Informasi

7 WISATA EDUKASI DI JEPANG YANG MENARIK UNTUK DI KUNJUNGI BERSAMA KELUARGA !

Sudah tahu tempat wisata edukasi di Jepang yang wajib didatangi saat traveling ke sana?
Seperti yang sudah diketahui, Jepang negara yang sangat terkenal, baik dari budaya, industri, teknologi hingga kulinernya. Tentunya, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri jika kamu memiliki kesempatan untuk berwisata ke tempat ini.

Nah di artikel ini Wendy Tour akan memberikan informasi 7 tempat wisata edukasi yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga.

1. Nagoya City Science Museum: Museum dengan Planetarium Terbesar di Dunia

Credit by : Flickr

 

Nagoya City Science Museum berada di pusat Kota Nagoya. Ciri khas museum ini terletak pada bangunan berbentuk seperti bola besar dan roket besar di bagian depannya.

Bagian dalam museum terbagi menjadi 3 tema, yaitu Life Science Building yang bertema bumi dan biologi, Science and Technology Building dengan tema ilmu pengetahuan dan teknologi, dan Astronomy Building yang mengangkat tema luar angkasa. Jika dijumlahkan, ada lebih dari 230 jenis benda yang dipamerkan di museum ini.

Di samping tiket masuknya yang sangat murah, akses untuk menuju kesana hanya satu stasiun dari Nagoya Station cukup gampang bukan jika kamu ingin datang ke sini dengan keluarga ?

2. Toyota Automobile Museum: Museum yang Wajib Dikunjungi Para Penggemar Mobil

Credit by : Wikipedia

 

Toyota Automobile Museum adalah tempat yang menyenangkan untuk belajar tentang sejarah dan perkembangan mobil. Di Automobile Gallery terdapat sekitar 140 mobil dari seluruh dunia. Di sini dipamerkan pula sejarah dari lahirnya mobil pada akhir abad 19 hingga mobil modern.

Tidak hanya itu saja, di sini juga dipamerkan sekitar 4.000 dokumen budaya tentang mobil yang terdiri dari sketsa, poster, dan lebih dari 800 buah miniatur mobil. Anak-anak pun akan terhibur dengan perpustakan buku bergambar tentang berbagai kendaraan dan spot foto di mana mereka bisa berfoto kenangan sambil menaiki mobil klasik. Wahh menarik bukan ?

3. FLIGHT OF DREAMS: Taman Rekreasi Bertema Pesawat

Credit by : Flickr

 

FLIGHT OF DREAMS adalah taman rekreasi bertema pesawat yang ada di dalam Bandara Internasional Centrair Chubu. Saat masuk ke dalamnya, Kamu bisa langsung melihat ZA001 yang merupakan model pertama pesawat Boeing 787. Pesawat ZA001 yang ada di sini adalah sumbangan dari perusahaan Boeing pada Centrair untuk industri pesawat generasi selanjutnya setelah digunakan dalam berbagai tes.

Saat berjalan dari titik awal, kamu akan melihat berbagai bagian pesawat mulai dirakit dan saat sampai di titik akhir, badan pesawat akan terakit dengan sempurna. Gambar yang ditampilkan mudah untuk dimengerti sehingga juga bisa dinikmati bersama dengan anak-anak.

Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan adalah Sketch Airplane. Anak-anak dapat men-scan pesawat kreasi mereka yang penuh warna kemudian akan diproyeksikan secara 3 dimensi pada langit-langit dan dinding. Kamu pun dapat mengontrol pesawat ini dengan tablet.

4. Toyota Commemorative Museum of Industry and Technology: Mengungkap Asal Mula Toyota

Toyota Commemorative Museum of Industry and Technology adalah bangunan luas dari bata merah yang dibangun oleh Sakichi Toyoda pada tahun 1911. Pada awalnya bangunan ini difungsikan sebagai pabrik tekstil. Tempat inilah yang menjadi cikal bakal dari Toyota Group.

Jika membicarakan tentang Toyota, yang pertama kali terpikirkan adalah produsen mobil terkenal di dunia. Akan tetapi, tahukah kamu jika pada awalnya Toyota adalah perusahaan di bidang industri tekstil?

Di Automobile Pavilion, kamu dapat melihat benda pameran yang berkaitan dengan mobil. Ruang pameran ini terbagi menjadi 4 zona, yaitu masa pengembangan bisnis mobil, struktur dan komponen mobil, teknologi pengembangan, dan teknologi produksi. Di sini kamu dapat mengetahui secara lengkap tentang sejarah dan pabrik pembuatan mobil.

Toko souvenir juga adalah tempat yang wajib dikunjungi penggemar Toyota. Semua souvenir di sini fashionable sehingga membuat pengunjung ingin menggunakannya. Di antaranya juga ada benda-benda yang cocok untuk dijadikan koleksi. So, jangan sampai melewatkan destinasi ini ya.

5. Port of Nagoya Public Aquarium: Berinteraksi dengan Para Biota Laut

Credit by : Wikipedia

 

Port of Nagoya Public Aquarium adalah akuarium di mana kamu bisa berinteraksi dengan berbagai biota laut. Akuarium ini memiliki tangki terbuka terbesar di Jepang dan menggelar pertunjukan lumba-lumba.

Di sebelahnya, kamu juga bisa melihat beluga yang lucu dan paus pembunuh yang besar. Selain itu, kamu juga tidak boleh melewatkan “tornado maiwashi”. “Tornado maiwashi” adalah sekumpulan ikan maiwashi (Japanese pilchard) yang terdiri dari sekitar 35 ribu ekor yang
berenang dan berputar membentuk seperti tornado. Kumpulan ikan ini terlihat berkilauan saat berenang dan menciptakan pemandangan yang luar biasa!

Ada pula Jellyfish Gallery yang memamerkan berbagai jenis ubur-ubur. Anak-anak pun dapat bersentuhan secara langsung dengan bintang laut dan bulu babi di Touch Tank. Tidak hanya berinteraksi dengan biota laut yang dekat dengan kehidupan, tetapi kamu juga bisa melihat
keindahan terumbu karang di dalam tangki. Di sini kamu bisa menambah ilmu pengetahuan sekaligus mendapatkan hiburan.

6. Museum Fujiko F. Fujio

Credit by : Flickr

 

Bagi sebagian besar penduduk Indonesia, suasana minggu pagi sangat lekat dengan tayangan serial animasi anak khususnya Doraemon.
Jika berkesempatan ke Jepang bersama keluarga, akan lebih lengkap rasanya jika menyempatkan diri berkunjung ke museum Fujiko F. Fujio, sang pembuat karakter Doraemon dan gengnya di kota Kawasaki.

Di museum ini kamu akan dapat berpetualang di dunia serial karya Fujiko F. Fujio, serta mempelajari sejarah perjalanan karir beliau sebagai mangaka. Selain itu, museum ini juga dipenuhi dengan berbagai macam fasilitas menarik dan oleh-oleh yang hanya bisa dibeli di sini saja. Tiket untuk masuk ke museum ini dibanderol mulai dari 500 yen (sekitar Rp64 ribu) hingga 1.000 yen (sekitar Rp128 ribu).

7. Ueno Zoo

Credit by : Flickr

 

Ueno Zoo merupakan kebun binatang di Tokyo sekaligus tertua di Jepang, yang beroperasi sejak tahun 1882. Ada lebih 2.000 hewan yang ditempatkan dalam kawasan seluas 14,3 hektar, di tengah Taman Ueno.

Kebun binatang Ueno bukanlah kebun binatang yang sangat besar, akan tetapi diperlukan waktu sekitar 2-3 jam jika kita ingin benar-benar melihat satu per satu binatang yang ada. Dapat dikatakan kamu tidak akan rugi kalau datang ke kebun binatang Ueno. Di sini terkumpul hewan-hewan yang lucu dan langka.

Di 7 spot yang diperkenalkan pada artikel ini, orang dewasa maupun anak-anak dapat belajar berbagai hal sambil merasakan secara langsung. Semuanya akan menjadi tujuan wisata yang sempurna dikunjungi bersama dengan keluarga!

 

INFO PRODUK:

Jr-pass-all-area-01

JR Pass All Area

button

Japan Rail Pass atau biasa disebut JR Pass adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. Shimanami Kaido, Primadonanya Tu…
  2. Pergi Ke Kansai, Harus Punya JR …
  3. Kenal Lebih Dekat : Instrumen Tr…
  4. Ini Dia! Daftar Ski Resort denga…
  5. Naik Bus Malam Tokyo <=> Osaka L…
  6. Japan Rail Pass All Area
  7. 5 Hotel Unik di Jepang yang Patu…
  8. Liburan ke Jepang Kompas Travel …

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP