Informasi

REKOMENDASI SPOT WISATA PREFEKTUR AOMORI

Bosan dengan Tokyo, Osaka dan Kyoto ? Teman-teman bisa coba mengunjungi Prefektur Aomori. Prefektur Aomori terletak di bagian paling utara Wilayah Tohoku, dan paling dekat dengan Hokkaido. Perjalanan dari Tokyo ke Aomori hanya memakan waktu kurang lebih 3,5 jam dengan shinkansen, dan pastinya perjalanan ini dicover oleh JR Pass ! Apa saja sih tempat wisata yang menarik di Aomori, check this out !

1. Gunung Hakkoda

Gunung Hokkada telah dipilih sebagai salah satu gunung utama di Jepang. Gunung ini merupakan salah satu spot wisata yang paling banyak dikunjungi. Tempat wisata ini cocok untuk teman-teman yang suka traveling outdoor yang memacu adrenalin.

 

Snow Monster
Credit by : Prefecture Aomori

 

Snow Monster sendiri merupakan pepohonan beku yang tertutup salju saat musim dingin. Meskipun dianggap umum, fenomena unik ini hanya dapat dilihat di Jepang dan beberapa negara lainnya. Pengunjung dapat melihat Snow Monster dengan mudah, perjalanan singkat dengan Hakkoda Ropeway ke Summit Park Station membawa pengunjung dapat melihat Snow Monster di sekelilingnya, atau pengunjung dapat mengikuti tour snow hiking dan bermain ski agar dapat melihat Snow Monster.

 

Melihat Snow Monster dari Hakkoda Ropeway
Credit by : Pinterest

 

Akses : Dari Aomori Station atau Shin-Aomori Station anda dapat naik Bus JR ke Danau Towada dan turun di Hakkoda Ropeway Base Station (biaya 1,100 Yen, dicover oleh JR Pass). Di musim dingin, Dari Aomori Station atau Shin-Aomori Station anda dapat naik Bus JR ke Sukayu Onsen dan turun di Hakkoda Ropeway Base Station. Perjalanan kurang lebih 60 menit.

2. Danau Towada

Danau Towada
Credit by : Prefecture Aomori

 

Tidak suka dengan wisata gunung? Wisata ke Danau Towada merupakan pilihan yang tepat. Danau Towada adalah salah satu danau terindah di Jepang, dan merupakan tujuan yang sangat populer di wilayah Tohoku. Di musim gugur, banyak wisatawan mengunjungi danau ini untuk melihat dedaunan musim gugur yang menakjubkan.

 

Musim gugur di Danau Towada
Credit by : Prefecture Aomori

 

Danau ini memiliki air yang berwarna biru dan pemandangan alam yang sangat indah, dan memiliki kedalaman 327 meter. Asal mula terbentuknya Danau Towada dikarenakan terjadinya cekungan oleh gunung berapi sekitar 2000 tahun yang lalu. Pengunjung Danau Towada dapat menikmati pemandangan danau yang berbeda dengan Lake Towada Excursion Boat yang beroperasi di sepanjang tahun.

 

Lake Towada Excursion Boat.
Credit by : Prefecture Aomori

 

Akses : Dari JR Aomori Station naik Bus JR Mizuumi dan turun di Towada Lake (dicover oleh JR Pass). Perjalanan kurang lebih 180 menit. Di musim dingin, pertengah bulan November sampai dengan pertengahan bulan April Bus JR Mizuumi tidak beroperasi.

3. Danau Aoike

Indahnya Danau Aoike
Credit by : Prefecture Aomori

 

Taman Nasional Tsugaru Quasi Danau Juniko merupakan terdiri dari 33 kelompok danau besar dan danau kecil. Meskipun ada 33 kelompok danau, tetap disebut Juniko yang berarti 12 Danau, seperti yang ketika dilihat dari puncak Gunung Okuzare hanya 12 danau yang terlihat. Diantara semua danau itu, Danau Aoike merupakan danau yang wajib teman-teman kunjungi.

Danau Aoike memiliki permukaan air biru jernih dengan visibiltas air 9 meter. Musim terbaik berwisata disini adalah dari musim semi ke musim panas ketika daunnya masih tampak segar dan baru. Pemandangan Danau Aoike ketika sinar matahari menyinari pepohonan cukup menakjubkan.

Akses : Dari JR Goshogawa Station, naik Gono Line Resort Shirakami turun di Juniko Station (biaya 2,010 Yen, dicover oleh JR Pass). Dari Juniko Station naik bus turun di Danau Juniko (biaya 360 Yen). Perjalanan kurang lebih 2 jam

4. Hotokegaura

Credit by : Prefecture Aomori

 

Hotokegaura adalah bagian dari pantai barat di Semenanjung Shimokita. Hotokegaura merupakan formasi tebing batu raksasa yang membentang sepanjang 2 km di tepian Semenanjung Shimokita. Hampir 20 juta tahun yang lalu, aktivitas vulkanik dalam laut menciptakan tebing gunung berapi hijau di sekitar Desa Sai Semenanjung Shimokita. Selama bertahun-tahun, gelombang selat Tsugaru mengikis tebing dan mengubahnya menjadi formasi batu berbentuk fantastis di sepanjang pantai.

Hotoke dalam bahasa Jepang yang berarti Buddha. Ketinggian beberapa tebing batu raksasa mencapai 100 meter, dan mereka terlihat seperti Patung Buddha. Terdapat observatorium di sisi jalan sekitar 1 km dari Hotokegaura, kita dapat melihat pemandangan dari sisi yang berbeda. Selain itu teman-teman dapat menaiki kapal wisata yang berlayar dari Pelabuhan Ushitaki, Sai, dan Wakinosawa. Kapal tersebut hanya tersedia di bulan April hingga bulan Oktober.

 

Kapal Wisata Hotokegaura
Credit by : Snap Widget

 

Akses : dari JR Hachinohe Station naik JR Ominato Line turun di JR Shimokita Station (biaya 2,480 Yen, dicover oleh JR Pass). Dari JR Shimokita Station naik Bus Shimokita Katsu Sai Line turun di Sai-mura Tsugaru Channel Cultural Center Arusasu (biaya 2,450 Yen), setelah itu naik tourist boat menuju Hotokegaura (biaya 1,250 Yen). Perjalanan kurang lebih 3 jam 10 menit.

5. Ashino Park

Ashino Park
Credit by : Prefecture Aomori

 

Ashino Park merupakan rumah bagi 1,500 bunga sakura dan 1,800 pohon pinus. Ashino Park terpilih sebagai salah satu tempat hanami di Jepang. Setiap orang di Jepang memiliki tempat favorit mereka untuk melihat bunga sakura. Taman ini luasnya 80 hektar, pengunjung dapat menikmati danau, dan Monumen Sastra Osamu Dazai. Waktu yang tepat berwisata di Ashino Park adalah ketika Sakura Festival selama Golden Week dari tanggal 29 April sampai tanggal 5 Mei. Setiap tahun, banyak fotografer datang untuk memotret pemandangan fotogenik di mana kereta Tsugaru berjalan diantara pohon sakura.

 

Kereta Tsugaru
Credit by : Prefecture Aomori

 

Kereta Tsugaru menghubungkan Tsugaru Goshogawara Station ke Tsugaru Nakasato Station, perjalanan sekitar 45 menit. Tsugaru Railway memiliki kereta yang sangat terkenal yaitu Stove Train. Stove Train adalah alat transportasi musim dingin favorit di Tsugaru. Kompor batu bara yang diletakkan di dalam gerbong memberikan kehangatan dan kita dapat menikmati keindahan hamparan salju dari dalam kereta yang melaju dengan pelan. Kereta ini beroperasi hanya di bulan Desember hingga akhir bulan Maret, dan biaya Stove Train 400 Yen.

 

Credit by : Prefecture Aomori

 

Stove Train berjalan diatas hamparan salju.
Credit by : Commons Wikimedia

 

Akses : Dari Hirosaki Station naik JR Local Fukaura OU Line turun di Goshogawara Station (dicover oleh JR Pass). Dari Goshogawara Station jalan kaki 1 menit menuju Tsugaru-Goshogawara Station dan naik kereta lokal Tsugaru turun di Ashinokoen Station. Perjalanan kurang lebih 1,5 jam.

Nah kira-kira mau yang mana dulu nih yang mau dikunjungi? jangan bingung ya !

INFO PRODUK:

 

Akita-Shinkansen-768x543 JR EAST PASS (TOHOKU AREA) button

JR East Pass (Tohoku area) adalah tiket yang memungkinkan anda untuk naik kereta secara tidak terbatas pada semua kereta JR East di Kanto (Tokyo dan sekitarnya) dan Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

660 x 400 JR PASS button

Japan Rail Pass atau biasa disebut JR Pass adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan untuk naik kereta atau bus milik Japan Railway Group tanpa terbatas selama  Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. Mau Bikin E-Paspor? Sekarang Sud…
  2. Mencoba Masuk ke Rumah Salju di …
  3. Travel tips saat musim panas di …
  4. PEMERINTAH JEPANG RESMI MEMPERPA…
  5. Top 8 Rekomendasi Lomba Marathon…
  6. Uniknya Asahiyama Zoo, Wajib Mas…
  7. Jelajahi Destinasi Wisata Musim …
  8. Ayo Berburu Momiji di Prefektur …

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP