Budaya Jepang

5 Rekomendasi Wisata Melihat Sakura di Mitsuboshi Kaidou

Mendekati berakhirnya musim dingin, warga Jepang akan segera merasakan kembali keindahan bunga sakura sebagai tradisi utama menikmati musim semi. Sakura dapat kita temukan di Jepang umumnya mulai dari periode akhir Maret hingga awal Mei dengan lokasi & waktu mekar yang berbeda-beda. Rekomendasi tempat untuk melihat sakura di Jepang memang tidak pernah ada habisnya ya, setiap tahun ada saja lokasi baru yang bisa kita eksplor untuk menikmati bunga cantik kebanggaan warga Jepang ini. Kali ini kita akan berkenalan dengan dengan spot bunga sakura yang bisa dinikmati di area Mitsuboshi Kaidou:

  1. Fukumitsu Senbonsakura

Iluminasi sakura di sepanjang sungai Oyabe

Fukumitsu merupakan salah satu kota di prefektur Toyama yang saat ini merupakan bagian dari kota Nanto. Lokasi favorit untuk melihat sakura di kota ini berada di sepanjang sungai Oyabe. Ribuan pohon sakura yang bermekaran mulai dari akhir Maret hingga awal April dan dihiasi juga dengan ornamen lampu ini akan menciptakan nuansa iluminasi yang sangat cantik di malam hari ditambah dengan pantulan cahayanya di sungai Oyabe. Stasiun kereta terdekat dari area ini adalah Stasiun JR Fukuno, jarak dari Tokyo maupun Osaka kurang lebih 4 jam perjalanan menggunakan kereta.

  1. Matsumoto Castle

Pemandangan Alpen di belakang kastil Matsumoto

Kastil Matsumoto di kota Matsumoto sudah terkenal akan keindahan kastil nya juga sebagai lokasi favorit untuk menikmati sakura. Sakura yang mulai mekar di kastil ini mulai bulan April akan dilengkapi juga dengan latar belakang Pegunungan Alpen Utara yang bisa terlihat jelas saat cuaca sedang cerah, tentunya ini merupakan pemandangan yang tidak boleh dilewatkan. Di malam hari kastil ini juga berubah menjadi tempat wisata ilumasi yang bisa anda nikmati dengan iringan musik sembari menikmati teh. Berjarak sekitar 2 jam 40 menit dengan naik kereta dari Stasiun Tokyo menuju Stasiun Matsumoto, anda bisa menggunakan JR Pass maupun JR East Pass Nagano-Niigata untuk menuju Matsumoto.

  1. Kanazawa Castle Park

Kastil Kanazawa di malam hari saat musim sakura

Pilihan kastil lainnya yang bisa dikunjungi untuk menikmati sakura di bulan April adalah kastil Kanazawa. Berjarak sekitar 2 jam 40 menit dari Osaka, kastil yang dulunya berfungsi sebagai benteng ini memadukan pemandangan bunga sakura dengan bangunan kastil yang kokoh dan menciptakan suasana yang elegan. Taman kastil ini sangat terkenal akan keindahannya di musim apapun yang sedang dilalui dan selalu ramai dikunjungi wisatawan maupun penduduk lokal.

  1. Enako River

Jembatan di atas sungai Enako berhiaskan sakura

Berjarak sekitar 3 kilometer dari stasiun kereta Takayama, sungai Enako di kota Takayama menawarkan pemandangan bunga sakura dengan nuansa tradisional. Sungai Enako memiliki banyak jembatan untuk kita bisa melintas di atas sungai, selain itu di sekitaran sungai ini masih banyak rumah – rumah yang bergaya kuno, anda akan langsung merasakan seolah sedang menikmati musim semi di jaman Edo. Sakura di area ini umumnya mulai bisa dinikmati dari pertengahan hingga akhir bulan April.

  1. Shirakawa-go

Siapa sih yang tidak tahu Shirakawa-go? Desa yang telah masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage sejak tahun 1995 ini selalu menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan dari berbagai dunia bahkan di luar musim semi. Desa yang terletak di prefektur Gifu ini memiliki bangunan-bangunan rumah yang masih menggunakan Gassho-zukuri (Gassho-style), yaitu gaya bangunan Jepang pada masa lampau dengan beberapa usia bangunan melebihi 250 tahun. Pemandangan rumah tradisional gassho berhiaskan bunga sakura akan selalu menjadi pemandangan unik yang layak didatangi saat anda berkunjung ke Jepang di musim semi.

Gassho-zukuri di Shirakawa-go

Musim semi tahun ini ini sayangnya kita masih belum menikmati langsung keindahan sakura di Jepang, semoga rekomendasi ini bisa sedikit mengobati kerinduan kita akan Jepang sekaligus menambah referensi tempat wisata saat nanti kita sudah bisa mengunjungi Jepang lagi ya!

Source: Mitsuboshi Kaidou Tourist Information Center Representative

Related post

  1. 5 WAHANA MENARIK DI HANAYASHIKI,…
  2. Akhirnya “Dinding Salju Ra…
  3. Bosan Dengan Museum Yang Itu-Itu…
  4. PENTING! INFO TERBARU GALA YUZAW…
  5. Asakusa, Destinasi Tokyo Yang Ta…
  6. Most beauty city in Hokkaido (Pa…
  7. KERETA WISATA SAGANO ROMANTIC KE…
  8. Tipe-Tipe JR Pass Yang Mungkin B…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP