Panduan Wisata

ONE STOP RELAXATION AT SPA WORLD OSAKA

Minna-san, ketika mendengar nama kota Osaka kira-kira apa saja hal yang muncul di ingatan? Biasanya pasti akan menyebutkan Universal Studio atau Osaka Castle atau Dotonbori & Shinsaibashi, tapi selain tempat-tempat yang disebutkan barusan, ada lagi nih tempat yang menarik untuk dikunjungi di Osaka, ayo kenalan dengan Spa World Osaka!

Spa World yang terletak di area Shinsekai dari kota Osaka ini merupakan tempat pemandian umum & spa, namun berbeda dari pemandian umum & tempat spa pada umumnya, Spa World ini masuk kategori taman tematik (theme park) indoor, setiap lantai gedung ini memiliki fasilitasnya masing – masing mulai dari pemandian umum & sauna dengan tema – tema internasional, kolam renang, ruang bermain anak, gym, salon, massage services, toko souvenir, restoran dan hotel.

Pintu masuk di lantai 2 (credit: osakastation.com)

Pemandian air panas di Spa World terbagi menjadi 2 tema utama, yaitu Zona Eropa di lantai 4 dan Zona Asia di lantai 6. Kedua zona ini akses masuknya dikhususkan berdasarkan jenis kelamin dan akan berubah setiap bulannya, jadi misalnya untuk bulan ganjil seperti Januari, Maret, Mei dan seterusnya, Zona Eropa hanya boleh digunakan untuk wanita dan Zona Asia untuk pengunjung pria. Sebaliknya di bulan-bulan genap seperti Februari, April, Juni dan seterusnya, Zona Eropa hanya boleh digunakan pengunjung pria dan Zona Asia untuk wanita.

Sesuai namanya, untuk Zona Eropa anda bisa menemukan berbagai macam pemandian dengan dekorasi yang disesuaikan dengan konsep negara yang diusung antara lain Roma Jaman Dulu, Yunani, Atlantis, Finlandia, Spanyol, Laut Mediterania, dan The Blue Grotto Capri. Untuk Zona Asia, tema pemandian diambil dari negara Jepang, Bali, Persia, dan Arab.

ANCIENT ROME (credit: agoda.com)

GREECE HERBAL BATH (credit: osakastation.com)

HAMMAM (credit: agoda.com)

PERSIA (credit: agoda.com)

Fasilitas lainnya yang tidak kalah menarik adalah Ganban-Yoku Stone Saunas yang juga memiliki variasi tema internasional di lantai 3. Terdapat 8 konsep negara yang dijadikan inspirasi, yaitu Turki, Israel, Mesir, Austria, Korea Selatan, Rusia, Islandia, dan Kanada. Setiap tema juga memiliki fungsinya masing – masing, baik yang lebih diutamakan untuk kecantikan, relaksasi, ataupun kesehatan.

Apabila ada membawa anak-anak, bisa menikmati fasilitas kolam renang yang berada di lantai teratas, lengkap dengan seluncuran air dan kolam air panas outdoor. Bila tidak mau berenang pun ada tersedia juga area bermain anak di lantai 3.

Kolam renang (credit: agoda.com)

Biaya masuk ke Spa World dibagi antara paket 3 jam atau paket seharian, umur dan juga hari kunjungan. Untuk paket 3 jam di hari Senin – Jumat di harga JPY 2,400 untuk dewasa dan JPY 1,300 untuk harga anak-anak (6 – 11 tahun), paket 3 jam di akhir pekan dan hari libur di harga JPY 2,700 untuk dewasa dan JPY 1,500 untuk anak-anak.

Untuk yang mengambil paket seharian di hari Senin – Jumat dikenakan harga JPY 2,700 dewasa dan JPY 1,500 untuk anak-anak, untuk di akhir pekan dan hari libur harga nya menjadi JPY 3,000 untuk dewasa dan JPY 1,700 untuk anak-anak. Tiket masuk ini sudah mencakup tiket masuk ke seluruh pemandian, kolam renang, handuk dan perlengkapan mandi, namun ada juga beberapa fasilitas tambahan yang tidak tercover tiket masuk dan untuk penghitungan biaya tambahan ini akan melalui gelang anti air yang kita dapat setelah pembayaran di awal. Gelang ini juga berguna untuk melacak lokasi dan mendata tempat apa saja yang kita kunjungi selama di Spa World.

Spa World beroperasi dari jam 10 pagi hingga jam 8:45 pagi keesokan hari, namun untuk yang tetap ingin berada di Spa World melewati tengah malam akan dikenakan biaya tambahan sebesar JPY 1,300 dari harga masuk yang sebelumnya telah diinfokan. Sekalipun jam buka untuk pemandian umum & sauna hampir 24 jam, fasilitas lain seperti restoran, kolam renang, gym, area bermain anak memiliki jam operasi sendiri dan bisa tutup lebih cepat. Apabila ingin menghabiskan lebih banyak waktu di Spa World bisa juga mengambil opsi menginap di Spa World Hotel, jadi anda bisa mengeksplor keunikan tiap-tiap pemandian & sauna dengan lebih santai.

SPA WORLD HOTEL (credit: agoda.com)

Untuk menjangkau tempat ini juga sangat mudah loh, naik kereta JR Osaka Loop Line tinggal turun di stasiun kereta JR Shin-Imamiya yang berjarak 500 meter jalan kaki dari Spa World, untuk pemegang JR Pass bisa turun di stasiun ini ya. Untuk yang naik kereta subway bisa turun di stasiun kereta Dobutsuen-Mae yang berjarak kurang dari 200 meter dari Spa World.  Spa World juga dikelilingi beberapa tempat yang bisa dikunjungi hanya dengan sedikit berjalan kaki seperti Distrik Belanja & Menara Tsutenkaku, Taman Tennoji, dan Kebun Binatang Tennoji.

TSUTENKAKU AREA (credit: japan-guide.com)

Jadi, tunggu apalagi? Next time ke Osaka jangan lupa berkunjung ke Spa World ya!

Source: https://www.osakastation.com/spa-world-osaka/

 

 

 

Related post

  1. Wisata air di Kota Yanagawa, Fuk…
  2. 7 TEMPAT WISATA DI KANSAI YANG W…
  3. Keunikan Pusaran Air Naruto di T…
  4. Ayo Berkunjung Ke Wakkanai, Kota…
  5. EXPLORE EHIME : WONDERFUL SCENER…
  6. Terimakasih Wendy Tour, Perjalan…
  7. Ayo Cek Transportasi ke Gunung F…
  8. JAPAN TRAVEL FAIR MARET 2018

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP