Informasi

Mencicipi Berbagai Jenis Sake di Festival Sake Saijo

Sake adalah salah satu minuman beralkohol yang berasal dari Jepang. Sake ini di buat dari hasil fermentasi dari beras. Masing – masing daerah di Jepang punya rasa yang berbeda terhadap sake. Jika kalian ingin mencicipi salah satu sake terbaik di Jepang, kalian bisa berkunjung ke festival sake yang diadakan di Saijo pada bulan Oktober. Di dekat stasiun JR Saijo banyak terdapat pabriik pembuatan sake, saat festival berlangsung orang – orang bisa berkeliling melihat pabrik tersebut.

Pabrik sake
Credit : Visit Hiroshima

Distrik Saijo terkenal di seluruh Jepang sebagai kota pembuat sake terbaik. Festival ini sangat menarik banyak orang dari seluruh Jepang dan seluruh dunia yang datang hanya untuk mencicipi sake Hiroshima yang berkualitas. Pada hari festival, seluruh lingkungan di sekitar Stasiun Saijo menjadi hidup dan festival akan semakin meriah karena dipenuhi dengan kedai makanan dan kerumunan orang berdesakan di tempat-tempat khusus, termasuk: “5.000 Orang Izakaya,” gaya Jepang di luar ruangan pub yang dapat menampung 5.000 orang; tempat “Bishunabe”, di mana pengunjung dapat menikmati nabe (hot pot) yang dimasak dengan sake Jepang; dan “Sake Plaza,” di mana orang dapat mencicipi berbagai jenis sake.

Mencicipi sake!
Credit : Visit Hiroshima

Selanjutnya, tahapan acara diatur untuk lagu dan pembicaraan khusus dan festival ini juga menampilkan upacara ritual Shinto, yang dilakukan di tengah – tengah dasar festival untuk merayakan karunia sake tahun tersebut. Tidak hanya pada merek Hiroshima yang terkenal, sampling sake Jepang juga mencakup merek regional terkenal dari seluruh Jepang, hal ini semakin menggoda pengunjung untuk mencoba antara satu sake dengan yang berikutnya.

Suasana saat festival berlangsung, meriah ya!
Credit : Flickr

Credit: Visit Hiroshima

Selama festival in berlangsung, kita akan melihat seluruh area di sekitar pekarangan festival seperti perjamuan raksasa yang sedang berlangsung, kalian bisa melihat orang – orang berbaring di tanah dengan cepat tertidur setelah minum terlalu banyak. Pemandangan yang hanya dapat dilihat saat di festival sake saja. Tunggu apa lagi? Yuk ikut mencicipi salah satu sake terbaik dari Jepang.
Jangan lupa untuk liburan ke Jepang bersama Wendy Tour ya!

Related post

  1. UPDATE : JAPAN CLOSED MUSEUM �…
  2. Pergi Ke Kansai, Harus Punya JR …
  3. Gak Takut Lagi Pergi Ke Jepang, …
  4. Menelusuri Tempat Wisata Pada Fi…
  5. Kondisi Tateyama Kurobe Alpine R…
  6. Ke Jepang Mahal? Kata Siapa? Ada…
  7. Mencoba Masuk ke Rumah Salju di …
  8. 5 Restoran yang Unik dan Instagr…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP