Informasi

WISATA MENARIK KHUSUS PECINTA KUCING DI JEPANG!

Biasanya bagi para pecinta kucing tujuan yang paling menyenangkan adalah ke Kafe Kucing, dan pulau kucing pasti akan menjadi surga bagi mereka. Bersama dengan kucing-kucing yang mengelilingi Kamu saat menikmati alam, mungkin merupakan pengalaman baru bagi banyak orang dan kemudian menjadikan pulau kucing sebagai objek wisata yang populer. Nahh kira-kira pulau apa saja ya yang menjadi surganya bagi para pecinta kucing? Berikut adalah daftar-daftar pulau kucing di Jepang dan mudah-mudahan daftar ini membantu Kamu untuk memutuskan pulau mana yang ingin Kamu jadikan tujuan berikutnya.

Dimulai dari Jepang bagian timur, Terdapat 2 pulau kucing yaitu :

1. Pulau Tashirojima, Prefektur Miyagi, Pulau Manga

Credit by : Sukajepang

Terdapat sebuah pulau yang luasnya tak lebih dari 314 hektar yang di huni oleh ratusan kucing, Bahkan jumlah nya lebih banyak dari populasi manusia di sana. Pulau itu bernama Tashirojima atau populer di sebut Pulau Kucing. Penduduk Tashirojima sangat merawat kucing-kucing mereka yang dianggap sebagai pelindung industri utama tempat itu yang merupakan industri perikanan.

Seiring dengan berkurangnya jumlah populasi penduduk usia kerja, kegiatan di pulau ini hanya didukung oleh pelabuhan kecil dan beberapa bisnis lokal. Penduduk Tashirojima sangat merawat kucing-kucing mereka yang dianggap sebagai pelindung industri utama tempat itu yang merupakan industri perikanan. Saat ini, ada sekitar 100 kucing di pulau ini.

Di tengah pulau, ada kuil kucing yang dikhususkan dan ditujukan untuk kucing yang mati akibat kejatuhan bebatuan. Ada juga sebuah resort lucu yang didekorasi dengan gaya rumah kucing yang disebut, Manga Island. Jika kamu berencana berpergian ke arah timur laut Jepang Kamu harus menambah Pulau Kucing Tashirojima (Tashirojima Cat Island) sebagai daftar tempat yang harus kamu kunjungi.

2. Pulau Enoshima, Perfektur Kanagawa

Credit by : Flickr

Berbeda dengan pulau Tashirojima dan Aoshima, di pulau Enoshima kita hanya dapat menjumpai kucing-kucing di tempat tertentu saja tetapi populasi kucing di pulau ini juga sama banyaknya dengan populasi kucing yang berada di Tashirojima dan Aoshima. Pulau Enoshima telah mengalami peningkatan populasi kucing sejak tahun 1980 karena banyak orang yang meninggalkan kucing mereka di pulau ini.

Pulau Enoshima merupakan tempat wisata favorit warga Tokyo dan Yokohama untuk melepas penat mereka dari rutinitas kota. Pulau ini terhubung dengan jembatan sepanjang 600 meter sebelah selatan Tokyo tak jauh dari pintu keluar stasiun Enoshima. Pulau ini memiliki suasana dan bentuk pantai serta ombaknya yang mirip dengan California. Tak heran jika pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit turis lokal dan mancanegara.

Di pulau ini, ada kuil Tuhan Naga (Dragon God shrine) tempat dimana orang-orang dapat berdoa untuk takdir cinta mereka. Selain itu, pada hari yang cerah, Kamu kemungkinan juga dapat melihat Gunung Fuji dari sana.

Kemudian Jepang bagian barat, Terdapat 7 pulau kucing yaitu :

1. Pulau Okishima, Perfektur Shiga

Credit by : Flickr

Okishima adalah satu-satunya pulau di danau air tawar yang berada di prefektur Shiga. Mayoritas penduduk di pulau ini bekerja sebagai nelayan dan hanya dihuni sekitar 350 keluarga beserta kucing. Banyak yang percaya bahwa kucing-kucing di pulau ini unik dan berbeda jika dibandingkan dengan kucing-kucing lain di seluruh dunia.

Jika kamu berkunjung ke pulau ini pada musim semi di bulan April, Kamu dapat menyaksikan festival bunga sakura Okishima dan menikmati indahnya bunga sakura yang mekar di seluruh pulau ini. Tapi dari sekian banyak pohon sakura di pulau ini, ada deretan pohon sakura yang paling menarik. Deretan pohon sakura itu terletak di sisi barat, di luar kuil Saifukuji. Setelah bunga sakura semuanya mekar, seluruh pulau tampak dilingkari warna pink.

Di Okishima kamu tidak akan menemukan mobil atau motor, jika Kamu ingin berkeliling di pulau ini Kamu bisa berkeliling dengan sepeda. Menarik ya!

2. Sanagishima, Perfektur Kagawa

Credit by : Flickr

Pulau ini menjadi populer di tahun 2001 dan terkenal dengan populasi kucingnya. Meski mengalami kenaikan jumlah wisatawan, masih belum ada toko atau restoran yang dibuka di Pulau Sanagishima. Oleh karena itu, wisatawan harus membawa makanan dan minuman sendiri saat berkunjung ke Pulau Sanagishima.

3. Pulau Manabeshima, Perfektur Okayama

Credit by : Flickr

Pulau ini merupakan salah satu pulau berpenghuni dari kelompok tujuh pulau Kasaoka. Mayoritas penduduk Manabeshima sangat menyukai memancing. Udara yang hangat juga membuat banyak produser film melakukan produksi di pulau ini. Pemandangan dari kawasan puncak di pulau ini sangat luar biasa dan menjadi spot yang harus dilihat saat mengunjungi Pulau Manabeshima. Karena itu, iklimnya yang hangat sangat cocok untuk berjemur dan Kamu akan melihat banyak kucing berjemur di bawah sinar matahari.

4. Pulau Ogijima, Perfektur Kagawa

Credit by : Flickr

Pulau ini terletak di Takagawa, Prefektur Kagawa. Penduduknya terdiri dari 200an manusia, dan sisanya kucing-kucing yang sangat banyak. Kucing-kucing di pulau ini dapat dengan mudah kita temui, seperti di bersembunyi lorong-lorong, tidur di semak-semak, atau berjemur di tempat terbuka. Tenang saja, kucing-kucing di sini dirawat oleh penduduk setempat dengan penuh kasih sayang. Mereka diberi makan dengan baik dan memiliki bulu yang lembut nan sehat. Namun, jangan sembarangan menyodorkan makanan ke kucing-kucing di sini, ya!

5. Pulau Muzukijima, Perfektur Ehime

Credit by : Flickr

Pulau Muzukijima terkenal dengan jeruknya. Jeruk dari pulau ini dianggap sebagai salah satu jeruk terbaik di Jepang. Di Pulau Muzukijima terdapat area jalan untuk melihat pemandangan dan berwisata sepanjang 15 kilometer di sekitar pulau ini yang disebut Muzuki Skyline. Selain perkebunan jeruk, juga terdapat kucing berwarna oranye yang sangat sesuai dengan konsep Pulau Mukuzijima. Kira-kira kucing oren nya bar-bar kayak kucing oren di indonesia gak ya? hehehe

6. Pulau Aoshima, Perfektur Ehime

Credit by : Flickr

Populasi kucing di Pulau Aoshima jauh lebih banyak daripada manusia, perbandingannya yaitu 8:1, woww bangak sekali yaa! Awalnya, kucing-kucing di pulau ini digunakan oleh penduduk pulau yang mayoritas nelayan untuk mencegah meningkatnya hama tikus. Kini populasi kucing menjadi semakin meningkat dan menjadi daya tarik wisatawan.

Walaupun kucing-kucing di pulau ini liar, berkat kedatangan pengunjung kucing-kucing menjadi bersahabat dan tidak kekurangan makanan. Pulau ini sederhana dan penghuninya rata-rata orang tua. Jadi kita harus menghormati penduduk lokal di pulau ini.

7. Pulau Iwaishima, Perfektur Yamaguchi

Credit by : Flickr

Pulau Iwaishima adalah pulau terakhir di Laut Pedalaman Seto (Seto Island Sea). Pada tahun 1982, pulau ini diperkenalkan sebagai lokasi pembangkit nuklir. Namun, masyarakat setempat menentang kuat dengan lebih dari 1000 orang yang turut menentang. Proposisi akhirnya ditolak menyusul bencana besar di tahun 2011.

Di Pulau Iwashima juga diadakan festival parade perahu tradisional yang disebut Kanmai, yang digelar setiap empat tahun (acara terakhir: 2016). Ciri khas kucing di pulau ini memiliki bulu berwarna hitam.

Dan yang terakhir di Jepang bagian selatan, Terdapat 4 pulau kucing yaitu :

1. Pulau Ainoshima, Perfektur Fukuoka

Credit by : Flickr

Di pulau ini kamu bisa menemukan ratusan kucing yang tersebar di setiap sudut tempat. Pengunjung yang datang ke pulau ini bisa bermain dan berfoto bersama kucing, namun tidak diperbolehkan memberinya makan karena sudah ada relawan khusus untuk merawat kucing-kucing di pulau ini.

Pulau ini memiliki pelabuhan dan pantai yang cantik. Terdapat juga area tumpukan batu unik di tepi pantai, yang diberi nama Ainoshima Stone Tumuli. Kuil-kuil kecil juga terdapat di pulau ini. Kucing-kucing di pulau ini biasanya berkumpul di pelabuhan laut sambil menunggu kapal nelayan tiba dengan membawa makanan.

2. Pulau Kakarashima, Perfektur Saga

Credit by : Flickr

Pulau Kakarashima terletak persis di sebelah paling utara dari Prefektur Saga. Kamu bisa menemukan Pulau Kakarashima yang juga dihuni oleh banyak kucing liar. Namun, topografi pulau ini didominasi oleh tebing. Oleh karena itu, mungkin sulit untuk melakukan perjalanan mengelilingi pulau. Pada hari yang cerah, Dan yang paling menarik dari pulau ini adalah Kamu juga bisa melihat Korea Selatan dari pulau ini loh!

3. Yushima, Perfektur Kumamoto

Credit by : Flickr

Pulau Yushima bisa menjadi pulau surga kucing untuk para pecinta kucing. Selain itu, hampir mirip dengan Pulau Kakarashima, pulau ini juga memiliki topografi pulau yang cukup curam, sehingga para traveler lebih memilih untuk berjalan-jalan mengunjungi kucing dibandingkan dengan berkeliling di Pulau Yushima.

Pecinta kucing, sudah tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat di atas? Jika ke sana, jangan lupa perhatikan keselamatanmu dan keselamatan hewan yang
kamu ajak main ya!

 

INFO PRODUK:

wifi

WiFi Router Rental

button
Akses internet di Jepang dengan cepat dengan harga hemat ? Yuk sewa Wifi Router di Wendy Tour yang bisa kamu bawa langsung dari Indonesia, Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

suica

Suica Card

button
Suica adalah kartu e-money yang digunakan sebagai pengganti tiket transportasi (kereta/subway/bus) & shopping yang dikeluarkan oleh JR East dan dapat diisi ulang, Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

 transport-01-01
JAPAN RENT CAR button

Kami melayani sewa Mobil / Bus untuk kebutuhan anda selama di Jepang seperti Transfer dari Bandara ke Hotel, Transfer spot to spot dan penyewaan untuk 1 Hari Tur! Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. Pengalaman Seru Menaiki Kapal Pe…
  2. Senang atau Sedih? Lebih Cepat D…
  3. PERATURAN CEK SUHU TUBUH BAGI PE…
  4. Menikmati Salju Saat Musim Semi …
  5. Spot Foto Keren Stasiun Tokyo di…
  6. Jangan Lewatkan Mt. Fuji Interna…
  7. MENIKMATI KEINDAHAN GUNUNG FUJI …
  8. Mempelajari Sejarah dan Keindaha…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP