Informasi

UNIVERSAL STUDIOS JAPAN MOST THRILLING ATTRACTIONS

Ketika mendengar nama tempat Universal Studios, mungkin pikiran kita langsung tertuju ke Universal Studios yang ada di Singapura. Memang, karena letaknya yang dekat dengan Indonesia, maka Universal Studios Singapura lebih terkenal dari Universal Studios yang lain di mata travellers Indonesia.
Namun, hey, ternyata di Jepang juga ada Universal Studios yang tidak kalah menariknya jika dibandingkan dengan yang di Singapore. Jika travellers sedang berkujung ke Jepang, maka tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke Universal Studios Jepang (USJ) yang ada di kota Osaka ini. Apalagi, USJ merupakan salah satu Universal Studios yang memiliki wahana bertemakan Harry Potter.
Ketika pertama kali berkunjung ke USJ, maka seperti sudah dibahas di atas, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk berkunjung ke wahana Harry Potter. Namun ternyata beberapa wahana yang bertipe ride (yang bisa kita naiki) memiliki antrian yang panjang, sehingga saya mengurungkan niat untuk mencoba wahana tersebut. Tapi tidak perlu kecewa, saya masih tetap dapat mengambil foto dengan latar belakang Hogwarts. Kemudian jangan lupa mencoba butter beer yang rasanya sangat manis dan lembut. Bagi yang beragama Muslim, tidak perlu khawatir karena beer ini non alcohol.

Ini dia Hogwarts. Sekolah sihir tempat Harry Potter belajar sihir!

Jangan lupa mencoba butter beer!

Puas mengelilingi dan berfoto di area Harry Potter, saya mencoba wahana bertipe ride lain, yakni The Hollywood Dream, sejenis roller coaster. Ketika mengantri, saya melihat ada dua jalur, di mana satunya hanya bertuliskan Hollywood Dream, kemudian yang satunya Backdrop. Saya pun bertanya ke petugas, apa maksudnya Backdrop. Petugas pun menjelaskan bahwa backdrop adalah roller coaster biasa, namun arahnya terbalik, jadi kita merasakan sensasi jatuh yang lebih menakutkan dari roller coaster biasa.
Tanpa pikir panjang, saya pun memilih berpindah ke jalur antrian Backdrop. Ketika tiba saatnya saya menaiki wahana ini, kami pun duduk menghadap ke belakang, di mana kita merasakan roller coaster seperti berjalan mundur. Jalurnya sama saja dengan jalur Hollywod Dream biasa, tetapi kita tidak dapat melihat trek di hadapan kita, karena roller coaster ini bergerak mundur.
Menaiki tanjakan tanpa bisa melihat apa yang akan dihadapi, ternyata cukup menakutkan, apalagi tanjakan wahana ini cukup tinggi. Ketika mencapai puncak, kami dijatuhkan tiba-tiba dan semua yang menaiki wahana langsung berteriak cukup kencang, termasuk saya! Panik karena tidak bisa menyangka tikungan yang akan dihadapi, badan kami.

Backdrop. Wahana yang wajib dicoba!

Wahana lain yang bertipe roller coaster di USJ adalah Space Fantasy, berbeda dengan backdrop, wahana ini lebih ‘normal’ dengan berjalan maju, dan istimewanya, berada dalam ruangan. Antrean cukup panjang, walaupun tidak sepanjang backdrop. Wahana ini sangat cocok untuk anak kecil, karena setelah saya menaiki nya ternyata roller coaster ini bergerak tidak terlalu cepat dan melintasi sistem tata surya penuh dengan bintang-bintang yang terlihat sangat indah. Ada beberapa tikungan yang tajam, tapi tidak se ekstrem backdrop tentunya. Wahana ini sangat memanjakan mata, karena seolah-olah kita naik roller coaster di dalam sebuah planetrarium.

Space Fantasy

Yang terakhir saya bahas adalah Spiderman The Ride. Di wahana ini kita akan menaiki semacam kendaraan dan berpetualang bersama Spiderman untuk melawan musuh-musuh nya. Karena di Jepang, semua dialog di wahana ini berbahasa Jepang, namun tidak perlu khawatir, karena jalur ceritanya cukup mudah dimengerti. Momen paling menakutkan pada wahana ini adalah ketika kendaraan kita dijatuhkan dari atas gedung, sebelum ditolong oleh Spiderman.

Disini petulangan dengan Spiderman dimulai

Spiderman Ride

Tips untuk traveller. Sebagian besar wahana di USJ memiliki antrian yang lama, beberapa mencapai lebih dari satu jam. Oleh karena itu ada 2 saran yang akan saya berikan untuk mempersingkat antrian. Untuk solo travellers, maka saya sarankan untuk memilih jalur single ride, di mana kita memperoleh jalur khusus untuk naik wahana dan digabung dengan pengunjung lain yang berjumlah ganjil. Contohnya, wahana yang dapat menampung 4 orang, hanya diisi oleh 3 orang sekawan, nah jika Anda mengantri di single ride, anda akan diprioritaskan untuk menjadi penumpang ke-4.

Cara lain tentu saja dengan membeli Express Pass! Belinya di mana? Tentu saja di WENDY TOUR yang menjual express pass 2 tipe yakni 4 wahana dan 7 wahana. Express pass ini sangat berguna untuk memotong waktu antrian sehingga anda tidak membuang-buang waktu mengantri sehingga dapat explore seluruh wahana di USJ.

Related post

  1. 5 Hal Seru Yang Dapat di Lakukan…
  2. PROMO : Garuda Indonesia In Hous…
  3. PENTING! INFO TERBARU GALA YUZAW…
  4. Ayo Berkunjung Ke Museum Ghibli …
  5. Jangan Lewatkan Marunouchi Illum…
  6. Kondisi Bunga Nemophila Sudah Me…
  7. NIKKO, WHAT A WONDERFUL SCENERY
  8. Bermain Wahana Ekstrim di Fuji-Q…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP