Informasi

UCAPKAN SELAMAT TINGGAL KE BOTOL PLASTIK SEKALI PAKAI

Pada tahun 2015, Tokyo Metro mengatakan ada 198 air keran di semua stasiunnya. Namun sayangnya, setelah 5 tahun, air keran tersebut sudah tidak ditemui lagi di seluruh stasiun Tokyo Metro. Tidak adanya air keran tersebut sebagian besar disebabkan oleh meningkatnya minuman botol. Sejak minuman pertama yang dijual dalam botol plastik diperkenalkan ke Jepang pada tahun 80-an, permintaan semakin meningkat. Daur ulang botol PET sebesar 25,2 miliar botol plastik dijual di Jepang pada tahun 2018. Ini menandai kenaikan 6,9% dari tahun sebelumnya dan berjumlah sekitar 200 botol per orang. Sebaliknya, ini berarti penurunan terus-menerus dalam penggunaan air keran.

Air keran yang terdapat di seluruh stasiun Tokyo Metro
Credit by: NHK World Japan

Namun, sekarang beberapa perusahaan sedang mencoba untuk memperkenalkan kembali air keran dan mendorong penggunaannya, terutama karena kesadaran akan kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh plastik sekali pakai telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Credit by: NHK World Japan

MUJI, perusahaan yang dikenal dengan produsen pakaian minimalis dan produk desain interiornya, meluncurkan inisiatif pada bulan Juli yang bertujuan mengurangi limbah plastik. Perusahaan tersebut telah menjual sekitar satu juta botol air per tahun. Sekarang, mereka menghentikan penjualan dan sebagai gantinya akan menginstal stasiun isi ulang botol di lebih dari seratus outlet di seluruh Jepang. Ini akan tersedia untuk digunakan oleh siapa saja, bukan hanya pelanggan MUJI saja.

MUJI akan menyiapkan stasiun isi ulang botol air gratis lebih dari seratus outlet di seluruh Jepang.
Credit by: NHK World Japan

 

Source : https://www3.nhk.or.jp/nhkworld/

 

Related post

  1. KERETA WISATA SAGANO ROMANTIC KE…
  2. Serunya Bermain Salju di Gala Yu…
  3. Melihat Lautan Awan di Unkai Ter…
  4. Jepang Segera Berlakukan Pajak T…
  5. Angin Dingin Membuat Turunnya Sa…
  6. Bendera Peringatan Tsunami di Je…
  7. Bermain Bersama Rubah-rubah Lucu…
  8. Anti Mainstream! Asyiknya Libura…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP