Informasi

Shimanami Kaido, Primadonanya Turis Untuk Bersepeda

Shimanami Kaido ada jalan tol yang memiliki panjang kurang lebih 70 km yang menghubungkan pulau Honsu dan Shikoku. Jika di bentangkan dari Pulau Honsu kota Onomichi adalah starting poin jalan ini dan berakhir di kota Imabari di pulau Shikoku. Banyak turis yang datang ketempat ini untuk tujuan bersepeda karena jalur bersepeda disini sangat terkenal memiliki infrastruktur, fasilitas dan panorama yang indah. Jalur Shimanami Kaido mulai dibuka sekitar tahun 1999. Sejak saat itu pula terdapat event tahunan di tempat ini yang di ikuti oleh ribuan pesepeda dari seluruh dunia untuk memeriahkannya.

Panorama Shimanami Kaido

Shimanami Kaido Bikeway

 

Saat melintasi jalur ini kalian akan dimanjakan pemandangan yang sangat indah. Kalian bisa melihat beberapa pulau kecil disepanjang jalan. Jalur ini melewati enam pulau kecil di Laut Pedalaman Seto, yaitu Pulau Oshima, Hakatajima, Omishima, Ikuchijima, Innoshima, dan Mukaishima. Setiap pulau dihubungkan oleh jembatan gantung yang menjadi nilai tambah saat bersepeda disini. Bahkan ada salah satu jembatan yaitu Tatara yang menjadi salah satu jembatan terpanjang di dunia yang panjangnya kurang lebih 890 meter. Menghirup udara segar dan menikmati pemandangan menjadi daya tarik tersendiri untuk jalur ini.

Obyek Wisata

Kuil Kosanji

 

Selain bersepeda di jalur ini kalian juga bisa mengunjungi beberapa obyek wisata yang akan di lintasi yaitu salah satunya di pulau Ikuchijima ada Museum Hirayama dan kuil Kosanji. Terowongan dan jembatan gantung juga menjadi salah satu obyek menarik untuk berfoto mengabadikan momen Selama bersepeda.

Sewa Sepeda

Rental Sepeda

 

Bersepeda di Shimanami Kaido

 

Jika kalian ingin menikmati jalur ini dan tidak membawa sepeda tidak perlu khawatir karena banyak sekali tempat penyewaan sepeda jalur ini. Harga sewa sepeda sangat bervariasi tergantung dari jenis sepedanya mulai dari 1,000 yen sampai dengan belasan ribu yen. Sepeda dengan jenis road bike atau sepeda lipat bisa menjadi pilihan tepat untuk digunakan di jalur ini karena selain ringan digunakan di jalur aspal juga memudahkan kalian mengendarainya. Setelah memakai sepeda kalian tidak perlu mengembalikan ke tempat asala dimana sepeda itu di sewa. Kalian cukup menaruh di beberapa terminal yang terdapat di jalur ini.

Akses

Onomichi Station

 

Untuk menelusuri jalur ini kalian bisa memulainya dari stasiun Onomichi. Jika dari Tokyo kalian bisa naik shinkansen dengan jarak tempuh kurang lebih 4,5 jam. Akan jauh lebih menghemat waktu jika kalian menginap dahulu di daerah Osaka karena jaraknya jauh lebih dekat. Kalian bisa memilih naik shinkansen dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam 20 menit.

 

INFO PRODUK:

jrnew1-768x420

JR Pass All Area

button
Japan Rail Pass atau biasa disebut JR Pass adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan untuk naik kereta atau bus milik Japan Railway Group tanpa terbatas selama jangka waktu yang telah ditentukan di seluruh Jepang, Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

 suica SUICA CARD button

Suica adalah kartu e-money yang digunakan sebagai pengganti tiket transportasi (kereta/subway/bus) & shopping yang dikeluarkan oleh JR East dan dapat diisi ulang. Cukup dengan melakukan deposit uang elektronik Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

 

Related post

  1. KEMBALI KE JEPANG DULU DI NIKKO …
  2. Sebentar lagi desember, saatnya …
  3. YUFUIN : SMALL TOWN, YET BEAUTIF…
  4. (Update) 15 April 2019 Ini Tatey…
  5. Kagumi Pemandangan Indah Dari Da…
  6. TRADISI MINUM TEH ALA JEPANG
  7. Tips Sebelum ke Jepang!
  8. Jangan Bilang Indah Sebelum Meng…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP