Informasi

KEBIJAKAN PEMERINTAH JEPANG MELONGGARKAN LARANGAN MASUK KEMBALI BAGI WNA

Kalian pasti sudah tau kan..bahwa saat ini Jepang masih melarang masuk warga dari 111 negara guna mencegah penyebaran virus corona. Bahkan kabar nya warga asing yang tinggal di Jepang enggan meninggalkan Jepang karena khawatir tidak diperbolehkan untuk kembali. Namun baru-baru ini pemerintah Jepang telah memutuskan untuk melonggarkan larangan masuk kembali bagi Warga Negara Asing yang sudah menetap di Jepang.

 

Salah satu sudut di Bandara Haneda

 

Keputusan ini di ambil dengan alasan pertimbangan kemanusiaan. Pasalnya pemerintah dihadapi pada kritik atas kebijakan yang membuat warga negara asing (WNA) dilingkupi ketidakpastian perjalanan karena pandemi dan larangan perjalanan di seluruh dunia.

Di lansir dari lembaga penyiaran NHK menyatakan bahwa otoritas imigrasi memberikan syarat WNA yang telah di ijinkan berpergian dengan alasan kerabat yang meninggal atau dalam kondisi kritis dan dapat kembali lagi ke Jepang. Tentunya, dokumen penunjang seperti bukti tes negatif harus dibawa. Kendati bukti tes dengan hasil negatif dibawa sebagai bukti, pengetesan ulang juga akan dilakukan di Jepang.

 

Para Turis mengenakan masker di Kuil Sensoji.
Credit By : Akio Asakusa

 

Pemerintah juga menambahkan pelonggaran pembatasan ini secara bertahap akan terus di kaji ulang, sampai benar – benar saat semua keadaan membaik. Jadi buat WNA yang sudah menetap di Jepang tidak perlu khawatir lagi jika memang ada keadaan yang mendesak.

Related post

  1. Akhirnya “Dinding Salju Ra…
  2. Gunung Fuji Hari Ini
  3. TIPS AKSES KERETA MENUJU DISNEY …
  4. Info Terbaru 7th Mt. Fuji Intern…
  5. Jangan Khawatir! Belanja di Toko…
  6. JEPANG AKAN TERAPKAN TAS PLASTIK…
  7. Puasnya Berkeliling Osaka dan To…
  8. Etika Berlibur Di Jepang Yang Ha…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP