Panduan Wisata

Pertama kali ke Okinawa? Kunjungi tempat wisata menarik berikut ini !

Okinawa adalah salah satu daerah yang menyumbang budaya yang signifikan untuk negara Jepang. Budaya Okinawa sangat dipengaruhi oleh praktik keagamaan dan budaya dari negara Asia lainnya seperti Thailand dan China. Berbeda dengan iklim di wilayah Honshu, Okinawa memiliki iklim subtropis. Iklimnya yang hangat membuat tempat ini mampu menghasilkan buah-buahan tropis seperti nanas dan juga tanaman tebu. Tak hanya itu, Okinawa juga menawarkan surga belanja, tempat yang ramah bagi muslim, ragam budaya, hingga sejarah-sejarah penting dunia. Nah, untuk mengenal lebih jauh tentang Okinawa, berikut delapan destinasi utama yang Wendy Tour sarankan untuk pengunjung pertama yang ingin berkunjung ke Okinawa.

1. Donburi Restaurant “SHIKI”

Donburi Restaurant Shiki
Credit : Visit Okinawa

Sebelum Memulai petualangan Kamu di Okinawa, Ada baik nya kamu mencoba Hidangan special yang ada di salah satu restourant yang sangat populer ini yaitu Donburi Restaurant Shiki. Donburi (mangkuk nasi) yang di dasarkan pada masakan okinawa. Penyajian nya dengan Mangkok telor goya yang di dasarkan pada goya Champuru (melon pahit goreng), Banyak pengunjung yang merekomendasikan menu ini, Namun untuk kamu para Muslim Traveller tidak bisa mencoba hidangan ini, Karena goya yang di hidangkan berbahan dari daging babi. Lokasi Restaurant ini terletak di 4F Terminal Domestik Bandara Naha.

2. T Galleria Okinawa 

Jangan lupa mampir ke T Galleria Okinawa ya, karena bebas pajak!
Credit : Flickr

Ini adalah satu – satunya toko bebas pajak di pusat kota di Jepang, dan lebih dari 130 merek tersedia di sini. Hotel ini memiliki tempat parkir yang luas, dan letaknya nyaman berdekatan dengan stasiun Yui Rail Omoromachi. Barang-barang bebas pajak yang dibeli akan tersedia untuk diambil di bandara sebelum naik tanpa repot  membawanya dari toko, jadi siapa pun dapat menggunakan sistem ini tanpa khawatir tentang bagasi saat berjalan-jalan.

3. Shurijo Castle Park 

Salah satu warisan budaya UNESCO di Okinawa, sempatkan untuk mampir ya!
Credit : Flickr

Kastil Shurijo adalah pusat administrasi kerajaan Ryukyu, dan merupakan titik fokus perdagangan luar negeri, serta jantung politik, ekonomi, dan budaya Ryukyus. Pada tahun 2000, bersama dengan gusuku lainnya dan situs terkait, ia ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO ke-11 karena struktur dan arsitekturnya yang unik yang telah menggabungkan Jepang dengan gaya Cina. Namun Setelah kebakaran di Shurijo Seiden, Taman Kastil Shurijo, yaitu fasilitas di dalam taman termasuk fasilitas tiket masuk berbayar, dikenakan penutupan yang tidak dijadwalkan mulai 31 Oktober.
Kastil ini memiliki luas sekitar 5 hektar lahan, Namun hanya sebagian taman yang terbuka untuk umum. Kamu tinggal mengikuti serangkaian panah petunjuk dan di butuhkan antara 1 jam hingga 1 setengah jam untuk melakukan tur di sini. Jika kamu ingin mengambil banyak waktu untuk melihat taman, kamu dapat membawa pemandu wisata gratis yang ada di sana, Pemandu wisata akan menunjukkan kepada kamu zona mana yang memiliki biaya masuk.

4. Enjoy Ryukyu Costume at the World Heritage Shurijo Castle 

Yuk coba menggunakan baju tradisional pada zaman kerajaan Ryukyu, pasti menjadi salah satu pengamalan yang tidak terlupakan!
Credit : ryukyumura.com

Jika kamu sudah berada di Shurijo Castle kamu wajib mencoba pengalaman mengenakan kostum tradisional dari era Kerajaan Ryukyu. Selain itu kamu juga dapat mengambil foto dan berpartisipasi dalam tour Taman Kastil Shurijo. Para wanita akan mendapatkan penataan rambut dan make-up profesional yang lengkap. Dibutuhkan sekitar satu jam untuk menjadi pas dalam kostum. Pada awalnya, mungkin terasa sedikit canggung untuk berjalan-jalan di antara turis lain dengan kostum, tetapi setelah beberapa saat, Kamu mungkin merasa seperti Kamu adalah salah satu keluarga kerajaan dari Kerajaan Ryukyu lama.Berjalan-jalan dengan menggunakan kostum ini dapat membuat kamu membayangkan kehidupan orang-orang di masa lalu.
Pengalaman kostum Ryukyu oleh Mode Mariage adalah kegiatan komprehensif penuh dengan kostum mewah, penataan rambut, dan make-up yang dilakukan oleh produsen pernikahan gaya pengadilan, dan termasuk tur berpemandu dengan spesialis sejarah. ini bisa sekalian menjadi moment berfoto seperti Raja dan Ratu bersama pasanganmu!

5. Makishi Public Market 

Berkunjung ke Makishi Public Market tentu tidak sayang untuk di lewatkan!
Credit : Flickr

Berbagai jenis bahan termasuk ikan segar, daging, makanan sehari-hari, dan makanan kering tersedia di pasar yang penuh semangat dan membangkitkan semangat ini. Kamu akan melihat para Staf Senior yang berpengalaman dan sangat energik yang siap melayani setiap pengunjung yang datang. Mereka juga menggunakan suatu sistem yang disebut “mochiage (lift-up)” sangat populer bagi wisatawan. Ini adalah sistem yang jika Kamu membeli ikan segar di 1F pasar dan meminta staf restoran untuk memasak ikan yang dibeli, kemudian ikan yang sudah di masak akan disajikan di 2F (masing-masing 500 yen untuk biaya memasak).
Namun saat ini Pasar Umum Makishi telah direlokasi karena renovasi yang sedang berlangsung.

6. Heiwa Street & Tsuboya Yachimun Street 

Berbelanja kerajinan tradisional di Heiwa Street dan Tsuboya Yachimun Street yang terkenal di Okinawa!
Credit : Flickr

Heiwa Street adalah sebuah arcade yang dimulai dari depan Okinawa Mitsukoshi, dan memiliki suvenir dan kerajinan rakyat yang cocok untuk kaum muda. Saat Kamu melewati arcade, Kamu akan tiba di Tsuboya, sebuah distrik di mana tembikar dari daerah sekitarnya pernah dikumpulkan atas perintah Pemerintah Ryukyu. Di sepanjang Jalan Tsuboya Yachimun yang terpelihara dengan baik, Kamu akan menemukan berbagai jenis yachimun (barang tembikar) berjejer di toko-toko lama dan baru.
Jika kamu berkunjung ke sini kamu kana menikmati suasana santai sambil mempelajari sejarah zaman dulu!

7. Kokusai Street 

Salah satu tempat berbelanja terkenal, Kokusai Street!
Credit : Flickr

Kokusai Street memiliki fitur yang menonjol dan selalu penuh dengan turis. Kamu akan menemukan  banyak toko-toko suvenir dan restoran berjejer di kawasan ini. Toko kerajinan rakyat campuran tradisional dan modern, kafe mewah dan kedai kopi terletak di New Paradise Street di belakang halte Matsuo. Dan jika Kamu ingin mencari barang-barang mewah atau unik pergilah ke jalan-jalan belakang. Ini adalah tempat dengan nuansa berbeda ke Jalan Kokusai di dekatnya.

8. Zizake Yokocho 

Ingin menikmati suasana tradisonal Okinawa? Zizake Yokocho bisa menjadi pilihan!
Credit : Compathy

Disini Kamu dapat menikmati masakan Okinawa dan sake lokal Awamori sambil mendengarkan pertunjukan lagu rakyat tradisional. Pertunjukan dilakukan oleh anggota band, termasuk penyanyi, yang selalu tampil 3 kali semalam, dan mereka juka menerima permintaan lagu dari tamu . Lirik lagu-lagu rakyat yang mewakili Okinawa ditampilkan di atas meja, sehingga Kamu juga dapat melihatnya. Kamu bahkan bisa berdiri dan mulai menari dengan tamu dan staf yang sangat bersemangat. Seru.  Nah ternyata banyak juga ya aktifitas seru yang bisa di lakukan di Okinawa dan di masukkan kedalam list traveling Kamu . Soo jangan sampai melewatkan destinasi ini ya!

Related post

  1. KEMBALI KE JEPANG DULU DI NIKKO …
  2. 5 HAL PENTING YANG WAJIB KAMU KE…
  3. PESONA JEMBATAN GANTUNG TERPANJA…
  4. Shirakawago, Pedesaan Tradisiona…
  5. Menjelajahi tempat wisata keren …
  6. WHAT TO DO IN HOKKAIDO (WINTER)
  7. Ayo Berkunjung Ke Wakkanai, Kota…
  8. Nikmati Indahnya Alam Sekaligus …

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP