Informasi

“AKEBONO CHILDREN’S FOREST PARK” TAMAN UNIK GRATIS YANG WAJIB KAMU KUNJUNGI SAAT KE JEPANG!

Akebono Kodomo no Mori Koen atau Akebono Children’s Forest Park merupakan sebuah taman yang bertema kisah dari karakter kartun Swedia, Moomintroll dan orang tuanya, Moominpapa dan Moominmama. Karena hal tersebut, taman ini dijuluki sebagai Moomin Theme Park atau “Taman Bermain Moomin”. Pada bulan September 1991, taman ini dirancang oleh pemerintah nasional sebagai “Heisei Memorial Children’s Forest Park”.

Terletak di Kota Hanno, Prefektur Saitama. Taman ini terdapat kafe, taman hiburan, dan tempat oleh-oleh. Jika teman-teman ingin memasuki dan merasakan dunia Moomin, Akebono Children’s Forest Park merupakan sebuah tempat yang tepat untuk dikunjungi!

 

Karakter Moomin
Credit by : Pinterest

 

Untuk masuk ke taman ini tidak dikenakan biaya loh, benar-benar gratis! Meskipun gratis tapi taman ini tidak biasa-biasa saja seperti taman lainnya. Nah, hal pertama yang akan dilihat para pengunjung adalah sebuah bangunan berbentuk jamur raksasa. Bangunan ini adalah rumah Moomin atau Mushroom House dan merupakan salah satu dari tiga bangunan bertema Moomin di taman tersebut. Bangunan ini juga merupakan salah satu bangunan dimana para pengunjung dapat memasukinya dan menjelajahinya secara bebas. Sesuai namanya, bentuk bangunan ini terlihat seperti jamur raksasa terutama bagian atapnya yang dipercantik dengan rumput sungguhan.

 

Mushroom House
Credit by : Tokyo Cheapo

 

Di dalam Mushroom House ini terdapat tiga lantai. Ada beberapa kasur, dapur, bangku, dan fasilitas lainnya yang bisa dipakai anak-anak untuk memainkan imajinasinya. Ada juga perapian yang menyala di setiap akhir pekan dan tanggal merah selama musim dingin.

 

Interior Mushroom House Lantai 1
Credit by : Website Akebono Park

 

Interior Mushroom House Lantai 2
Credit by : Play Life

 

Interior Mushroom House Lantai 2
Credit by : Play Life

 

Kalau teman-teman memasuki Mushroom House, lepaskan sepatu kalian dan simpan di rak yang tersedia agar tidak kotor. Dan jangan membawa makanan dan minuman ke dalam ya!

Tak jauh dari Mushroom House, teman-teman akan menemukan pondok kecil berwarna biru dengan jembatan yang kecil. Di sekelilingnya terdapat kolam air yang dangkal. Tempat ini instagramable banget!

 

Pondok kecil berwarna biru
Credit by : Pinterest

 

Tidak cuma itu, terdapat bangunan yang bentuknya unik bernama Forest House. Rumah ini merupakan bangunan megah yang berbentuk potongan batang pohon, Di dalam rumah ini terdapat ruang pameran arsip taman Akebono dan perpustakaan.

 

Forest House
Credit By : Website Akebono Park

 

Perpustakaan di Forest House
Credit By : Website Akebono Park

 

Masih ingin mencari gedung instagramable lainnya? Di dalam taman Akebono terdapat gedung kantor pengelolaan yang dirancang dengan banyak detail ornamen yang lucu. Letaknya tak jauh dari Mushroom House

 

Gedung kantor pengelolaan
Credit by : Website Akebono Park

 

Interior yang unik
Credit by : Website Akebono Park

 

Di atap gedung terdapat ornamen Moomin
Credit by : Website Akebono Park

 

Setelah puas berfoto, jangan lupa untuk singgah di Puisto Cafe! Kafe ini memiliki dinding luar berwarna biru dengan tema Skandinavia modern. Menu makanan di kafe ini western style, tidak hanya menu untuk dewasa kafe ini juga menyediakan menu untuk anak-anak. Jangan lupa berfoto di kafe ini ya!

 

Puisto Cafe
Credit by : Website Akebono Park

 

Interior Puisto Cafe yang instagramable banget
Credit by : Website Akebono Park

 

Beberapa menu makanan dan minuman Puisto Cafe
Credit by : Website Akebono Park

 

Menarik bukan? Taman ini bisa jadi bucket list teman-teman jika bosan dengan tempat wisata di Tokyo yang mainstream. Akses ke taman ini mudah, dari Ikebukuro Station teman-teman naik kereta jalur Seibu-Ikebukuro Line dan turun di Motokaji Station, perjalanan kurang lebih 45 menit. Dari Motokaji Station jalan kaki kurang lebih 20 menit hingga Akebono Children’s Forest Park. Kereta ke taman ini dicover oleh Suica loh!

Operation hours : 09:00 – 17:00 (Tuesday – Sunday)
Address : 893-1 Azu, Hanno City, Saitama Prefecture 357-0046
Phone : 042-972-7711
akebono@city.hanno.lg.jp

 

INFO PRODUK:

 suica SUICA CARD button

Suica adalah kartu e-money yang digunakan sebagai pengganti tiket transportasi (kereta/subway/bus) & shopping yang dikeluarkan oleh JR East dan dapat diisi ulang. Cukup dengan melakukan deposit uang elektronik Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

Related post

  1. Ashikaga Flower Park, Taman Bung…
  2. Liburan di Jepang Jadi Lebih Hem…
  3. Tiket Tokyo Subway (Subway Metro…
  4. Jadwal Wendy Tour Libur Lebaran …
  5. Chusonji Kuil Budha di Iwate
  6. Hot Promo Liburan Ke Jepang di J…
  7. Melihat keunikan dan kelucuan ti…
  8. Baru! Info Booking Posisi Kursi …

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP