Informasi

GUNUNG KOYA, SALAH SATU DESTINASI POPULER DI JEPANG

Gunung Koya (高野山 Kōya-san) adalah sebutan untuk gunung-gunung yang tingginya sekitar 1.000 m di  Prefektur Wakayama, Jepang . Sebutan Koya-san juga merupakan sebutan lain untuk kuil Buddha bernama Kongobuji yang terletak di gunung ini. Meskipun demikian, tidak ada gunung di Jepang yang secara resmi bernama Gunung Koya.

Gunung Koya adalah salah satu tempat wisata di Jepang yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika berwisata ke Jepang.Khususnya dalam hal untuk merasakan sisi tradisional dari negara ini.

 

Credit by : Native Indonesia

 

Kota kuil terpencil dan sakral ini terletak di pegunungan yang tertutup hutan di Kansai. Pembangunan kuil di Gunung Koya pertama kali dirintis oleh Kukai pada tahun 819. Gunung Koya sangat dikenal sebagai markas internasional Buddhisme Jepang sekte Koyasan Shingon. Meskipun di sekelilingnya terdapat 8 puncak-puncak gunung, tempat yang dijadikan lokasi kuil Gunung Koya adalah lembah yang berketinggian 800 m. Kompleks kuil berkembang menjadi Kota Koya yang dijadikan lokasi bagi sebuah universitas kajian agama. Selain itu, di Gunung Koya terdapat lebih dari 120 kuil yang sebagian di antaranya menyediakan penginapan bagi para peziarah. Di kawasan wisata ini memberikan kesempatan terbaik bagi pengunjung untuk merasakan nuansa kehidupan sebagai seorang bhikkhu dengan tinggal di shukubo atau penginapan di kuil.

Secara umum kawasan wisata Gunung Kōya tersebut terdapat berbagai situs
bersejarah, di antaranya :
 Okunoin (奥の院), makam  Kukai  yang dikelilingi kompleks pekuburan yang luas
 Danjogaran (壇上伽藍), bangunan utama Gunung Koya
 Konpon Daitō (根本大塔),  pagoda  yang menurut kepercayaan doktrin Shingon melambangkan titik pusat  mandala  yang tidak hanya meliputi Gunung Koya, melainkan juga seluruh Jepang
 Kongōbu-ji  (金剛峯寺), kuil utama Buddhisme Koyasan Shingon

Dalam melakukan perjalanan wisata di kawasan ini bisa dimulai dari ziarah ke makam Kukai tersebut. Setelah menjelajahi lingkungan sekitar pemakaman hutan Okunoin, pengunjung bisa langsung masuk ke dalam kamar tatami tradisional yang ada di kuil sebagai fasilitas menginap. Guna melepas lelah setelah berkeliling kawasan wisata ini terdapat rekomendasi kegiatan lain misalnya seperti berendam di pemandian onsen (air panas), dan menikmati hidangan makan malam Buddha vegetarian Shojin Ryori yang lezat.

Di pagi hari pengunjung akan dibangunkan oleh alunan suara nyanyian upacara. Pengunjung yang ingin mencoba, bisa merasakan pengalaman bermeditasi bersama para Bhikkhu. Menginap di kuil di Koya-san adalah pengalaman yang menarik dan layak dicoba selama di Jepang. Pada tahun 2004, UNESCO menetapkan Gunung Koya bersama-sama dengan dua lokasi lainnya di  Semenanjung Kii sebagai Situs Warisan Dunia.

Menarik bukan? Jika teman-teman ingin mengunjungi Gunung Koya silahkan menghubungi Wendy Tour yaa!

 

INFO PRODUK:

ISE-KUMANO-WAKAYAMA AREA TOURIST PASS button

Ise – Kumano – Wakayama Area Tourist Pass memungkinkan anda menggunakan kereta Japan Railway sepuasnya yang menghubungkan antara Nagoya dengan Ise, wilayah Kumano, dan Osaka serta bus-bus di wilayah Kumano Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. Ke Jepang Mahal? Kata Siapa? Ada…
  2. Anti Mainstream! Asyiknya Libura…
  3. Etika Berlibur Di Jepang Yang Ha…
  4. Suica Card Bikin Jalan-Jalan Mak…
  5. 7 TEMPAT WISATA DI KANSAI YANG W…
  6. Ayo Cek Transportasi ke Gunung F…
  7. Catat! Makanan di Jepang Dengan …
  8. Akita Inu, Anjing Setia dan Meng…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP