Informasi

5 Makanan Yang Harus Dicoba Saat Musim Panas di Jepang

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Juni, itu artinya Jepang sudah mulai masuk ke dalam musim panas. Nah apakah kalian ada rencana berlibur ke Jepang saat musim panas? Jika ada jangan lupa untuk mencoba kuliner khas musim panas dari Jepang ya!

1. Semangka

Buah ini salah satu kesukaan masyarakat Jepang!
Credit : Akibanation

Siapa yang sering melihat buah semangka di jika menonton film anime ataupun film Jepang yang lain? Semangka merupakan buah kesukaan masyarakat Jepang saat musim panas tiba lho! Selain rasanya yang mains dan menyegarkan, kandungan air dalam semangka cukup tinggi. Sangat cocok dimakaan saat cuaca sedang panas. Namun ada sedikit perbedaan cara menikmati buah ini, jika di Indonesia memakan semangka tanpa tambahan apapu, berbeda dengan di Jepang. Orang Jepang akan menaburkan garam sebagai penambah selera jadi akan terasa lebih nikmat, tetapi ingat jangan terlalu banyak menaburkan garamnya ya, nanti semangkanya menjadi asin!

2. Ayu

Ikan air tawar yang wajib dicoba!
Credit : Akibanation

Ayu merupakan nama dari ikan air tawar kesukaan masyarakat Jepang. Cara mengkonsumsinya adalah dengan dibakar diatas arang menggunakan stick. Ayu sendiri dapat ditemukan banyak dipinggir jalan dan kedai – kedai pada festival kembang api musim panas. Rasa ikan yang manis dan gurih sangat cocok disantap sambil menikmati kembang api lho! Jangan lupa untuk menciciinya ya, terutama untuk kalian pencinta Ikan. Agar liburan musim panas kalian lebih berkesan.

3. Unagi

Belut bakar yang di hidangkan dengan nasi hangat. Gandungan gizi dan vitamin yang terkandung juga tinggi lho!
Credit : Japan Info

Unagi adalah belut yang penyajinnya dibakar Dan dibumbui denga kecap manis. Unagi juga biasa di hidangkan menggunakan nasi hangat. Nah until unagi sendiri harga agak lebih mahal, karena kandungan vitamin yang Tinggi dan dipercaya bisa memberikan stamina selama musim panas. Tenang saja untuk kalian yanh penasaran rasanya seperti apa, Unagi sendiri terasa seperti ikan kok! Jadi tidak perlu takut untuk mencoba ya!

4. Somen

Mengambil somen dari seluncuran bambu!
Credit : Ikidane Nippon

Somen adalah mi Jepang yang biasa di makan saat musim panas. somen adalah mi yang sangat tipis dan terbuat dari tepung gandum yang dicelupkan pada sup terpisah sebelum dimakan. Keunikan dari Somen diluncurkan dalam pipa bambu dengan air dingin yang mengalir dan kita diharuskan menangkapnya dengan sumpit. Somen juga rendah kalori dan mengandung karbohidrat tinggi yang membuat tubuh lebih berenergi. Makan Somen merupakan salah satu kegiatan yang wajin di coba lho!

5. Ramune

Minuman kemasan yang sangat disukai hampir semua kalangan masyarakat Jepang lho!
Credit : flickers

Jika diatas kita sudah berbicara tentang makanan, sekarang kita berbicara tentang Minuman yang bernama Ramune. Ramune sendiri adalah minuman soft drink yang sangat digemari masyarakat Jepang baik anak – anak maupun orang dewasa. Selain penghilang dahaga disaat cuaca lembab dan panas, Ramune sendiri mempunyai banyak rasa seperti manga, pisang, melon, apel, lemon dan masih Banyak lagi.

Semoga referensi hidangan diatas dapat membantu kalian ya! Terutama yang ingin ke Jepang karena tertarik dengan kulinernya. Jangan lupa Wendy Tour siap membantu menyiapkan perjalanan kalian ke Jepang. Sampai bertemu di Jepang!

Related post

  1. PENTING! TAMAN HIBURAN DI JEPANG…
  2. Kenal Lebih Dekat : Instrumen Tr…
  3. 11 FESTIVAL MENARIK DI JEPANG YA…
  4. Tips and Trick Tokyo Disneyland
  5. Sering Salah! Ini Dia Perbedaan …
  6. Serunya Bermain Ski Bersama Anak…
  7. JEPANG AKAN TERAPKAN TAS PLASTIK…
  8. Hal Kecil Yang Dapat Melawan COV…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP