Informasi

CARA DAN TEMPAT MENGEMBALIKAN KARTU SUICA

Hai teman-teman!

Apakah kamu tau kartu Suica? Kalo belum suica merupakan salah satu kartu IC yang ada di Jepang singkatnya seperti e-money yang ada di Indonesia. Kamu gak perlu repot-repot saat kamu berbelanja di convenience store atau saat sedang menggunakan fasilitas moda transportasi seperti kereta lokal dan bus saat sedang liburan ke Jepang.

Karena cara penggunaan kartu ini yang sangat mudah dan tidak sulit untuk didapatkan, maka sangat banyak para travelers yang menggunakannya. Beberapa travelers juga sering menyimpannya sebagai suvenir atau mereka simpan apabila ingin digunakan saat nanti ke Jepang yang masa berlakunya 10 tahun. Jika kamu ingin mengembalikan kartunya, kamu tidak boleh menghabiskan seluruh saldo uang yang ada pada kartu itu. Kamu harus menyisakan minimal 500 YEN sebagai deposit agar dapat dikembalikan.

Nah jika kamu ingin mengembalikannya, berikut ini tips dan caranya. Check this out!

Pengembalian kartu suica hanya bisa dilakukan pada stasiun under JR EAST Company (semua stasiun JR memiliki logo berwarna hijau), karena perusahaan tersebutlah yang mengeluarkannya. Bahkan jika kamu berada di Tokyo tapi tidak mengembalikan di stasiun atau terminal bus JR maka juga tidak bisa untuk dikembalikan. Artinya kamu hanya bisa mengembalikan kartu di stasiun atau bus terminal under JR EAST Company di Tokyo area saja, jika kamu mengembalikan di luar Tokyo maka kartu kamu tidak bisa dikembalikan. Harap diingat ya teman-teman jika kamu memiliki jadwal perjalanan diluar Tokyo.

Pada stasiun JR terdapat kantor Midori-no-madoguchi atau ticket office disinilah kamu bisa mengembalikannya. Sebagian besar staf dapat berbicara bahasa Inggris yang sederhana, jadi kamu tidak perlu khawatir tentang kendala bahasa. Beri tau staf jika kamu ingin mengembalikan kartu tersebut.

Sebagai informasi tambahan, ada biaya 220YEN untuk fee nya namun kamu juga akan menerima deposit 500YEN yang kamu bayar saat pertama kali membeli suica. Jika sisa saldo pada kartu kamu kurang dari 220YEN, kamu hanya akan menerima deposit 500 yen.

Beginilah jumlah yang dihitung di bawah ini:

Sisa Saldo – Commission Fee (220 yen) + Deposit (500 yen) = Total saldo yang dapat dikembalikan.

Nah begitulah caranya untuk pengembalian saldo kartu suica kamu, jika kamu tidak ingin mengembalikan kartunya kamu juga bisa membawa nya sebagai suvenir yah jadi kartu suica tidak wajib dikembalikan. Bagaimana, cukup mudah bukan?

Related post

  1. Perkiraan Sakura Season Tahun 20…
  2. MAKANAN FERMENTASI YANG ENAK DAN…
  3. Promo Wendy Tour : Beli JR EAST …
  4. Jangan Lewatkan!Top 3 Lokasi Wis…
  5. Melihat Lautan Awan di Unkai Ter…
  6. Mishima Skywalk, Jembatan Terpan…
  7. PROMO : Garuda Indonesia In Hous…
  8. 10 destinasi gratis dan menarik …

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP