Informasi

WAJIB TAHU, PERATURAN LAYANAN KEDAI DI JEPANG!

Kalau kita sedang traveling, pastinya kita tidak ketinggalan mencoba kuliner daerah yang dikunjungi kan? Selain banyak tempat wisata, di Jepang juga terkenal akan kulinernya. Kedai di Jepang memiliki banyak aturan yang harus teman-teman patuhi. Apa saja sih? Yuk kita bahas!

1. Alkohol adalah Pesanan Pertama saat di Bar

Credit by : Go Travelly

Biasanya orang Jepang ketika mengunjungi izakaya (bar) akan pesan minuman beralkohol terlebih dahulu sebelum pesan makanan. Selain sake, banyak juga yang memesan bir. “Toriaezu biiru” merupakan kalimat yang sering diucapkan pengjunjung saat di bar.

2. Disediakan Tsukidashi

Tsukidashi atau Otoshi
Credit by : Tokyo Restaurant Guide

Tsukidashi merupakan hidangan dalam porsi kecil yang disajikan di bar-bar Jepang. Apabila teman-teman sedang berkunjung di bar Jepang, Tsukidashi akan disediakan tanpa dipesan.

3.Air Putih Dingin Gratis

Credit by : Pinterest

Ketika teman-teman masuk dan duduk di kursi restoran, pelayan akan mengantarkan air minum dingin ke meja anda. Air minum dingin ini disebut “ohiya”, dan air minum dingin ini gratis loh! Air putih ini disuguhkan ke tamu di semua musim, termasuk musim dingin. Namun, ada beberapa kedai yang mengganti layanan air minum dingin ini dengan teh hangat.

4. Pengecualian Membawa Makanan dari Luar

Food Court di Jepang
Credit by : Pinterest

Di kawasan Asia, biasanya terdapat aturan “tidak boleh membawa makanan dari luar”. Namun, di Jepang teman-teman dapat membawa makanan sendiri ketika di Foodcourt atau Kafetaria. Dan di pusat perbelanjaan pun terdapat tempat dimana anda dapat menikmati makanan dan minuman yang anda bawa sendiri.

5. Tidak Perlu Meninggalkan Tip

Credit by : Unsplash

Di Jepang, teman-teman memang tidak perlu memberikan tip. Tip akan langsung ditambahkan pada tagihan apabila anda makan di restoran yang mewah. Jangan memaksa pelayan untuk menerima tip ya teman-teman, karena pelayan itulah yang nantinya akan ditegur oleh atasannya.

Nah, sudah tidak bingung kan? Jangan lupa nantikan tips-tips lainnya dari kami ya!

 

INFO PRODUK:

fuji 1 DAY MT. FUJI & KAWAGUCHIKO TOUR BY LIMON BUS button

Nikmati liburan melalui perjalanan darat dengan menggunakan bus yang menyenangkan selama 1 hari. Perjalanan di mulai dari Tokyo Ikebukuro Sunshine Bus Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

 Kyoto-Tour-03 1 DAY KYOTO TOUR – FROM OSAKA by LIMON BUS button

Nikmati liburan melalui perjalanan darat dengan menggunakan bus yang menyenangkan selama 1 hari. Bus ini akan mengantarkan anda ke beberapa obyek wisata terkenal di Kyoto yang wajib di kunjungi Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

 Print OVERNIGHT BUS by LIMON BUS (OSAKA-TOKYO) button

Nikmati kemudahan dalam perjalananmu ke Osaka menuju Tokyo dengan bus malam dari Limon Bus. Anda cukup tidur dengan nyaman di bus dan sampai ke tempat tujuan keesokan paginya Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. Cara Menggunakan Loker Koin Saat…
  2. 5 Hal Seru Yang Dapat di Lakukan…
  3. Perayaan Tahun Pertama Moominval…
  4. Wisata air di Kota Yanagawa, Fuk…
  5. JR Pass Bikin Liburan Di Jepang …
  6. Bandara Narita Akan Gunakan Gerb…
  7. KAMU WAJIB TAHU, JANGAN BAWA BEN…
  8. Super Fun & Easy Hiking di …

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP