Informasi

SAKI-NO-YU ONSEN, ONSEN TERTUA DI JEPANG DENGAN PEMANDANGAN LAUT YANG MENAKJUBKAN!

Pengen mengunjungi onsen di Kansai? Kalian wajib masukin Saki-No-Yu Onsen ke wishlisht kalian! Saki-No-Yu (崎 の 湯) Onsen dikenal sebagai salah satu dari tiga onsen tertua di Jepang (dua lainnya adalah Arima dan Dogo), berusia 1.400 tahun. Terletak di pusat Shirahama, sebuah kota resor kecil di Prefektur Wakayama. Kota ini terkenal dengan pantai berpasirnya yang indah. Shirahama berarti “pantai putih” dalam bahasa Jepang dan banyak sumber air panas.

 

Pemandangan yang menakjubkan
Credit by : Flickr

 

Mata air panas natrium yang masih berlimpah sampai sekarang, menarik banyak pengunjung terutama dari daerah Kansai karena mudah diakses dari Osaka. Onsen ini merupakan pemandian air panas terbuka (rotenburo) yang menghadap langsung ke Samudra Pasifik yang luas.

Pemandangan Samudra Pasifik
Credit by : Flickr

Teman-teman merasa seperti sedang berendam di hamparan laut yang luas, dan merasakan semprotan dari ombak, kemudian air panas dari bawah tanah bercampur dengan air samudra dingin yang membuat rotenburo ini sangat unik! Salah satu waktu terbaik untuk mandi di sini adalah saat matahari terbenam. Anda mungkin ingin berendam dalam waktu yang lama untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan, tetapi anda harus berhati-hati untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di dalam pemandian air panas.

Saki-No-Yu Onsen waktu matahari terbenam
Credit by : Flickr

Selain pemandangan yang menakjubkan, kualitas air membuat Saki-No-Yu Onsen populer. Air panas onsen ini tidak berasal dari banyak sumber. Setiap sumber air panas memiliki kualitas yang berbeda tergantung lokasinya. Disni memiliki 3 jenis onsen utama, yaitu onsen sodium klorida, onsen kuno dengan kadar hipertonik tinggi, dan onsen rendah alkali dengan kadar hipotonik tinggi. Ketiganya terkenal sangat ampuh untuk meredakan nyeri otot dan sendi, meredakan flu, serta menyembuhkan sakit kulit kronis.

Seperti kebanyakan onsen dan rotenburo Jepang, wilayah wanita dan pria dipisahkan oleh dinding. Nah, karena mata air pemandian mengalir langsung ke laut, penggunaan shampo, kondisioner, dan sabun tidak diperbolehkan. Teman-teman juga harus berhati-hati agar tidak merendam handuk di dalam bak mandi ya!

Bilik pemisah antara pria dan wanita
Credit by : Flickr

 

Saki-No-Yu Onsen untuk pria
Credit by : Flickr

 

Saki-No-Yu Onsen untuk wanita
Credit by : Flickr

 

Akses : Dari Shin-Osaka Station naik JR Kuroshio Limited Express ke Shirahama Station kurang lebih 2,5 jam. Dari Shirahama Station, naik Meiko Bus ke Yuzaki dan turun di Saki-No-Yu Hot Spring kurang lebih 18 menit.

Operation hours :
8:00 – 17:00 (April-June,September)
7:00 – 19:00(July,August)
8:00 – 18:00 (October-March)
Address : 1668 Shirahama Town
Phone : 0739-42-3016
https://www.nanki-shirahama.net/

INFO PRODUK:

hirosima-02 JR KANSAI WIDE AREA PASS button

JR Kansai Wide Area Pass memungkinkan anda menggunakan kereta milik West Japan Railway Group. Tiket ini dapat digunakan dengan pilihan jangka 5 hari, di area Kansai (Osaka, Kobe,Himeji, Kyoto, Nara, Wakayama, Shiga) hingga Okayama dan Takamatsu Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. Gak Nyesel Beli Suica Card. Semu…
  2. Trik Jitu Liburan ke Jepang Saat…
  3. Mencoba Masuk ke Rumah Salju di …
  4. 5 Restoran yang Unik dan Instagr…
  5. JAL Airlines – Fuel Surcharge
  6. Info Penting Kansai Airport Limo…
  7. TOKYO DISNEY MULAI DI BUKA KEMBA…
  8. MAKANAN FERMENTASI YANG ENAK DAN…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP