Informasi

Unik banget! Kue Manis Berbentuk Daun Maple Khas Hiroshima

Berbicara tentang Hiroshima kebanyakan yang muncul dalam benak orang – orang adalah tragedi kelam saat masa mengakhiri perang dunia kedua. Pada bulan Agustus tahun 1945 bom atom di jatuhkan di kota Hiroshima sehingga meninggalkan luka bagi warga negara Jepang. Hiroshima adalah kota pelabuhan di tepi Laut Pedalaman Seto yang dikenal sebagai pusat industri tekstil dan barang-barang dari karet. Kota ini didirikan pada abad ke-16 sebagai kota istana di delta Sungai Ota. Saat ini, kota Hiroshima sudah di kenal dengan dunia sebagai kota perdamaian. Pada pusat kota Hiroshima sendiri terdapat Monumen Perdamaian Hiroshima.

Proses pembuatan Momiji Manju
Credit : Flickr

Berkunjung ke Hiroshima dan mengagumi sejarah yang ada disana sangatlah menyenangkan. Namun jangan sampai lupa untuk mencicipi Kue Manju Khas Hiroshima! Kue Manju ini berbentuk seperti Momiji, yaitu daun Mapel. Momiji ini digambakan daun – daun yang berwarna – warni saat musim gugur. Saat kue Manju dimasak warnanya akan berubah kecoklatan sama seperti dengan warna Momiji saat musim gugur. Kue ini merupakan salah salah satu kue kebangaan masyarakat Hiroshima lho!

Varian dari isi Momiji Manju!
Credit : Flickr

Kue tradisional ini sudah mulai dijajakan di Hiroshima sejak 100 tahun yang lalu. Momiji Manju yang berkualitas memiliki tektstur yang lembut dan lumer dimulut. Isi dari Momiji Manju adalah anko atau kacang Jepang yang manis dan lembut. Meski tektur luar Momiji Manju terlihat keras, tapi adanya isian anko dan gula di dalamnya membuat kue ini bertekstur lembut saat dikunyah! Saat ini isian dari Momiji Manju sudah banyak jenis nya seperti keju, cokelat dan selai buah.

Mencicipi Momiji Manju dengan segelas teh adalah perpaduan yang tepat!
Credit : Flickr

Karena Momiji Manju ini dibuat dengan bahan – bahan berkualitas, maka saat kita ingin memotong Momiji Manju, kue ini akan terpotong dengan tanpa membuat remah kue berjatuhan!  Orang – orang biasanya menikmati Momiji Manju saat bersantai dengan segelas teh hangat. Mulai dari anak – anak sampai orang dewasa menyukai Momiji Manju, apalagi saat isian kue yang sudah lebih bervariasi, mereka dapat dengan mudah memilih sesuai dengan selera!

Momiji Manju yang siap dicicipi!
Credit : All About Japan

Kita dapat menemukan Momiji Manju dengan mudah di Hiroshima. Momiji Manju ini banyak di jual pada toko – toko kue, kedai minum, hotel bahakan supermarket. Beberapa toko memperbolehkan kita melihat bagaimana cara pembuatan Momiji Manju ini! Untuk sekotak Momiji Manju biasa biasa dijual mulai dari 500 sampai 1,000 YEN.

Ayo berlibur ke Hiroshima dan cicipi sendiri kelembutan dari Momiji Manju ini. Jangan lupa Wendy Tour bisa membantu dalam pengurusan perjalanan kalian ke Jepang. Jadi, liburan ke Jepang bareng Wendy Tour yuk!

Related post

  1. Desa Bersejarah Di Hokaido Pada …
  2. Jangan Lewatkan Perayaan “…
  3. Pasar Ikan Tsukiji Tokyo Pindah …
  4. Universal Surprise Halloween, Pe…
  5. ‘Doraemon The Movie: Nobit…
  6. Hadir Kembali Travel Vaganza 201…
  7. PROTOKOL BARU DI JEPANG PADA SAA…
  8. IMIGRASI JEPANG MENGUMUMKAN PERS…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP