Informasi

Mau Menikmati Keindahan Sakura? Kunjungi 4 Rekomendasi Tempat di Nagano Niigata ini!

Selain bentuk dan warnanya yang cantik, bagi warga Jepang periode mekarnya bunga sakura merupakan lambang kebahagiaan karena menandakan tibanya musim semi setelah melalui musim dingin. Oleh karena itu juga periode sakura mekar pun selalu dirayakan dengan meriah setiap tahun melalui tradisi “Hanami”, yaitu tradisi menikmati keindahan bunga sembari berpiknik makan & minum di bawah pohon Sakura. Nah, kali ini kita akan berkenalan dengan 4 lokasi di area Nagano & Niigata yang menjadi rekomendasi untuk menikmati sakura, 2 lokasi diantaranya bahkan dijuluki sebagai lokasi terbaik untuk melihat sakura di Jepang loh. Penasaran? Berikut detail tempat-tempat nya :

1.Taman Reruntuhan Kastil Takato di Prefektur Nagano

Nah indah bukan pemandangan bunga sakuranya!
Credit : https://www.jreast.co.jp/

Taman yang terletak di dalam reruntuhan Kastil Takato ini merupakan salah satu dari 3 tempat terkenal untuk melihat bunga Sakura di Jepang. Lebih dari 1,500 pohon sakura mekar di taman kastil ini setiap musim semi, yang paling terkenal adalah jenis bunga sakura yang diberi nama Takato Kohiganzakura. Varietas bunga yang sudah tertanam dari tahun 1875 ini hanya bisa ditemukan di area ini. Untuk periode mekar bunganya biasa dimulai dari awal hingga pertengahan bulan April dan dirayakan setiap tahun dengan diadakannya Festival Sakura sepanjang bulan April.

Pemandangan yang memanjakan mata!
Credit : https://www.japan-guide.com/

Menjelang malam hari kita juga bisa menikmati wisata iluminasi di taman ini hingga sekitar jam 22:00. Untuk menuju taman ini dari Tokyo bisa menggunakan kereta dan bus, dimulai dengan menaiki kereta JR Azusa Limited Express dari Stasiun Shinjuku menuju Stasiun Chino, lama perjalanan sekitar2 jam. Saat periode sakura akan tersedia bus JR dari Stasiun Chino untuk menuju Stasiun Bus Takato dengan lama perjalanan sekitar 50 menit. Dari stasiun bus Takato tinggal berjalan kaki sekitar 15 menit menuju area taman. Biaya masuk taman kastil ini umumnya gratis, namun di periode sakura akan dikenakan biaya masuk sebesar 500 yen. Seluruh perjalanan kereta dan bus bisa tercover menggunakan JR East Pass Nagano-Niigata loh.

2. Kastil Takada di Prefektur Niigata

Melihat sakura pada malam hari tidak kalah cantik lho!
Credit : https://www.jreast.co.jp/

Kastil Takada juga terkenal dengan nama Taman Takada. Berbeda dari taman-taman sakura pada umumnya, taman ini secara spesifik dikenal sebagai salah satu dari 3 tempat terbaik di Jepang untuk melihat sakura di malam hari. Pemandangan 4,000 pohon sakura di Kastil Takada ini mampu menarik setidaknya 1 juta pengunjung lebih di setiap musim sakura. Selama periode mekar nya di sekitar awal hingga pertengahan April, penerangan lampu di pohon sakura dimulai dari sejak matahari terbenam hingga pukul 21:00. Tiket masuk ke taman ini gratis dan taman juga dibuka 24 jam. Untuk menuju Kastil Takada dari Tokyo bisa menggunakan kereta dari stasiun Tokyo menuju stasiun Takada, kemudian jalan kaki sekitar 15 menit menuju kastil, lama perjalanan kurang lebih 2 jam. Seluruh perjalanan kereta tercover menggunakan JR East Nagano-Niigata Pass.

3. Kastil Matsumoto di Prefektur Nagano

Pemandangan sakura di sekitar kastil, cantik ya!
Credit : https://www.japan-guide.com/

Kastil ini merupakan salah satu kastil di Jepang yang masih bisa terbilang lengkap dari segi bangunan dan juga salah satu yang tercantik di antara kumpulan kastil lainnya di Jepang. Selain untuk menikmati sakura yang bermekaran di sekitaran kastil, kita juga bisa menikmati pemandangan gunung yang bisa terlihat jelas saat cuaca cerah.

Cantik bukan bunga sakura ini.
Credit : https://www.japan-guide.com/

Biaya masuk kastil ini 700 yen. Berjarak sekitar 2 jam 40 menit dengan naik kereta dari Stasiun Tokyo menuju Stasiun Matsumoto, kastil ini bisa dijadikan opsi kunjungan yang tidak terlalu jauh dari Tokyo. Kita bisa menggunakan JR East Pass Nagano-Niigata juga untuk menuju Matsumoto dari Tokyo.

4. Taman Hakuba Oide di Prefektur Nagano

Pemandangan nya sangat menyejukan ya!
Credit : JNTO

Hakuba biasa lebih dikenal dengan area ski nya, namun saat musim semi kita tetap bisa menikmati keindahan bunga sakura di Taman Hakuba Oide. Posisi taman ini yang berlatar belakang pegunungan Hakuba menawarkan kombinasi pemandangan unik sakura dengan pegunungan yang tertutup salju didampingi suara air yang menenangkan dari aliran sungai Himekawa. Sedikit berbeda dengan 3 tempat sebelumnya, di taman ini sakura baru akan mulai mekar sekitar pertengahan hingga akhir bulan April. Lama perjalanan menuju Hakuba dari Tokyo tergolong cukup lama yaitu hampir 5 jam, oleh karena itu lebih disarankan untuk menginap 1 malam di Nagano atau Matsumoto atau Hakuba langsung. Perjalanan menuju Hakuba juga tercover oleh JR East Nagano-Niigata Pass.

So, tunggu apalagi? Next time ke Jepang di musim sakura jangan lupa nih kunjungi tempat-tempat ini, dan yang terpenting jangan lupa juga beli JR East Nagano Niigata nya untuk perjalanan yang lebih praktis dan ekonomis, belinya tentu di Wendy Tour ya!

Related post

  1. Kondisi Bunga Nemophila Hitachi …
  2. SEGARNYA! YUK PETIK BUAH SEPUASN…
  3. Indahnya Shirakawago, Desa Tradi…
  4. Puas Berlayar di Danau Ashi dan …
  5. Kamogawa Sea World, Akuarium Rak…
  6. Mulai Februari Minggu Ini Kalian…
  7. TOKYO DISNEY MULAI DI BUKA KEMBA…
  8. Merry Christmas & Happy New…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP