Informasi

YUFUIN : SMALL TOWN, YET BEAUTIFUL

Secara geografis, Yufuin adalah kota kecil di pusat Kyushu, sebelah selatan Jepang, tepatnya di prefektur Oita. Selain Beppu, kota yang terkenal akan pemandian air panas nya di prefektur Oita adalah Yufuin. Kota ini memiliki banyak museum art, kafe, butik, dan lainnya. Untuk menuju Yufuin, travellers dapat menggunakan kereta dari Oita Station, kemudian turun di Yufuin Station, perjalanan ini sendiri memakan waktu sekitar 80 menit .Beberapa obyek wisata yang terkenal di Yufuin, antara lain adalah Mount Yufu yang sering digunakan travellers untuk mengambil foto dengan latar belakang gunung ini. Mount Yufu sendiri dikelilingi oleh sawah dan juga beberapa peternakan. Travellers akan mendapatkan pemandangan serba hijau di musim panas

Ini dia pemandangan dari Mt. Yufu, cantik sekali ya!

Beberapa obyek wisata yang terkenal di Yufuin, antara lain adalah Mount Yufu yang sering digunakan travellers untuk mengambil foto dengan latar belakang gunung ini. Mount Yufu sendiri dikelilingi oleh sawah dan juga beberapa peternakan. Travellers akan mendapatkan pemandangan serba hijau di musim panas

Jangan lupa melihat keindahan dari Lake Kinrinko saat berada di daerah Mt Yufu

Salah satu tempat yang paling terkenal adalah Yufuin Floral Village. Kawasan ini terkenal sebagai kawasan yang kental dengan nuansa Inggris abad pertengahan nya. Letaknya sendiri cukup dekat dari Yufuin station, dan dapat ditempuh dengan menggunakan taxi selama 5 menit atau jalan kaki 20 menit.

Yufuin Floral Village

Nuasanya dibuat mirip pada pertengahan abad di Inggris lho!

Kawasan ini pun terkenal karena pernah dijadikan tempat pengambilan gambar film Harry Potter. Bahkan di pintu masuk Yufuin Floral Village, travellers dapat melihat burung hantu iconic dari film tersebut. Bangunan di kawasan ini didesain cukup pendek, sehingga orang dewasa dapat menyentuh bagian atapnya. Desain ini dibuat sengaja menyerupai area Costwolds di Inggris. Suasana Inggris dapat terasa dari banyaknya bendera Inggris yang dipajang di kawasan ini.

Arsitektur dari Yufuin Floral Village

Seperti di Inggirs ya!

Pernak pernik khas Inggris

Toko-toko seperti cafe, toko roti, souvenir berjejer di Yufuin Floral Village. Tiap toko didesain dengan bunga-bunga sesuai dengan nama kawasan ini (Floral) lengkap dengan semak belukar nya. Selain toko, anda juga dapat menemukan penginapan yang berada  di atas sebuah bukit, di mana anda akan mendapatkan tidak hanya pemandangan keseluruhan kawasan, namun juga pegunungan yang mengelilingi kota Yufuin.
Secara keseluruhan, kota ini tidak terlalu besar, dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari satu obyek wisata ke obyek wisata lainnya. Yufuin dapat menjadi side trip yang menyenangkan jika anda berkunjung ke daerah Kyushu.
Jadi, tunggu apalagi? Ayo kemasi koper anda dan berkunjung ke WENDY TOUR untuk mendapatkan infomasi tentang Yufuin dan desitnasi Jepang lainnya. Jangan lupa berkunjung ke Yufuin Floral Village yah, dijamin tidak akan menyesal. Sampai jumpa di Yufuin!

 

Related post

  1. Festival Lampion Di Yamaga Yang …
  2. Naik Bus Malam Tokyo <=> Osaka L…
  3. Pertimbangan Pencabutan Keadaan …
  4. Sebelum Pergi ke Jepang, Cek Dul…
  5. Liburan ke Jepang Kompas Travel …
  6. Grinpa Amusement Park! Wajib Dik…
  7. Asakusa, Destinasi Tokyo Yang Ta…
  8. Ingin Berkeliling Tokyo “A…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP