Informasi

Jepang Akan Melakukan Pelonggaran Larangan Masuk Untuk 4 Negara Berikut

Jepang saat ini mulai mempertimbangkan untuk melonggarkan larangan perjalanan yang muncul dikarenakan pandemik virus COVID-19 bagi pengunjung dari 4 negara ini: Thailand, Vietnam, Australia, dan New Zealand. Pertimbangan ini muncul melihat dari kondisi penyebaran infeksi virus di keempat negara tersebut yang telah menurun dan juga kuatnya hubungan bisnis dengan Jepang. Langkah awal akan dimulai dengan mencabut larangan perjalanan bagi pengunjung dengan tujuan bisnis dan Tokyo juga akan menegosiasikan beberapa kondisi dengan 4 negara tersebut.

Sejauh ini Jepang masih memberlakukan larangan masuk bagi pengunjung dari 111 negara & wilayah termasuk Amerika Serikat, sebagian besar negara di benua Asia dan juga sebagian besar negara di benua Eropa hingga sampai periode akhir bulan Juni 2020. Pelonggaran pertama kemungkinan baru akan dimulai memasuki periode musim panas setelah pemerintah mempersiapkan rincian dan mengatur penataan dengan keempat negara tersebut. Jepang mempertimbangan untuk menerima masuk warga asing dari negara – negara luar yang telah memiliki sertifikat yang menyatakan negatif dari infeksi virus.

Vietnam, Australia dan New Zealand termasuk di antara 11 negara anggota dalam pakta perdagangan bebas Kemitraan Trans-Pasifik , Jepang pun termasuk anggota di dalam pakta ini. Thailand, yang ingin bergabung dengan kerja multilateral, telah menjadi tuan rumah bagi banyak perusahaan Jepang, termasuk pembuatan mobil. Kepala Sekretaris Kabinet Suga Yoshihide mengatakan bahwa sementara Jepang tetap bersikap waspada akan kondisi penyebaran virus COVID-19 yang terjadi secara global, namun di sisi lain mempertimbangkan bagaimana caranya bisa melanjutkan kembali perjalanan secara internasional juga merupakan hal penting yang harus dipikirkan.

Haneda Airport
Credit : https://time.com/

“Mengenai bagaimana kita dapat melanjutkan perjalanan internasional sebagian atau bertahap, kami perlu mempertimbangkan dengan hati-hati negara mana saja dan siapa (yang akan ditargetkan) dan prosedur-prosedur apa saja yang diperlukan,” kata Yoshihide Suga pada konferensi pers. Juru bicara pemerintah Jepang juga menyampaikan bahwa, “Pemerintah akan secara komprehensif membuat keputusan pada waktu yang tepat.” Menurut informasi dari Kementerian Luar Negeri Jepang, Vietnam dan Jepang setuju untuk membuka konsultasi antar kedua negara perihal kemungkinan dimulai kembali rute perjalanan antara kedua negara sambil tetap menjalankan langkah-langkah yang diperlukan dalam melawan penyebaran COVID-19. Kesepakatan ini dibuat melaui pembicaraan via telepon antara Menteri Luar Negeri Jepang Motegi Toshimitsu dan Wakil Perdana Menteri Vietnam sekaligus Menteri Luar Negeri Vietnam Pham Binh Minh. Jumlah wisatawan yang pergi ke Jepang telah menurun drastis beberapa bulan terakhir akibat pandemik global COVID-19, atau dikenal juga sebagai virus corona.

Dibawah langkah – langkah control perbatasan saat ini, warga asing yang berniat mengunjungi Jepang ataupun bahkan mereka yang sudah memiliki ijin tinggal di Jepang, apabila datang dari antara negara-negara dalam daftar larangan masuk dalam waktu 14 hari dari kedatangan mereka di Jepang makan akan ditolak masuk. Bagi seluruh pengunjung yang diijinkan masuk, termasuk warga Jepang sendiri, akan diberlakukan aturan untuk melakukan proses karantina 14 hari dari saat kedatangan.

Credit : https://www.usnews.com/

Jepang sejauh ini berhasil menghindari lonjakan infeksi virus corona dan telah sepenuhnya mengangkat kondisi darurat pada akhir bulan Mei dari sejak pertama kali diumumkan pada tanggal 7 April dan mencakup semua 47 prefektur Jepang.
Akhir dari kondisi darurat virus telah membuka jalan bagi pembukaan kembali ekonomi secara bertahap, tetapi Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan akan dengan hati-hati meninjau mengenai larangan perjalanan.

Source: https://mainichi.jp/english/articles/20200601/p2g/00m/0na/056000c

Related post

  1. Uniknya Asahiyama Zoo, Wajib Mas…
  2. Rayakan Musim Dingin Dengan Fest…
  3. Serunya Jelajahi Nikko Dengan Ni…
  4. Awas Heat Stroke! Akibat Panasny…
  5. CARA DAN TEMPAT MENGEMBALIKAN KA…
  6. Puasnya Menjelajah Gunung Fuji S…
  7. Kamogawa Sea World, Akuarium Rak…
  8. Penambahan Flight Dari ANA untuk…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP