Informasi

Festival Oyster Miyajama, Yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Tiram adalah salah satu hidangan seafood kesukaan masyarakat Jepang. Jika kalian sedang berkunjung ke Jepang, tidak ada salahnya untuk mencoba tiram pada festival yang diadakan di prefektur Hiroshima. Festival tiram ini adalah festival tiram pertama lho di Jepang!
Festival ini diadakan setiap satu tahun sekali pada akhir pekan di minggu kedua bulan febuari. Tiram adalah hidangan seafood Hiroshima yang paling terkenal. Selain itu, musim dingin adalah musim di mana daging tiram paling enak. Akan ada banyak acara yang diadakan di seluruh Prefektur Hiroshima yang melibatkan makan tiram, tetapi Festival Tiram Miyajama adalah acara tiram pertama yang mendapatkan daya tarik sebagai festival.

Selamat datang di Festival Tiram Miyajima!
Credit : Flickr

Miyajima memiliki banyak peternakan tiram yang berkembang, dan tiram yang diproduksi di sini telah menjadi merek yang populer, terkenal terutama karena ukurannya, kelembutan dan kesegarannya!

Suasana saat festival
Credit : Flickr

Festival ini diadakan tepat di depan Dermaga Miyajima, pengunjung yang turun dari feri pasti akan terpikat ke halaman festival dengan aroma harum tiram goreng. Dikarenakan festival ini adalah festival tiram, jadi semua makanan tentu ada tiramnya! Namun jangan khawatir karena tidak semua kedai menjual hanya tiram goreng saja. Disini kalian bisa menikmati berbagai hidangan murah yang penuh dengan tiram, seperti tiram kukus, hotpot dote nabe, bubur beras zosui, okonomiyaki dengan tiram, atau sup telur tiram.

Takoyaki!
Credit : Flickr

Credit : Flickr

Semua makanan yang ada di festival tiram Miyajama dijual murah, Kalian dapat menikmati berbagai jenis hidangan tiram sekaligus. Selain itu, ada juga tempat untuk membeli tiram langsung, di sini kita dapat melihat banyak penduduk lokal Hiroshima yang datang untuk membeli tiram segar dari tangkapan hari itu.

Credit : Flickr

Oyster!
Credit : Flickr

Jika kalian tertarik mencoba macam – macam hidangan tiram, Wendy Tour siap membantu perjalanan kalian ke Jepang agar lebih mudah. Jangan lupa untuk liburan ke Jepang bersama Wendy Tour ya!

Related post

  1. Wisata Sambil Belajar di Nagoya …
  2. Catat Tanggalnya: Garuda Indones…
  3. Anti Mainstream! Asyiknya Libura…
  4. TURUN NYA JUMLAH TURIS ASING YAN…
  5. Wisata air di Kota Yanagawa, Fuk…
  6. Puasnya Berkeliling Osaka dan To…
  7. Kisah dibalik Indahnya 1,000 Ori…
  8. (Info) Perubahan Jam Operasional…

Promosi!

Best Seller !

NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP