Panduan Wisata

Desa Bersejarah Di Hokaido Pada Zaman Meiji Dan Taisho

Berwisata di pulau Hokkaido Jepang memang sangat menyenangkan, selain banyak objek wisata yang bisa dikunjungi di setiap musimnya. Bermain salju dan menikmati berbagai pemandangan bikin suasana semakin seru. Bagaimana jika kita sedikit mempelajari atau sekedar mengetahui sejarah bagaimana Hokkaido berdiri dan suasana pada zaman dahulu. Semua akan kita bahas disini ya!

Awal terbentuknya Hokkaido bisa kita ketahui melalui salah satu museum terbuka yang berbentuk desa bersejarah. Lokasinya berada di pinggiran kota Sapporo tepatnya dikawasan Nopporo Shinrin Koen Prefectural Natural Park, yang dikelilingi pertanian dan desa nelayan. Desa ini di kenal dengan nama Hokkaido Historical Village Museum terdiri atas 52 bangunan itu sudah tidak berfungsi lagi. Bangunan-bangunan memamerkan arsitektur bangunan pada masa perintisan Hokkaido yaitu zaman Meiji, Taisho, dan awal Showa sekitar tahun 1868 sampai dengan 1926. Museum yang mirip seperti kota kecil ini dibangun sebagai bagian perayaan 100 tahun Hokkaido.

 

 

 

Suasana pada zaman itu dihadirkan kembali sehingga kita merasa terlempar ke Hokkaido 100 tahun yang lalu ketika melangkahkan kaki ke dalamnya. Suasana akan sangat menjadi nyata jika kalian mencoba menaiki troli yang ditarik kuda pada musim panas dan kereta salju yang ditarik kuda pada musim dingin untuk mengelilingi desa ini. Biaya unutk menaiki troli ini sekitar 250 yen dan tiket masuk ke museum ini 800 yen untuk orang dewasa. Museum ini dibuka mulai dari jam 09.30-17.00 di bulan Oktober sampai Juli.

 

 

 

Desa ini juga menyediakan kelas pembuatan mainan tradisional dan kerajinan jerami untuk para pengunjung agar bisa lebih mengetahui budaya pada awal Hokkaido. Program Pengalaman Hidup Musim Dingin yang hanya diselenggarakan pada musim dingin merupakan kesempatan berharga untuk belajar tentang kehidupan di musim dingin pada era awal Hokkaido. Di dalam bangunan juga kadang terdapat patung-patung berukuran manusia normal, yang menggambarkan kehidupan masa itu, dilengkapi dengan perabot, perkakas, dan pernak-pernik kecil yang ada pada masa itu.

 

 

Berwisata tidak hanya pemandangan alam dan wahana bermain. Wisata bersejarah juga bisa kalian lakukan ketika mengunjungi suatu tempat. Akses untuk menuju tempat ini cukup mudah kok, bisa kalian capai dari stasiun Sapporo, naik kereta api lokal ke Stasiun Shinrin Koen (15 menit, 340 yen) lalu naik bus dengan jarak dekat sekitar 5 menit (210 yen, 1-2 bus per jam) atau berjalan 20-30 menit. Atau, Anda dapat naik bus yang sama dari Stasiun Shin-Sapporo (15 menit).

 

INFO PRODUK:

jr-pass-hokaido JR PASS HOKKAIDO button

JR Pass Hokkaido adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan untuk naik kereta Japan Railway Group di seluruh wilayah Hokkaido Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. Tiket Pesawat Ke Jepang Murah Ya…
  2. Kisah dibalik Indahnya 1,000 Ori…
  3. 3 Objek Wisata Gunung Fuji yang …
  4. Bagaimana cara membeli dan memak…
  5. Semua Kebutuhan Liburan Ke Jepan…
  6. Cara Liburan Hemat dan Praktis d…
  7. Mengunjungi pulau berhantu di Pu…
  8. Menghabiskan Musim Panas di R…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP