Panduan Wisata

MENIKMATI KEINDAHAN GUNUNG FUJI DARI DESA IYASHI NO SATO

Teman-teman pasti sudah tahu Gunung Fuji kan? Menikmati keindahan Gunung Fuji dari Gunung Fuji 5th Station atau Danau Kawaguciko? Sudah biasa! Teman-teman dapat menikmati keindahan Gunung Fuji dari Desa Iyashi no Sato loh!

Foto dengan latar belakang Gunung Fuji
Credit by : Freepik

Iyashi no Sato (いやしの里) berdiri di lokasi bekas desa pertanian di tepi barat Danau Saiko. Tadinya, desa ini banyak penghuninya dan dikenal dengan rumah tradisional dari jama Edo. Namun pada tahun 1966, Iyashi no Sato mengalami badai topan dan tanah longsor. Sehingga meluluh-lantakan desa ini, dan para penduduk pun pergi meninggalkan desa ini. Empat puluh tahun kemudian, rumah–rumah di Iyashi no Sato direkonstruksi dan dibuka kembali sebagai museum, restoran, dan desa kerajinan tradisional dimana teman-teman dapat belajar tentang budaya dan membeli berbagai kerajinan lokal. Tempat ini dibuka kembali pada tahun 2006.

Rumah-rumah yang beratapkan jerami
Credit by : Freepik

 

Rumah kerajinan lokal di Iyashi no Sato
Credit by : Pinterest

Di Iyashi no Sato atau disebut juga Nenba Hama, kita akan menjumpai lebih dari 20 rumah atau bangunan tradisional Jepang dengan dinding dan atap terbuat dari anyaman bambu dan jerami.  Bentuk atapnya menggambarkan penutup kepala yang dipakai oleh para samurai atau helm samurai. Sedangkan arsitektur rumah mengikuti gaya Kabuto zukuri.

Dari musim semi, Iyashi no Sato ditandai dengan mekarnya bunga sakura disepanjang jalan pedesaaan dan disekitar rumah-rumah. Dipadukan dengan suasana hangat serta perpaduan dengan air danau yang akan menambah keindahan desa ini. Meskipun musim panas, tempat ini tak kalah indah! Walaupun sakura sudah tidak mekar, tetapi tergantikan dengan pepohonan hijau yang rindang dan sejuk dipandang mata., suasana di Iyashi no Sato tetap sejuk!

Iyashi no Sato di musim semi
Credit by : Freepik

Berbeda lagi ketika di musim gugur, desa ini akan semakin tampak indah dengan adanya daun-daun yang berubah warna menjadi kuning kemerahan dan berjatuhan dari ranting pohon. Pastinya akan menyisakan pemandangan yang mempesona! Sedangkan di musim dingin, rumah yang beratapkan jerami dan sepanjang jalan desa tertutup oleh salju. Apalgi ditambah dengan pemandangan Gunung Fuji yang tertutup salju, keren banget deh!

Iyashi no Sato di musim dingin, keren banget!
Credit by : Pinterest

 

Credit by : Pinterest

Akses : Dari Shinjuku Station menggunakan Fuji Excursion turun Stasiun Kawaguchiko dengan harga 1,600 yen untuk dewasa dan 900 yen untuk anak-anak. Lalu naik Saiko Sightseeing Bus Green Line (Fujikyoko Bus) dan turun di Iyashi no Sato

Iyashi no Sato ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00. Sedangkan di musim dingin dari pukul 09.30 hingga 16.30. Untuk tiket masuk seharga 350 Yen untuk dewasa dan 150 Yen untuk anak-anak.

Teman-teman dapat mencoba mengunjungi salah satu rumah dan duduk disekitar api sembari menikmati teh gratis untuk menikmati musim dingin di Iyashi no Sato. Jadi, masukkan Iyashi no Sato kedalam wishlist kamu yaa!

Menikmati secangkir teh yakon gratis!
Credit by : Pinterest

 

INFO PRODUK:

hakone-free-pass2 HAKONE FREE PASS button

Hakone Freepass merupakan opsi terbaik untuk mengunjungi Hakone. Freepass ini sudah termasuk harga special tiket pergi-pulang kereta jalur Odakyu (Shinjuku –> Hakone) Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

lake-kawaguci 1 DAY TOKYO MT. FUJI & KAWAGUCHIKO EXCURSION TOUR button

Nikmati liburan melalui perjalanan darat dengan menggunakan bus yang menyenangkan selama 1 hari Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Mt. FUJI PASS button

Untuk transportasi dan jalan-jalan, dengan menggunakan “Mt. Fuji Pass” akan membuat perjalanan Anda mengelilingi Mt. Fuji lebih hemat. Anda bisa naik dan turun bus lokal yang beroperasi di Yamanashi dan Shizuoka Area Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. Lebih Mudah Keliling Osaka dan K…
  2. 5 Hotel Unik di Jepang yang Patu…
  3. Sering Salah! Ini Dia Perbedaan …
  4. Ayo Buat Lentera Salju Di Festiv…
  5. SEJARAH DIBALIK ORANG JEPANG SUK…
  6. Tiket Pesawat Ke Jepang Murah Ya…
  7. GOLD LEAF: KANAZAWA’S LUXURY ART…
  8. 6 Alasan Kenapa Kamu Harus Libur…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP