Panduan Wisata

KOKONOE YUME OTSURIHASHI : WALK IN THE SKY

Ingin merasakan sensasi berjalan di atas langit? Coba kunjungi Kokonoe yang ada di prefektur Kumamoto, Kysuhu di selatan Jepang. Obyek wisata paling terkenal di Kokonoe adalah Kokonoe Yume Otsurihashi, sebuah jembatan gantung yang membentang menghubungkan pegunungan Kuju Mountain.
Kokonoe Yume Otsurihasi adalah jembatan suspensi tertinggi di Jepang dengan ketinggian 173 meter, sepanjang 390 meter dengan lebar 1,5 meter. Jembatan ini selesai dibangun dan diresmikan tahun 2006. Jembatan ini khusus untuk pejalan kaki, jadi kendaraan bermotor tidak boleh melintas di jembatan ini. Untuk yang takut akan ketinggian, disarankan untuk tidak mengunjungi tempat ini, karena cukup menakutkan jika melihat langsung ke bawah jembatan.

Ini dia pemandangan jembatannya

Indah dan asri sekali ya!

Untuk mencoba jembatan ini, akan dikenakan admission atau ticket masuk seharga JPY 500 untuk dewasa dan JPY 200 untuk anak kecil (6-11 tahun). Keunikan dari ticket ini adalah gambar nya yang dibagi menjadi 4 musim, semi, panas, gugur, dan dingin, design nya akan disesuaikan dengan waktu anda berkunjung ke tempat ini (misal anda berkunjung di musim semi, akan mendapatkan tiket Kokone Yume Otsurihashi dengan design museim semi). Sekedar info, waktu terbaik untuk mengunjungi Kokone adalah di musim gugur dengan lautan pepohonan yang berwarna kuning keemasan dan merah, atau di musim dingin ketika salju putih menghiasi pemandangan jembatan ini. Namun di musim lain juga tidak kalah menarik.

Indah ya pemadangannya!

Nah ini saat musim gugur. Tetap cantik kan!

Ini bagian paling cantik, saat semuanya di tutupi es!

Di tengah-tengah jembatan, akan ada bagian berongga di dasar jembatan. Di tempat ini anda dapat merasakan hembusan angin dari bawah dan mengintip (kalau berani). Tapi, coba beranikan diri untuk mengintip, dan anda akan melihat aliran sungai yang indah di bawah kaki anda.
Sampai ke ujung jembatan, akan ada toko yang menjual udon dan soba untuk anda beristiraat dan mengisi perut sejenak. Kembalinya, anda akan sekali lagi melewati jembatan tinggi ini, maka persiapkan diri untuk melaluinya yah. Jika anda belum puas menikmati keindahan Kokonoe, anda dapat menuju Shiratori Shrine yang berjarak 5 menit dari ujung jembatan. Sekembalinya anda ke ujung jembatan tempat awal memulai,  jangan lupa membeli oleh-oleh khas Kokone berupa cheese stick, mochi, dan makanan ringan lainnya.

Pemandangan yang memanjakan mata, jangan lupa mengintip dibawah ada sungai yang tidak kalah indah!

Bagaimana cara menuju ke Kokone Yume Otsurhashi? Menggunakan bus adalah cara terbaik. Jika anda stay di Fukuoka, maka anda dapat naik express bus menuju Kokone Interchange, kemudian berganti ke communitu bus yang langsung berhenti di Otsurihasihi-Nakamura Guchi, tepat di depan Otsurihashi Yume. Jika anda stay di Oita area, Beppu, Yufuin, atau yang lainnya, dapat menggunakan kereta di Kyudai Main Line, berhenti di Bungo-Nakamura Station, dan naik community bus ke Otsurihashi-Nakamura Guchi.
Bagaimana? Tertatik untuk mengunjungi Kokone Yume Otsurihashi? Ayo kunjungi daerah Kokonoe dan memperoleh informasi tentang Jepang lainnya di WENDY TOUR. Staff kami yang rama siap melayani Anda. Sampai jumpa dan sampai bertemu kembali di kaki langit!

Related post

  1. Toreiyu Tsubasa : Foot Bath di d…
  2. Cek Jadwal Winter Illumination d…
  3. EDO WONDERLAND AND YUNISHIGAWA O…
  4. Spot Foto Keren Stasiun Tokyo di…
  5. Tips and Trick Sanrio Puroland
  6. Asyiknya Menjelajahi Hamparan La…
  7. Berendam di Kusatsu Onsen
  8. Melihat Snow Monster di Miyagi Z…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP