Informasi

6 SPOT TERBAIK HIKING DI SEKITAR TOKYO

Hi Travellers !

Ingin mencari aktivitas yang tidak biasa di sekitar Tokyo? Jawabannya adalah hiking ! Teman-teman pasti berfikir tempat hiking yang bagus adalah Gunung Fuji kan ? Memang, meskipun Gunung Fuji menarik perhatian, gunung ini mungkin sebenarnya terlalu menantang bagi sebagian orang. Tapi apakah teman-teman tahu masih banyak tempat bagus untuk hiking di Tokyo? Dari pemula hingga yang mahir hiking, beberapa gunung ini dapat dijadikan tempat hiking yang menjanjikan loh. Check this out !

1. Gunung Takao

Credit by : Ridgeline Images

 

Gunung Takao ini sangat populer bagi para pendaki, selain itu gunung ini memiliki jumlah pendaki paling banyak di dunia. Mengapa ? Hiking di Gunung Takao bisa dilakukan dalam waktu sehari, sangat mudah di daki baik anak-anak hingga dewasa, dan Gunung ini mudah diakses menggunakan kereta. Selain itu, gunung ini merupakan spot favorit para pendaki  menikmati hanami bunga sakura di musim semi, menikmati hijaunya pepohonan di musim panas, hingga momiji di musim gugur.

Akses : Dari Tokyo Station ambil jalur JR Chuo Line, turun di Takao Station transfer ke Keio Line ke Takaosanguchi Station. Perjalanan kurang lebih 77 menit.

2. Gunung Mitake

Tori di Gunung Mitake
Credit by : Flickr

 

Gunung Mitake ini terletak di wilayah Okutama, bagian paling barat Tokyo. Gunung Mitake dapat dicapai kurang dari dua jam dari pusat Tokyo. Gunung ini merupakan tempat beradanya Kuil Mitake yang berusia 2.000 Tahun dan merupakan salah satu daya tarik Taman Nasional Chichibu-Tama-Kai. Jika teman-teman ingin mencari ketenangan dan bosan dengan hiruk pikuk kota Tokyo, Gunung ini tempat yang tepat ! Selain kuil, Gunung ini memiliki spot foto yang bagus loh yaitu Air Terjun Nanayo.

 

Air Terjun Nanayo
Credit by : Outdoor Japan

 

Akses : Dari Tokyo Station ambil jalur JR Chuo Line ke Ome Station. Turun di Ome Station transfer ke jalur JR Ome Line ke Mitake Station. Setibanya di Mitake Station naik bus untuk ke Cable Car Mitake. Nantinya Cacle Car tersebut akan membawa anda mendekati puncak Gunung Mitake.

3. Gunung Tsukuba

Gunung Tsukuba.
Credit by : Flickr

 

Terletak di Prefektur Ibaraki, Kanto Jepang. Gunung ini mempunyai dua puncak, Nantaisan (laki-laki) dan Nyotaisan (perempuan). Gunung Tsukuba seringkali dikunjungi oleh pasangan karena konon gunung ini dapat membantu perjodohan, keharmonisan pernikahan, dan memiliki anak.  Bertolak belakang dengan Gunung Fuji yang memiliki pendakian berat dan pengunjung jarang melakukannya dua kali, Gunung Tsukuba memiliki ketinggian rendah sehingga sangat mudah diakses. Nikmati hamparan pemandangan setelah mendaki beberapa jam saja.

Gunung Tsukuba memiliki Danau yang indah, yaitu Danau Hokujo-oike yang terletak di kaki Gunung Tsukuba menciptakan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain menikmati keindahan alam dari jauh, Anda juga dapat mendaki gunung ini. Jalur pendakian di Gunung Tsukuba dapat dinikmati dari pemula hingga yang gemar dengan hiking. Teman-teman dapat menaiki kereta gantung dan ropeway yang akan membawa Anda langsung ke puncak gunung.

Akses : Dari Akihabara Station naik Tsukuba Express turun di Tsukuba Station. Setibanya di Tsukuba Station naik Shuttle Bus yang menuju Kuil Tsukuba. Turun di Halte Bus Tsutsujigaoka, setelah itu anda dapat naik Kereta Gantung Gunung Tsukuba

4. Gunung Mitsutoge

Credit by : Flickr

 

Mungkin aneh untuk mendaki satu gunung hanya untuk melihat gunung yang lain, tetapi inilah yang persis Anda lakukan saat mendaki Gunung Mitsutoge. Pergi pada hari yang cerah, terutama di musim dingin (November hingga Februari), dan Anda dapat melihat Gunung Fuji dalam keindahannya yang tertutup salju. Pada bulan Februari, sepatu crampon adalah kebutuhan yang harus dimiliki untuk pendakian yang sedikit curam. Teman-teman tidak disaranakan untuk pergi pada bulan Maret atau April, karena ketika cuaca mulai memanas, akan sangat berkabut dan dengan demikian sulit untuk melihat apa pun. Namun, ketika Anda mencapai puncak, anda akan disambut dengan udara yang sangat segar. Jika teman-teman melanjutkan perjalanan menuju Danau Kawaguchiko, anda dapat turun menggunakan kereta gantung (Mount Fuji Panoramic Ropeway).

Akses: Dari Shinjuku Station naik Limited Express di jalur Chu Line ke Otsuki Station. Setibanya di Otsuki Station, transfer ke jalur Fujikyuko ke Mitsutoge Station.

5. Gunung Kawanori

Credit by : Falseguide

 

Terletak di Okutama, Tokyo. Dibutuhkan kurang lebih 7 jam hiking pulang pergi dari Halte Bus ke puncak gunung. Jalur pendakian Gunung ini sangat sulit, dan perjalanan menuruni bukit sangat curam. Itulah alasannya mengapa hiking disini tidak begitu ramai. Hiking di Gunung ini disarankan untuk yang expert ya teman-teman. Meskipun jalur pendaikian sulit, di perjalanan kita akan dimanjakan oleh keindahan kolam dan sungai yang mengalir secara alami,  Selain itu di Gunung ini terkenal akan Air Terjunnya yaitu Air Terjun Hyakuhiro

 

Credit By : Ridgeline Images

 

Akses : Dari Shinjuku Station naik dari Chuo Line menuju ke Ome Station. Turun di Ome Station transfer menggunakan Ome Line menuju Okutama Station. Setibanya di Okutama Station, anda dapat naik bus menuju Higashi-Nichihara dan turun di halte bus Kawanori-bashi

6.  Gunung Oku-Shirane

Credit by : Flickr

 

Gunung ini terletak di perbatasan Prefektur Gunma/Tochigi dan tepat di utara Danau Shuzenji. Puncak gunung ini menawarkan danau vulkanik yang indah, pemandangan yang menakjubkan ke Gunung Fuji, dan formasi bebatuan yang memikat, semua ini menjadikan Gunung Shirane merupakan salah satu pemandangan panorama yang paling indah di antara jajaran pegunungan Alpen Jepang. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Taman Nasional Nikko.

Musim dingin merupakan waktu terbaik untuk hiking di gunung ini. Karena pendakian cukup curam dan licin di beberapa tempat, rangkaian jalur pendakian ini bukan untuk orang yang lemah jantung atau tremor kaki. Dengan kata lain, teman-teman harus berhati-hati, membawa banyak perbekalan, dan jika mungkin, anda akukan perjalanan dengan sekelompok orang yang sudah expert.

Akses : Dari Tokyo Station naik Tohoku-Hokkaido Shinkansen turun di Utsunomiya Station. Setelah itu transfer menggunakan JR Nikko Line turun di Nikko Station. Setibanya di Nikko Station naik bus menuju Yumoto Onsen. Dari Yumoto Onsen anda harus berjalan 1 sampai 1.5 jam ke Ski Resort Marunuma Kogen, di mana gondola akan membawa anda setengah jalan mendaki gunung dalam waktu singkat.

 

Marunuma Kogen Ski Resort
Credit by : Powderhounds

 

Untuk jalur kereta enam gunung ini dapat dicover oleh JR Pass ya teman-teman, mudah bukan?

INFO PRODUK:

660 x 400 JR PASS button

Japan Rail Pass atau biasa disebut JR Pass adalah tiket terusan kereta yang dapat anda gunakan untuk naik kereta atau bus milik Japan Railway Group tanpa terbatas selama  Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. Biki Visa Ke Jepang Di Wendy Tou…
  2. Travelling Di Jepang Jadi Lebih …
  3. Tokyo Go-Kart, Cara Unik Untuk M…
  4. Mengenal Pesona Kyushu Jepang Ba…
  5. (UPDATE) Info Gala Yuzawa Dibuka…
  6. Menikmati Mt Fuji dari Puncak Te…
  7. EXPLORE EHIME : WONDERFUL SCENER…
  8. THE (UN) POISONED FUGU OR PUTTER…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP