Panduan Wisata

Indahnya Hamparan Bunga Di Taman Bunga Kuju Yang Instagramable Banget!

Keindahan alam Jepang seolah tidak pernah ada habisnya untuk dieksplor, salah satunya adalah keindahan variasi bunga yang ditawarkan setiap musim nya di hampir setiap area di Jepang, seperti Padang Bunga Furano di Hokkaido, Taman Bunga Ashikaga di Tochigi, Fuji Shibazakura di kaki gunung Fuji, Taman Nabano no Sato di Nagoya, Huis Ten Bosch di Nagasaki, dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan mengenal lebih dekat Taman Bunga Kuju di prefektur Oita, Kyushu.

Hamparan bunga yang cantik!
Credit : https://explore-kumamoto.com/

Taman Bunga Kuju terletak di Prefektur Oita, tepatnya di area selatan kaki gunung Kuju di kota Taketa, Kyushu. Taman ini memiliki luas kurang lebih 220,000 meter persegi dan merupakan rumah bagi 500 spesies bunga yang mekar sepanjang tahun dari periode musim semi hingga musim gugur. Dilengkapi dengan pemandangan Gunung Kuju di belakangnya, taman ini sangat cocok dijadikan latar belakang untuk berfoto ataupun sekedar dinikmati sambil berjalan kaki dan merelaksasikan pikiran anda. Di area taman ini pun sudah tersedia berbagai macam toko, kafe dan restoran, jadi tidak perlu khawatir kesulitan mencari makan. Taman ini juga menyediakan fasilitas khusus yang memudahkan pegunjung manula dan pengunjung difabel untuk bisa mengeksplor taman dengan lebih nyaman.

Restoran di area taman
Credit : https://matcha-jp.com/en/3104

Senior Cart
Credit : https://matcha-jp.com/en/3104

Di musim semi dari pertengahan Maret hingga awal Juni, kita bisa menikmati keindahan bunga Pansy, Tulip, Poppy, Nemophila dan Shibazakura, menghasilkan hamparan padang bunga warna warni layaknya pelangi. Di pertengahan bulan Mei anda juga bisa menikmati 350 jenis bunga mawar yang baru mulai mekar.

Hamparan tulip dengan berbagai warna
Credit : https://explore-kumamoto.com/

Pada periode musim panas, nikmati keindahan hamparan 30,000 bunga lavender dari periode awal Juni hingga pertengahan Juli. Setelah lewatnya musim bunga lavender anda bisa melihat mekarnya bunga Lili Kasablanka & Hortensia hinga sekitar awal Agustus. Selain melihat keindahan bunga, di musim panas anda juga memetik blueberry dari bulan Juli hingga pertengahan September hanya dengan membayar sebesar JPY 500 per orang.

Keindahan lavender di musim panas  / Credit : https://matcha-jp.com/en/3104)

Memasuki musim gugur, bunga Scarlet Salvia akan mulai mekar dari pertengahan Agustus hingga awal November. Di akhir bulan September bunga Kosmos akan mulai mekar dengan puncaknya saat perayaan Festival Bunga Kosmos di tanggal 1 – 10 Oktober. Di tanggal 15 Oktober – 3 November anda bisa menikmati Festival Bunga Marigold. Bagi pecinta maupun yang tidak suka kupu-kupu, harap diperhatikan bila berkunjung di periode pertengahan hingga akhir Oktober ya, karena di periode ini merupakan masa migrasi Kupu-Kupu Harimau dan jalurnya akan melalui taman bunga Kuju.

Bunga Scarlet Salvia / Credit : https://www.telegraph.co.uk/

Hamparan bunga Kosmos memasuki musim gugur
Credit : JNTO

Selain periode musim dingin, taman ini terbuka sepanjang tahun dari jam 08:30 – 17:30 dengan biaya masuk JPY 1,300 untuk dewasa, JPY 1,100 untuk usia 70 tahun ke atas, dan JPY 500 untuk anak-anak di atas usia 5 tahun. Akses menuju taman ini tergolong gampang gampang susah karena lokasinya yang berada di area pegunungan. Dari pusat kota Taketa sendiri jaraknya hanya sekitar 20 – 30 menit menggunakan mobil, namun tidak terlalu disarankan untuk naik taksi karena biayanya cukup mahal sekitar JPY 5,000 sekali jalan. Alternatif lain yang lebih murah bisa dengan naik bus dari stasiun Bungo-Taketa namun bus hanya tersedia setiap 2 jam sekali sehingga cukup makan waktu. Lebih disarankan menggunakan jasa transportasi private untuk opsi yang lebih nyaman.

Bunga Marigold
Credit : Wikipedia

Bagi kalian yang suka mengunjungi lokasi anti-mainstream, satu lagi nih tempat yang bisa ditambahkan ke dalam rekomendasi saat mengunjungi Jepang, khususnya wilayah Kyushu. Kapan pun kalian datang, hamparan bunga yang indah akan selalu siap menyambut anda di Taman Bunga Kuju.

Source credit:
https://www.japan-guide.com/e/e4772.html

Kuju Flower Park

Related post

  1. Belanja Hemat di Toko Serba 100 …
  2. Berikut Harga Terbaru JR Pass Pe…
  3. Melon Yubari, Buah Mewah Asal Je…
  4. Imutnya ! Debut Shinkansen Hello…
  5. Menjadi Wanita Jepang, Dalam Seh…
  6. Menikmati Indahnya Panorama Gunu…
  7. Merasakan Jadi Bajak Laut Sehari…
  8. Berkunjung ke Kyoto Tahun Ini? J…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP