Informasi

Kenapa Orang Yang Bertato Dilarang Berendam Di Onsen?

Siapa yang tidak mengenal onsen di Jepang, salah satu tujuan para turis untuk menikmati liburan mereka. Terlebih jika musim dingin tiba, berendam di onsen adalah kegiatan yang sangat mengasyikan. Ada beberapa peraturan juga yang mengatur para turis untuk menikmati onsen salah satunya yaitu tidak boleh memiliki tato di tubuhnya. Kenapa sih hal itu dilarang? dan bagaimana caranya jika kita memiliki tato tetapi tetap ingin menikmatinya? Yuk kita Bahas disini ya!

Sejarah singkat tato di Jepang

Tato Jepang

Dahulu, membicarakan tato adalah sebuah hal taboo di kalangan masyarakat Jepang karena mereka menganggap bahwa seseorang yang bertato berindikasi dengan kegiatan Kriminal. Menurut cerita masyarakat, pada abad ke-7 korelasi pertama antara tato dan hukuman dibuat ketika Kaisar menghukum pemberontak Hamako, Muraji dari Azumi, dengan tato daripada mati. Tato itu dimaksudkan untuk menghukum seseorang yang melakukan tindak kriminal dengan rasa sakit fisik dan psikologis yang sama. Hal itu juga dilakukan untuk menandai dirinya sebagai penjahat. Kemudian pada abad ke-17, tato telah menjadi bentuk hukuman yang dapat diterima dan diperuntukkan bagi para penjahat terburuk. Mereka biasanya merupakan kombinasi dari pola dan simbol yang sering menyiratkan tempat-tempat kejahatan atau tindak kriminal yang dilakukan. Mereka yang bertato dijauhi oleh keluarga mereka dan masyarakat umum dan menolak tempat di masyarakat. Oleh karena itu, memiliki tato ditubuh dan berendam di onsen juga dianggap suatu hal yang tidak sopan. Hal ini juga memberikan ketidak nyamanan orang lain pada saat berendam khususnya masyarakat Jepang itu sendiri.

Bagaimana jika kita memiliki tato tetapi tetap ingin berendam di onsen?

Private Onsen

Sejak Jepang menjadi tujuan wisata populer, pemerintah jepang memberikan himbauan kepada penyedia layanan pariwisata khususnya tempat pemandian air panas (onsen) atau tempat pemandian umum (sento) untuk mengizinkan turis memasuki tempat tersebut. Walaupun demikian pada kenyataannya jumlah onsen atau sento yang mengizinkan sangat sedikit. Jika memang tempat tersebut mengizinkan ada beberapa syarat yaitu dengan menutup tato yang ada di tubuh. Sekarang ini banyak toko online yang menjual sticker untuk menutup tato yang bisa kalian dapatkan dan biasanya ukuran sticker ini sebesar kartu pos. Hal ini bisa kalian lakukan karena beberapa onsen tidak menyediakan sticker tersebut. Jadi, jangan lupa menutup tato kalian jika masuk ke onsen ya. Itulah alasan mengapa beberapa onsen melarang pengunjung yang memiliki tato masuk dan berandam di dalam onsen. Walapun demikian kalian masih bisa memilih private onsen sebagai alternativnya.

 

INFO PRODUK:

Untitled-1

Wifi Router

button
Akses internet di Jepang dengan cepat dengan harga hemat ? Yuk sewa Wifi Router di Wendy Tour yang bisa kamu bawa langsung dari Indonesia.., Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. Kanazawa City: Where Traditions …
  2. SAPPORO BEER GARDEN: WISATA KULI…
  3. Jepang Akan Melakukan Pelonggara…
  4. KEBIASAAN UNIK YANG DILAKUKAN OR…
  5. 11 FESTIVAL MENARIK DI JEPANG YA…
  6. Menikmati Onsen dan Yumomi di Ku…
  7. JR Pass Bikin Liburan Di Jepang …
  8. Promo Special Discount 30% untuk…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP