Informasi

REKOMENDASI 6 RESTORAN YAKITORI DI JEPANG

Bingung saat liburan ke Jepang mau makan apa? Yakitori atau sate ayam bisa menjadi alternatif nya nih. Selain mudah dicari, harganya 1 tusuk yakitori juga sangat terjangkau yaitu sekitar 300YEN. Kamu bisa menjumpai yakitori di food street, izayaka, kios festival makanan, juga chain restoran.

Pada dasarnya yakitori disajikan dengan bumbu kecap asin dengan tambahan saus manis pedas, atau dengan bumbu garam yang simpel. Ada juga bumbu yang direkomendasikan berdasarkan bagian ayam yang akan dipesan, jadi kalo kamu bingung memilih sebaiknya tanyakan kepada pelayan restorannya. Saat memakan yakitori ini, kamu bisa menambahkan dengan bumbu Ichimi Togarashi (Bubuk Cabe 1 Rasa), Shichimi Togarashi (Bubuk Cabe 7 Rasa), dan Sansho (Bubuk CabeJepang).

Bagian dari ayam yang digunakan juga ber macam-macam mulai dari paha, kulit, tulang muda, sayap, tsukune (bakso ayam cincang) hingga organ dalam seperti paru, ampela, dan hati. Dan, yakitori bukan hanya makanan yang kelezatannya terletak pada bumbunya saja, tetapi berdasarkan bagian ayamnya yang dapat dinikmati dengan berbagai macam rasa.

Nah berikut ini rekomendasi restoran yakitori yang bisa kamu coba

TORITETSU

Tori Tetsu adalah restoran yakitori yang populer dengan 62 lokasi yang tersebar di seluruh Jepang dari wilayah Tohoku ke Kyushu. Satu tusuk sate di sini harganya antara 130 hingga 300YEN. Selain yakitori, mereka juga memiliki menu chicken sashimi, pangsit ayam gyoza, hidangan mie soba dan berbagai menu lainnya. Tori Tetsu juga merupakan tempat yang populer bagi kaum muda, menjadikannya kedai populer yang serba ada.

TORIKIZOKU

Torikizoku image credit by jpmag.co

Ketika mengatakan ‘yakitori’ banyak orang Jepang segera memikirkan Torikizoku, yang merupakan chain restoran yang populer. Kamu bisa menemukan Torikizoku di seluruh Osaka, Tokyo, dan Nagoya, salah satu daya tarik terbesar Torikizoku adalah harganya yang sangat murah. Semua menu di restoran ini harganya 280YEN (sebelum pajak). Dua tusuk yakitori seharga 280YEN, minuman (termasuk alkohol), bahkan ramen harganya 280YEN.

TORIDORI

Toridori menu image credit by dynac-japan

Toridori interior image credit by dynac-japan

Toridori merupakan chain restoran yakitori yang berasal dari Tokyo. Keunggulannya adalah mereka menggunakan jenis ayam Tsukuba tori dan Koshi no tori di menu yakitori mereka. Interior kedai mereka sangat trendi dan bersih jadi kamu tidak akan pernah membayangkan bahwa mereka bisa menjadi chain restoran atau izakaya. Jika kamu ingin merasakan suasana Jepang yang benar-benar sambil menikmati yakitori, ini adalah rekomendasi kami.

ORE NO YAKITORI

Oreno Yakitori Ginza 9 image credit by wikimedia

Ore no Yakitori merupakan bagian dari keluarga restoran Ore no Prancis dan Ore no Italia. Ada beberapa restoran di Tokyo. Selain menyajikan yakitori, restoran ini juga memiliki daging sapi panggang dan sushi dimenu mereka. Di Ginza restoran kamu dapat mendengarkan pertunjukan musik jazz live sambil menikmati yakitori Anda.

YAKITORI DOJO

Yakitori Dojo Asakusa Kokusaidori image credit by Tripadvisor

Yakitori Dojo merupakan chain restoran yakitori yang bisa kamu temukan di seluruh Jepang, dari Hokkaido hingga Kyushu. Mereka terkenal dengan hot pot ayam dan sayur chiritori yang kaya sayuran, yang memiliki basis sup miso yang sedikit pedas. Makan panci panas yang kaya bersama yakitori kedengaran sangat nikmat bukan?

YAKITORI DAIKICHI

Yakitori Daikichi adalah chain restoran yang berkembang tidak hanya di Jepang tetapi juga di luar negeri. Penyajian yang sangat hati-hati, yakitori di toko ini dimasak tepat di depan mata pelanggan. Selain jenis yakitori standar, mereka juga menyajikan banyak hidangan unik, seperti keju ayam yakitori dan ayam yang dibungkus dengan shiso.

Nah itulah 6 rekomendasi restoran yakitori yang ada di Jepang, selain harganya yang murah makanan tersebut juga memiliki cita rasa yang berbeda-beda disetiap tusuknya.

Tertarik mencobanya? Sampai jumpa di Jepang!

Related post

  1. PROMO : Garuda Indonesia In Hous…
  2. Hadir Kembali Travel Vaganza 201…
  3. Pasar Ikan Tsukiji Tokyo Pindah …
  4. Kondisi Festival Fuji Shibazakur…
  5. Ini Daftar Restoran Halal yang B…
  6. Shopping Dan Jalan-Jalan Jadi Mu…
  7. Pre-Book Garuda Travel Fair di B…
  8. 10 HAL YANG TIDAK BOLEH DILAKUKA…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP