Informasi

Menjelajahi tempat wisata keren di Shirakawa dalam 1 Hari!

Shirakawa cukup pouler saat ini bagi para Traveler dan menjadi salah satu list yang wajib di kunjungi jika berwisata ke Jepang. Shirakawa adalah sebuah desa yang terletak di Distrik Ōno, Prefektur Gifu, Jepang. Tempat ini terkenal sebagai situs Shirakawa-gō, sebuah desa kecil tradisional yang menampilkan gaya bangunan yang dikenal sebagai gasshō-zukuri. Bersama dengan Gokayama di Nanto, Toyama, itu adalah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.
Banyak hal menarik yang bisa di lakukan di Shirakawa meskipun hanya dalam waktu 1 Hari . Kira kira apa saja yaa.

1. PENGALAMAN MELUKIS DARUMA

Ini dia si cantik Daruma
Credits : Flickr

Simbol prefektur Gunma pastinya adalah boneka Daruma tradisional. Di toko-toko, stasiun, hotel, Kamu akan melihat boneka Daruma. Artefak tradisional ini terkenal karena membuat setiap keinginan menjadi kenyataan. Banyak orang-orang yang membuat keinginan dan percaya boneka Daruma memberi mereka dukungan emosional dan moral. Nah untuk para turis yang datang ke Shirakawa ada Ada dua tempat utama di Kota Shirakawa di mana daruma dibuat yaitu di Watanabe Daruma dan Sagawa Daruma Workshop. Di tempat ini Kamu dapat mencoba melukis Boneka Daruma dan membuat desain unik sesuai keinginan Kamu dan pastinya kamu bisa membawa pulang boneka hasil lukisanmu untuk Kenang-kenangan.

2. KOMINE-JO CASTLE

Ini dia penampakannya. Cantik bukan!
Credits : Flickr

Komine-jo adalah istana Jepang yang terletak di kota Shirakawa, K3astil ini adalah salah satu dari 100 Kastil Baik Jepang, dan pada 2007 ditetapkan sebagai Situs Bersejarah Nasional. Lapangan kastil ini juga merupakan tempat yang terkenal untuk melihat sakura di musim semi. Kamu juga dapat mencoba Shirakawa Daruma Burger untuk makan siang, Kastil ini agak kecil, tetapi saat berada di sini Kamu dapat membayangkan bagaimana rasanya di masa lalu. Kamu dapat masuk ke kastil ini tanpa biaya apapun alias Gratis!

3. SHIRAKAWA RAMEN

Ramen lokal yang sangat enak!
Credit : Flickr

Shirakawa ramen adalah hidangan ramen lokal Kota Shirakawa di Prefektur Fukushima. Hidangan ini menggunakan mie potongan tangan tebal yang dibuat dengan tonkotsu (tulang babi) dan kaldu ayam dalam kaldu shoyu (kecap). Hidangan ini memiliki beberapa kesamaan dengan ramen Kitakata, namun ramen Shirakawa dikatakan berasal dari sebuah restoran bernama Tora-shokudo di Shirakawa, dan dilayani oleh para restauranteurs yang telah berlatih di Tora-shokudo.Ada sekitar 100 toko yang menawarkan ramen Shirakawa di Shirakawa, dan dalam beberapa tahun terakhir hidangan ini menjadi lebih dikenal luas, dengan beberapa restoran dibuka di Tokyo. Buat kamu yang muslim jangan cobain makanan ini ya!

4. NANKO PARK

Nah ini dia taman Nanko. Cantik ya!
Credit : Flickr

Taman Nanko dianggap sebagai taman bergaya Jepang tertua. Terdapat bunga sakura Yoshino (sekitar 800 pohon), azalea, pohon pinus, dan pohon maple di tepi danau. Kamu dapat menikmati pemandangan musiman seperti bunga sakura di musim semi, daun hijau segar di awal musim panas, warna musim gugur, dan pemandangan musim dingin dengan kontras yang indah dari Pegunungan Nasu. Selain Taman kamu juga dapat menemukan Kafe, restoran, kuil, dan toko-toko yang menjual manisan dan camilan Jepang, Semuanya berada di dekat Taman Nanko.

5. SHIRAKAWA NO SEKIATO

Warisan bersejarah Jepang Shirakawa No Sekiato. Jangan lupa berkunjung ya!
Credit : Trip Advisor

Lokasi Shirakawa No Sekiato berada tersembunyi di tengah-tengah Hutan, namun Kamu akan menikmati pemandangan dan suasana yang berbeda saat berada di sini, Karena tempat ini ratusan tahun dulu memiliki makna yang begitu penting bagi masyarakat setempat. Saat ini Shirakawa no Sekiato digunakan untuk menjadi pos pemeriksaan di mana pengunjung Jepang harus datang untuk naik atau turun negaranya. Kamu dapat menggunakan mobil atau taxi untuk berkunjung ke tempat-tempat yang sudah di rangkum Wendy Tour di artikel ini, Tapi jika merasa bingung, Wendy Tour juga bisa membuatkan paket 1 Hari Shirakawa Tour ini untuk Kamu dan kamu bisa menikmati perjalanan menarik ini dengan gampang

 

Related post

  1. Serunya Bermain Ski Bersama Anak…
  2. Pengalaman Seru Berkeliling Kast…
  3. Prince Hotels & Resorts Gro…
  4. Cara Menggunakan Loker Koin Saat…
  5. Serunya Jelajahi Nikko Dengan Ni…
  6. Pengen liat Japan Winter Illumin…
  7. Pergi Ke Kansai, Harus Punya JR …
  8. Mengenal Dagashi, Permen dan Jaj…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP