Informasi

SERUNYA BERENANG DAN BERJEMUR DI PANTAI SHIRAHAMA WAKAYAMA

Shirarahama mungkin masih cukup asing di telinga wisatawan Indonesia, “Shirarahama” dalam bahasa Jepang berarti pantai putih. Sesuai nama nya pantai ini memiliki pasir putih yang membentang luas di Distrik Nishimuro, di selatan Prefektur Wakayama. Pantai ini memang lebih terkenal bagi para wisatawan Australia dan Eropa. Mereka suka berjemur di tepi pantai seharian sepanjang musim panas, menghadap ke arah Samudera Pasifik yang teduh. Awalnya pantai ini tidak berwarna putih, namun pemerintah mengimpor pasir putih dari Australia untuk menciptakan paduan onsen dan pantai yang jadi daya tarik utama Shirarahama.

Pantai Shirarahama
Credit : sanrakuso.co.jp

Pantai Shirarahama juga merupakan “pantai kembar” dari Pantai Waikiki Hawaii dan dikenal sebagai pantai terbaik di Kansai. Hal yang patut diketahui bahwa di pantai ini Kamu tidak hanya bisa berenang pada saat musim panas, namun juga pada saat musim dingin, serta terdapat pancaran 10.000 lampu yang menyinari pantai ini selama bulan November hingga bulan Februari. Pantai ini juga bebas biaya masuk.
Di dekat pantai terdapat kolam rendam kaki yang bisa Kamu gunakan. Jika Kamu mau menggunakan kolam ini, harap terlebih dahulu mencuci kaki untuk menghilangkan pasir yang menempel.

Melihat pesta kembang api musim panas dari pantai
Credit : Flickr

Pada musim panas tersedia lebih banyak keriuhan di sekitar pantai, Ada pertunjukan kembang api yang menerangi langit pada malam hari. Biasanya pertunjukan kembang api terbesar di area ini berlangsung pada 30 Juli dan 10 Agustus, dengan lebih dari 3.000 kembang api yang di tembakkan ke langit. Wooww pasti pemandangan yang indah banget ya!

Perjalanan menuju pantai Shirarahama
Credit : Flickr

Akses menuju Pantai Shirarahama hanya berjarak empat kilometer dari Stasiun JR Shirahama. Kamu bisa mencapai pantai ini dengan bus, taksi, mobil sewaan, atau bahkan sepeda sewaan. Jika Kamu berkunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi, gunakan expressway Hanwa dan pilih interchange Nanki-Shirahama IC. Jika menggunakan transportasi umum, Nanki-Shirahama bisa dicapai dengan menggunakan bus cepat yang beroperasi dari Osaka, Kyoto, dan Tokyo. Kira-kira 10 menit naik taksi atau mobil dari Stasiun Shirahama (Jalur JR Kinokuni) turun di Perhentian Terminal Bus Shirahama untuk menuju pantai.

Pantai Shirarahama bisa menjadi salah satu pantai yang wajib masuk ke destinasi wisata di Jepang.  Jangan lupa untuk berlibur bersama Wendy Tour ya!

Related post

  1. Kondisi Tateyama Kurobe Alpine R…
  2. Ke Jepang Mahal? Kata Siapa? Ada…
  3. Matsushima : Tempat terindah di …
  4. Ayo Booking ANA Sekarang! Dapatk…
  5. Senang atau Sedih? Lebih Cepat D…
  6. Indahnya Hamparan Bunga Nemophil…
  7. Mencicipi Kuliner Pinggir Jalan …
  8. Snow Walking Tour Seru di Gala Y…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP