Panduan Wisata

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jepang Pada Bulan Desember

Ada beragam tempat wisata dan berbagai acara festival di Jepang pada bulan Desember yang akan membuat pengalaman liburan Kamu semakin menarik. Bulan Desember adalah bulan dimana musim dingin mulai datang di Jepang. Salju mulai turun dan suhu mulai mendingin. Untuk Kamu yang belum pernah menikmati liburan penuh salju, mungkin ini akan menjadi liburan yang tak terlupakan. Nah kira kira pengalaman apa saja sih yang bisa di lakukan di Jepang pada bulan Desember ini?

1. Pergantian Musim & Pergantian Tahun

Orang – orang berkumpul saat suasana liburan
Credit : Flickr

Musim liburan oshogatsu Jepang tiba pada akhir bulan dengan Natal menjadi acara utama. Meskipun berasal dari budaya dunia Barat, Perayaan Natal di Jepang jauh berbeda dari liburan keluarga di negara-negara berbahasa Inggris. Dekorasi tetap ada di mana-mana, tetapi hanya sedikit yang bertukar hadiah. Daging kalkun saat Natal tidaklah lazim dan orang- orang lebih suka melakukan perjalanan Natal ke KFC. Wahh ternyata orang Jepang suka juga nongkrong di KFC ya
Bagi yang memiliki Pasangan bisanya lebih memilih menikmati makan malam romantis dari pada menghabiskan waktu bersama keluarga dan tidak ada yang namanya kue Natal. Di daerah perkotaan mewah di ibu kota seperti Ginza dan Marunouchi di sekitar Stasiun Tokyo adalah lokasi terbaik makan malam mewah dengan cahaya lampu yang semarak.
Malam Tahun Baru dan beberapa hari pertama tahun baru adalah liburan penting bagi warga Jepang. Meskipun kebanyakan pengunjung tidak bisa merasakan sensasi liburan ini bersama keluarga, Kamu dapat mengunjungi kuil untuk melihat tahun baru seperti warga setempat. Banyak kuil yang mengadakan acara dan mempersiapkan sake hangat, toshikoshi soba (mi gandum kuda), dan sup daging babi untuk pengunjung.

2. Festival Cahaya

Pemandangan cantik!
Credit : Flickr

Jika di indonesia atau di negara bagian Barat Tahun baru identik dengan kembang api, Jepang unggul dalam menciptakan pertunjukan cahaya lampu mewah pada musim dingin. Ada banyak festival cahaya dimulai pada pertengahan November dan berlanjut sepanjang musim dingin yang menambah semarak malam – malam dingin di kota.
Ada banyak pertunjukan besar di seluruh Tokyo.
Jika kamu memiliki banyak waktu luang, Bahkan kamu bisa mencoba naik kereta api Yamanote Line berkeliling kota untuk melihat beberapa pertunjukan. Bisa juga di tempuh dengan berjalan kaki singkat dari stasiun Shimbashi untuk melihat Festival Cahaya Shiodome diadakan dari tanggal 16 November hingga Februari. Ada juga acara Midtown Christmas di dekat Stasiun Roppongi, namun berlangsung lebih singkat dari tanggal 15 November hingga 25 Desember.
Acara besar lainnya di sekitar Jepang meliputi : 
* Festival Cahaya Sagamiko  di Kanagawa
* Pameran Cahaya Musim Dingin Pageant of Starlight Sendai  (8/12 hingga 31/12)
* Flower Fantasy Ashikaga  di Tochigi
* Pameran Cahaya Musim Dingin Nabana no Sato  di Mie , dan Festival Cahaya Hikari Osaka  (14/12 hingga 25/12).
* Tidak ketinggalan Festival Cahaya Kobe  dengan pertunjukan hebat untuk memperingati Gempa Besar Hanshin pada tahun 1995 (8/12 hingga 17/12).

3. Musim Sky

Siap bermain ski?
Credit : Flickr

Biasanya Hujan salju lebat turun pada akhir bulan, Namun kebanyakan resor ski populer sudah di buka dan beroperasi pada pertengahan Desember. Ketika hujan salju masih jarang pada awal musim, resor menggunakan salju buatan untuk tamu tamu yang ingin tetap bermain ski.

Jika kamu ingin mencoba pengalaman merayakan musim sky Wendy Tour merekomendasikan tempat – tempat populer seperti :
* Hakuba  dan Shiga Kogen  di Nagano (ini termasuk tempat populer untuk liburan ski).
* Echigo-Yuzawa  dan Myoko  di Niigata .(ini juga termasuk tempat populer untuk liburan ski).
* (Onsen) Zao  dan Appi Kogen (ini menjadi tempat Pemandian Air Panas yang cukup populer di sebelah utara)

Jangan lupa mencari informasi tentang tanggal buka secara Online ketika merencanakan perjalanan karena tanggalnya berbeda-beda dari tahun ke tahun.
Jangan sampai kamu tiba di tempat yang belum di buka ya hehehe!

4. Menikmati banyak Festival

Festival Namahage!
Credit : Flickr

Untuk mengalahkan dinginnya musim panas Kamu harus mencoba mengunjungi Pameran ramen yang ada di Osaka. Biasanya di adakan pada empat akhir pekan sepanjang bulan. Pameran ini tidak dikenakan biaya masuk dan ada sekitar 40 vendor mie yang bisa Kamu pilih disini. Surganya untuk para pecinta Mie nih!
Tidak hanya itu saja, Di Kobe terdapat Festival Lentera Nankinmashi di Pecinan yang berlangsung mulai awal hingga akhir Desember dengan aneka warna dan cita rasa yang menjadi daya tarik utamanya. Salah satu festival yang lebih unik dan tidak lazim adalah Festival Namahage yang diadakan pada Malam Tahun Baru di Kota Oga Prefektur Akita. Kamu akan melihat penampilan seseorang yang berpakaian seperti namahage (siluman setan dalam cerita rakyat Jepang) menari-nari dan menatap tajam ke kerumunan penonton.
Jika kamu ingin merayakan pesta Malam Tahun Baru yang lebih tradisional, Kamu dapat menemukannya di bar dan klub di kota-kota besar.

Gimana, seru kan jika berlibur ke Jepang pada bulan Desember ? Kamu bisa tanya – tanya Wendy Tour mengenai paket Perjalana Liburan ke Jepang periode akhir Tahun ini loh

Related post

  1. Mengenal Pesona Kyushu Jepang Ba…
  2. Pesona Sakura di Jepang Bagian T…
  3. Liburan Ke Jepang membawa Sepeda…
  4. Liburan Asik di Kofu City
  5. Snow Walking Tour Seru di Gala Y…
  6. Cantiknya Bunga Nemophila di Hit…
  7. Menjelajahi tempat wisata keren …
  8. Tips and Trick Sanrio Puroland

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP