Panduan Wisata

EXPLORE EHIME : WONDERFUL SCENERY

Jika anda ingin berkunjung ke Jepang dan ingin merasakan pengalaman dan tempat wisata yang berbeda, anda dapat mencoba mengunjungi preferktur Ehime. Prefektur ini berlokasi di Pulau Shikoku yang berada di barat-selatan Jepang, terpisah dari Pulau Honshu. Cara tercepat menuju ke pulau ini adalah dari kota Fukuyama dekat Hiroshima. Dari Fukuyama Station, Anda dapat menaiki bus untuk menuju Imabari Station yang terletak di Pulau Shikoku dengan waktu tempuh satu jam lebih. Dari situ anda dapat menaiki kereta JR Yosan Line menuju Matsuyama Station (41 menit) di kota Matsuyama yang merupakan ibukota prefektur Ehime.
Tempat yang wajib dikunungi di Matsuyama, tentu saja adalah Matsuyama Castle. Keistimewaan kastil ini adalah salah satu yang masih asli bangunannya, just info sebagian besar kastil di Jepang adalah hasil rekonstruksi ulang, karena umumnya bangunan asli telah rusak atau hancur. Waktu terbaik mengunjungi kastil ini adalah di musim semi, karena terdapat sekitar 200 pohon sakura yang ditanam di sekitar kastil ini.

Matsuyama Castle

Sakura Di Matsuyama

Di Matsuyama, tempat lain yang bisa direkomendasikan adalah Dogo Onsen, di mana terdapat tempat pemandian umum yang eksotis bernama Dogo Onsen Honkan. Pemandian ini menjadi inspirasi dari anime terkenal karya Hayao Miyazaki, yaitu “Spirited Away”. Dogo Onsen juga rutin dikunjungi oleh keluarga kekaisaran Jepang.

Dogo Onsen

Dogo Onsen Honkan

Tempat lain yang menarik dikunjungi di prefektur Ehime adalah Shimanami Kaido. Sebenarnya Shinamai Kaido adalah jalan toll sepanjang 60km yang menghubungkan pulau Honshu dan pulau Shikoku. Tempat ini dinobatkan oleh CNN menjadi salah satu jalur terbaik untuk kegiatan bersepeda. Memang, kegiatan bersepeda di tempat ini sangat populer karena panorama nya yang cantik.

Shimanami Kaido

Kota di prefektur Ehime yang layak dikunjungi adalah Uchiko. Kota ini dapat ditempuh menggunakan kereta dari Matsuyama dalam waktu kurang lebih 25 menit. Salah satu tourist spot yang dapat dikunjungi adalah Yokaichi Old Town, sebuah jalan setapak yang didominasi oleh rumah-rumah kuno bergaya era Meiji (abad ke-19). Tempat ini juga populer akan produksi wax (sejenis lilin/gel).

Yokaichi

Jangan lupa mengunjungi kota Ozu yang memiliki panormana perbukitan indah, dan dapat ditempuh dengan waktu 40 menit dari Matsuyama menggunakan kereta. Tempat istimewa yang wajib dikunjungi di Ozu adalah Ozu Castle yang didirikan di datarang tinggi. Walaupun kastil ini adalah hasil rekonstruksi, namun bahan baku untuk rekonstruksi nya tetap menggunakan kayu (kastil lain hasil rekonstruksi di Jepang biasa menggunakan beton dan semen) sehingga eksterior dan interior nya tidak berbeda jauh dengan yang asli.

Ozu Castle

Seperti di Uchiko, kota Ozu juga mempunyai kota tua yang dinamakan Ozu Old Town. Kota tua ini dihiasi oleh bangunan zaman Edo (abad ke-17). Jalanan ini sangat indah karena melintasi sungai yang mengalir dari Ozu Castle sampai ke arah barat sampai ujung kota.

Ozu Old Town

Kota Ozu juga terpengaruh oleh budaya barat ketika era restoraisi Meiji, seperti terlihat salah satu bangunan yang menjadi icon kota ini, yakni Red Brick Hall. Bangunan ini dulunya adalah bank, yang sekarang difungsikan sebagai gallery dan tempat menginap

Red Brick Hall

Bagaimana? Tertarik mengunjungi Ehime? Untuk mengelilingi kota-kota di prefektur Ehime dapat menggunakan kereta yang sebagian besar tercover oleh JR Pass. Ayo, berkunjung ke Ehime menggunakan JR Pass yang dapat dibeli di WENDY TOUR. Dapatkan juga info tempat menarik lain di Jepang melalui staff kami yang siap melayani anda. Sampai jumpa di Ehime.

 

Related post

  1. Harajuku – Omotesando: sho…
  2. Info Penting Kansai Airport Limo…
  3. JR Pass Bikin Liburan Di Jepang …
  4. Untung Dan Mudah! Beli Tiket Air…
  5. Liburan Ke Jepang : Saksikan Fes…
  6. Noto Peninsula: Where the Beauty…
  7. Wah! Ada Spot Unik Di Hutan Kimo…
  8. Asyiknya Bermain Bersama Anak di…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP