Informasi

10 destinasi gratis dan menarik saat di Yokohama

Jika teman-teman berkunjung ke Jepang tapi hanya mempunyai waktu yang sedikit dan hanya bisa di Tokyo saja? Eitsss, enggak kok! Walaupun cuma sedikit kamu juga bisa berkunjung ke side city disekitar Tokyo lho. Salah satunya kota Yokohama! Ya, Yokohama merupakan kota yang dekat dengan Tokyo. Hanya butuh waktu sekitar 1 – 1,5jam menggunakan transportasi darat kamu sudah bisa menikmati kota ini. Nah berikut 10 desitnasi gratis yang bisa kamu kunjungi saat di Yokohama.

  1. Chinatown Yokohama

Chinatown Yokohama (credit by flickr)

Chinatown merupakan tempat sangat yang terkenal di Yokohama. Ditempat ini menawarkan macam-macam restoran dan toko autentik, bahkan warga China yang tinggal di Tokyo suka kesini untuk mengingat kampung halamannya.

Mengunjungi chinatown bukan berarti kamu harus mengeluarkan uang banyak lho! Kamu bisa menikmati suasana yang cheerful, unik, dan berjalan-jalan melihat tradisi yang masih ada. Disini juga merayakan festival Chinese New Year yang diselanggarakan setiap bulan Februari.

2. Minato Mirai

Pemandangan Minato Mirai (credit by flickr)

Minato Mirai yang artinya pelabuhan masa depan terletak disepanjang perairan yang menawarkan tempat hiburan, pusat perbelanjaan, dan taman. Kamu bisa berjalan-jalan dengan keluarga mengitari taman-taman yang luas bahkan juga bisa piknik lho. Apalagi saat malam hari, banyak lampu-lampu yang membuat pemandangan menjadi sangat indah.

Pemandangan Minato Mirai pada malam hari (credit by flickr)

Saat musim panas disini diselenggarakan Pokemon Outbreak, yaitu setiap pecinta Pokemon berparade dan berdansa menggunakan kostum pokemon kesukaannya. Acara ini diselenggarakan setiap hari selama bulan Agustus dan gratis, namun kamu harus datang lebih awal karena ramainya pengungjung yang datang.

Parade Pikacu (credit by flickr)

3. Osanbashi Yokohama Intl Passenger Terminal

Osanbashi Passenger Terminal (credit by wikimedia)

Osanbashi (credit by wikimedia)

Merupakan pelabuhan utama bagi kapal pesiar asing untuk berlabuh pastinya menampilkan salah satu pemandangan terbaik Yokohama dari langit Minato Mirai. Dermaga ini punya arsitektur yang unik, lantainya yang dari kayu dengan sisi rumput yang luas, bisa kamu jadikan untuk piknik.

4. Historical Port Opening Memorial Hall

Yokohama Port Opening Memorial Hall juga dikenal sebagai Jack’s Tower pertama dibuka untuk umum pada 1917 untuk memperingati 50th anniversary pelabuhan. Selama gempa Kanto yang besar pada tahun 1923, hanya menyisakan menara jam dan bagian dari bangunan, tetapi sisa bangunan lainnya kemudian direstorasi. Lalu Jack’s Tower ditunjuk sebagai bangunan bersejarah.

Jack’s Tower (credit by wikimedia)

Kamu bisa berfoto dengan latar belakang Jack’s Tower yang sangat instagramable. Jack’s Tower terletak dekat dengan Stasiun Minatomirai, tempat yang sempurna untuk kamu yang suka jalan-jalan malam karena di sepanjang area teluk diterangi lampu illumination.

5. Yokohama Red Brick Warehouse

Yokohama Red Brick Warehouse (credit by wikimedia)

Red Brick Warehouse salah satu landmark di Yokohama yang banyak digunakan untuk acara menarik setiap tahunnya. Pada tahun 1920, Yokohoma Red Brick House digunakan sebagai customs inspection untuk kegiatan pengiriman di Yokohama Bay. Sekarang bangunan ini dialih fungsikan sebagai tempat yang populer untuk hangout, makan, atau untuk berbelanja.

6. Zonohana Park

Zonohana Park (credit by zounohana.com)

Zonohana letaknya tidak jauh dari Minato Mirai, antara Taman Akarenga dan Taman Yamashita. Tempat ini cocok untuk kamu yang mau bersantai atau berjalan di sepanjang teluk menikmati angin sepoi-sepoi. Dulu nya taman ini dibuka pada tahun 2009 untuk merayakan anniversary ke 150 tahun pembukaan Pelabuhan Yokohama. Zonohana artinya belalai gajah, namanya diambil dari salah satu port yang memiliki kurva panjang seperti belalai gajah.

7. Japanese Overseas Migration Museum

Japanese Overseas Migration Museum (credit by yokohamajapan.com)

Kamu yang suka ke museum cocok untuk datang ketempat ini, museum ini menampilkan lebih dari 100 tahun sejarah emigrasi dan migrasi Jepang.

8. Cup Noodles Museum Yokohama

Cupnodles Museum (credit by flickr)

Cupnodles (credit by wikimedia)

Cup Noodles, merupakan bentuk dari ramen instan yang memiliki banyak rasa dan sangat terkenal di Jepang. Kamu yang ingin tau sejarahnya bisa mengunjungi museum ini secara gratis. Museum ini juga menawarkan make your own noodles cup, termasuk menghias cup nya. Nah kalo kamu mau mencoba nya kamu harus mengeluarkan biaya 400YEN per cup.

9. Kirin Brewery Yokohama Factory

Kirin Factory (credit by faqjapan.com)

Kirin merupakan merek bir terkenal di Jepang selain merek Asahi dan Sapporo. Kirin Brewery Yokohama Factory merupakan salah satu dari sembilan factory yang ada di Jepang. Kamu bisa ikut wisata tour 80 menit secara gratis. Tur ini menawarakan pemandangan berbagai proses pembuatan dan diakhir tur kamu juga bisa mencicipi bir ini lho.

10. Nissan Gallery

Nissan Global Headquarters (credit by wikimedia)

Nissan Gallery (credit by wikimedia)

Kamu yang suka otomotif terutama mobil, wajib mengunjungi Nissan Global Headtquarters Gallery. Di Yokohama, Nissan memulai bisnis nya. Terdapat zona gallery untuk pasar Jepang, lalu juga ada zona gallery global untuk pasar internasional, selain itu juga ada gallery  yang menampilkan konsep mobil masa depan dari Nissan. Tempat ini sangat cocok untuk pecinta mobil, untuk masuk kesini kamu tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis.

Nah itu dia 10 destinasi yang menarik di Yokohama. Walaupun liburan kamu hanya sebentar, kamu tetap bisa pergi ke luar Tokyo dan memaksimalkan itinerary liburan kamu. So, kamu tertarik untuk ke Yokohama? Sampai berjumpa di Yokohama!

Related post

  1. Promo: Berburu Tiket Pesawat Mur…
  2. Cara Asyik Menghabiskan Musim Pa…
  3. NOTO RAILWAY: KEINDAHAN SINGKAT …
  4. Pesona Kyushu di Musim Gugur Yan…
  5. Liburan Asik di Kofu City
  6. 5 Hal Menarik Rayakan Valentine …
  7. Melihat Lautan Awan di Unkai Ter…
  8. Cek Jadwal Winter Illumination d…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP