festival ini mengusung tema「希望の、応援花。」 (Hope, Cheering Flowers), memberi makna harapan untuk masa depan yang lebih cerah setelah melewati musim dingin, layaknya bunga – bunga di Festival Fuji Shibazakura. Festival ini berlangsung mulai tanggal 17 April 2021 – 30 Mei 2021 dengan waktu buka dari jam 08:00 – 17:00 (jadwal masih bisa berubah – ubah, bisa cek di link berikut).

Tema Festival Fuji Shibazakura 2021 (kredit gambar: https://www.shibazakura.jp/)

Biaya masuk untuk usia dewasa (pelajar SMP ke atas) seharga 800 yen, sedangkan untuk anak-anak (3 tahun ke atas) di harga 250 yen. Festival ini berlokasi di Fuji Motosuko Resort, akses menuju festival pun cukup mudah karena ada berbagai alternatif transportasi menuju lokasi venue, seperti shuttle bus dari stasiun Kawaguchiko (JPY 2,200 / orang, pp stasiun Kawaguchiko & termasuk biaya masuk) ataupun highway bus dari Tokyo (JPY 2,450 / orang / sekali jalan, lama perjalanan sekitar 3 jam tergantung kondisi lalu lintas).

Fuji Shibazakura Liner Shuttle Bus (kredit gambar: https://www.shibazakura.jp/)

Tidak hanya menikmati bunga, di sekitaran festival pun tersedia banyak macam kios – kios yang menjual tanaman bunga, produk lokal, dan souvenir – souvenir lucu bertemakan shibazakura. Selain itu kita juga bisa menikmati berbagai jenis makanan di Mt. Fuji Gourmet Festival, seperti Yoshida Udon, Fujinomiya Yakisoba, Sakura Jelly Soda, dan menu-menu unik lainnya yang sangat menarik untuk dicoba.

Mt. Fuji Gourmet Festival (kredit gambar: https://www.shibazakura.jp/)

Senangnya ya tahun ini Festival Fuji Shibazakura sudah bisa diadakan kembali, walapun sayangnya sekarang kita masih belum bisa nih berkunjung langsung ke sana. Namun sejalan dengan tema festival tahun ini, layaknya Shibazakura yang mampu mekar melewati musim dingin, mari terus berjuang untuk melawan pandemi dengan harapan menyambut masa depan yang lebih cerah dimana kita bisa kembali menikmati keindahan festival ini di Jepang. Buat yang mau mengikuti tampilan mekarnya shibazakura secara online bisa lihat di info link berikut ya.

=

Source: https://www.shibazakura.jp/

Related post

  1. JAPAN TRAVEL FAIR MARET 2018
  2. Tiket Tokyo Subway (Subway Metro…
  3. ‘Doraemon The Movie: Nobit…
  4. Resort Shirakami Train : Pertunj…
  5. 7 TEMPAT WISATA DI KANSAI YANG W…
  6. Grand Shrine of Ise, Kuil Paling…
  7. ALL NIPPON AIRWAYS (ANA) KINI HA…
  8. Jadwal Sakura di Jepang 2020!

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP