Informasi

Travel tips saat musim panas di Jepang

Mina-san!

Musim panas sebentar lagi akan datang dibulan Juni – Agustus. Teman-teman yang akan berlibur ke Jepang tentunya harus menyiapkan keperluannya dengan baik dan tepat. Karena musim panas di Jepang bisa saja menjadi extreme, tapi tentu saja ada cara untuk mengatasi nya. Nahhh yuk simak bahasan kita kali ini untuk mempersiapkan liburan di Jepang saat musim panas.

Cuaca Musim Panas di Jepang

Bagi para travelers yang melakukan perjalanan ke Jepang dari Indonesia untuk pertama kali pastinya akan sulit dengan cuaca dan kelembapan di Jepang. Namun, dengan melakukan persiapan ini bisa menghindari ketidaknyamanannya.

  • Akhir Juni – musim hujan di Jepang

Rainy in Kyoto (Credit for images copyrighted by PxHere)

Selain panas, diakhir Juni – awal Juli ini tingkat kelembapan menjadi tinggi sehingga dikenal sebagai tsuyu yang artinya musim hujan. Selama waktu itu, suhu rata-rata di Tokyo sekitar 22℃, tapi pada saat ini juga kamu bisa melihat bunga yang bermekaran di taman-taman.

Sunflower HIll in Osaki (Credit for images copyrighted by JNTO)

  • Juli – Agustus, musim terpanas di Jepang

Credit for images copyrighted by JNTO

Dalam beberapa tahun terakhir, suhu musim panas sangat tinggi oleh karena itu ada peringatan untuk melindungi diri dari panas. Rata-rata suhu di Tokyo mencapai 35℃. Karena itu teman-teman jika berada diluar harus menjaga ion tubuh agar tidak dehidrasi, menggunakan pakaian yg nyaman dan bawalah kipas angin.

Teman-teman sangat disarankan tidak berada ditempat yang panas selama berjam-jam. Kamu bisa mengunjungi museum, aktivas di indoor, atau wisata ke gunung agar lebih sejuk.

Rekomendasi pakaian saat musim panas di Jepang

Credit for images copyrighted by pinterest

Bulan Juli dan Agustus cuaca sangat panas, maka kamu disarankan untuk menggunakan pakaian yang berbahan tipis dan berlengan pendek. Saat di outdoor pakailah topi untuk menghindari sinar matahari langsung.

Perlu teman-teman ketahui jika ada kunjungan ke kuil atau temple, sebaiknya membawa kain yang dapat menutupi lengan kamu sebab saat berada di area kuil atau temple kamu tidak boleh menggunakan atasan tanpa lengan.

Selain itu, saat berada didalam ruangan, kereta, toko, dan restoran AC akan terasa lebih dingin dari biasanya dan berbeda saat kamu diluar. Tetaplah membawa jaket yang ringan atau syal agar teman-teman merasa nyaman yaa.

Destinasi terbaik dan Festival saat musim panas di Jepang

  • Hokkaido

Lavender Farm (Credit for images copyrighted by JNTO)

Prefektur paling utara di Jepang ini sangat ideal untuk perjalanan musim panas. Selain keindahan alam yang indah di Furano, Biei ladang lavender Tomita Farm yang terkenal. Hokkaido juga menawarkan daerah perkotaan yang indah seperti Sapporo, Hakodate atau Asahikawa.

Misalnya Hakodate, yang memiliki sejarah panjang sebagai kota pelabuhan. Banyak bangunan dengan arsitektur yang jarang terlihat di Jepang. Pemandangan malam kota ini bahkan menempati peringkat pertama sebagai pemandangan malam paling indah di Jepang.

  • Nikko

Mt. Nikko-Shirane (Credit for images copyrighted by JNTO)

Daerah Nikko juga popular saat musim panas karena alamnya yang indah, sejarah, dan cuaca yang sejuk walaupun sedang musim panas. Banyak tempat warisan dunia yang bisa dikunjungi seperti Nikko Toshogu, Rinnoji Temple dan Nikko Futarasan Shrine. Areanya yang dikelilingi pegunungan menjadikannya tempat yang menawarkan pemandangan yang indah yaitu Chuzenji Lake, the Kegon Water Falls, atau Senjogahara Wetlands.

  • Karuizawa

Shiraito Falls (Credit for images copyrighted by JNTO)

Jika teman-teman menanyakan destinasi yang ideal saat musim panas, jawabannya adalah Karuizawa. Lokasi nya yang terletak di Nagano tentunya dikelilingi dataran tinggi dan hutan yang rimbun membuat kota ini lebih dingin dibanding daereah metropolitan saat musim panas. Menikmati Karuizawa kamu bisa ke Shiraito Falls dan Kumoba Pond atau shopping di Karuizawa Prince Shopping Plaza.

  • Mt. Fuji

Pemandangan Mt. Fuji (Credit for images copyrighted by JNTO)

Gunung iconic di Jepang ini adalah kunjungan wajib saat kamu mengunjungi Jepang. Pemandangannya yang indah dan suasana yang sejuk dapat mendinginkan cuaca panas di pusat kota. Untuk menikmati pemandangan gunung dari jauh kamu bisa ke Danau Kawaguchiko, Hakone, atau Fuji Five Lakes.

  • Hanabi Festival

Sumida River Fireworks Festival (Credit for images copyrighted by JNTO)

Festival kembang api, juga dikenal sebagai Hanabi, biasanya diadakan saat bulan Juli dan Agustus. Kembang api Jepang terkenal di seluruh dunia dan merupakan bagian dari budaya festival di Jepang.

Teman-teman juga dapat menikmati berbagai makanan festival ikonik Jepang yang dijual di kios-kios. Banyak orang di festival ini akan mengenakan yukata.

Festival Kembang Api Sungai Sumida di Tokyo sangat terkenal dan menarik banyak pengunjung setiap tahun. Kalau di Kansai bernama Festival Kembang Api Nagahama Kita-Biwako.

Itulah beberapa persiapan dan tips yang disarankan jika teman-teman ingin berlibur ke Jepang saat musim Panas. Nahh teman-teman juga bisa mempersiapkan barang atau item yang wajib kamu punya, baca selengkapnya di Wajib Punya! 7 Item Terbaik Untuk Tetap Adem Saat Musim Panas di Jepang

Sampai jumpa di Jepang!!

 

 

Related post

  1. Mendaki Gunung Fuji via Fujinomi…
  2. Penting! Cara Memesan Shinkansen…
  3. Pakai Kansai Wide Area Pass Untu…
  4. TRADISI MINUM TEH ALA JEPANG
  5. Ayo Cek Transportasi ke Gunung F…
  6. Angin Topan Jebi Melanda Jepang
  7. Universal Surprise Halloween, Pe…
  8. YUFUIN : SMALL TOWN, YET BEAUTIF…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP