Informasi

Penutupan Gunung Fuji Selama Periode Musim Panas 2020

Gunung Fuji yang sangat terkenal ini berada di provinsi Shizuoka dan Yamanashi. Bagi kalian yang sudah pernah mengunjunginya tentu sangat terkesan dengan keindahannya. Diwaktu pandemi saat ini memang mengharuskan kita untuk tetap berada dirumah untuk menjaga
kesehatan kita semua. Untuk kalian yang rindu dengan Jepang dan gunung fujinya tentu bertanya-tanya bagaimanakah kondisinya selama pandemi COVID-19 ini?.

Setiap musim panas, ratusan ribu wisatawan dari seluruh dunia datang ke Gunung Fuji untuk melihat keindahannya. Menikmati keindahannya dengan dengan berbagai aktifitas di sekitarnya. Namun tahun ini, gunung tersebut akan ditutup karena Jepang berupaya membendung penyebaran virus corona.

Tori Gunung Fuji

 

Walaupun Status darurat di dua provinsi tersebut telah dicabut pada 14 Mei 2020. Menurut salah satu sumber berita media Jepang bahwa pemerintah setempat yang mengelola Gunung Fuji telah menutupnya mulai tanggal 18 Mei 2020. Bagi kalian yang mungkin telah berancana
mengunjunginya di musim panas ini tidak perlu khawatir karena yang ditutup hanya jalur pendakiannya saja.

 

Jalur pendakian Gunung Fuji

 

Pondok pendakian Gunung Fuji

 

Musim pendakian Gunung Fuji biasanya berlangsung dari Juli hingga Agustus. Selama dua bulan tersebut biasanya jalur pendakian ramai dan pondok di gunung dipenuhi oleh para pendaki yang tidur bersesak-sesak di lantai. Kepadatan terutama terjadi di waktu subuh, saat para pendaki bergegas menuju puncak gunung untuk melihat matahari terbit. Tidak hanya itu, puncak kepadatan di Gunung Fuji berlangsung antara pukul 3 dan 4.30 pagi di akhir pekan, dan sepanjang liburan musim panas Obon. Hal ini sangat rentan bagi penyebaran virus corona saat ini.

Itulah infromasi terkini, jika pandemi ini sudah berakhir antara bulan Juli atau Agustus kalian masih bisa menikmati pemandangannya dan berfoto dengan latar belakang gunung fuji. Atau mungkin juga bersantai menikmati makanan dan minuman di pinggir danaunya. Gunungnya tetap ada di Jepang kok dan tidak akan pergi kemana-mana. Jadi sedikit pengorbanan tanpa gunung fuji di tahun ini adalah upaya penanggulangan virus ini.

Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan!!

Related post

  1. Hot Promo Liburan Ke Jepang di J…
  2. Menjelajahi tempat wisata keren …
  3. Perkiraan Sakura Season Tahun 20…
  4. Promo Special Discount 30% untuk…
  5. Jangan Khawatir! Belanja di Toko…
  6. Jepang Selalu Jadi Tempat Libura…
  7. Mozu-Furuichi Kofun : Wisata Pil…
  8. Hadir Kembali Travel Vaganza 201…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP