Informasi

Most beauty city in Hokkaido (Part 2)

Mount Hakodate adalah salah satu sightseeing spot di Jepang yang memiliki salah satu dari 3 pemandangan malam terindah (2 lainnya di Hiroshima dan Kobe). Maka dari itu, ketika memiliki kesempatan berkunjung ke Jepang bulan Mei 2019, tempat ini tidak boleh dilewatkan.

Setelah kami selesai mengunjungi Red Brick Warehouse, kami langsung berjalan kaki ke stasiun terbawah Mt. Hakodate Ropeway. Perjalanan sebenarnya tidak terlalu jauh, namun karena jalannya menanjak dan cukup terjal, maka terasa berat sekali.

Setiba di stasiun itu, kami langsung membeli tikcet round trip Mt. Hakodateyama Ropeway (JPY 1,500/pax di bulan Mei 2019). Tidak perlu takut jika antrian cukup panjang, karena satu ropeway ini dapat menampung kurang lebih 50 orang. Perjalanan ke puncak Mt. Hakodate hanya memakan waktu beberapa menit dengan ropeway. Selama naik ropeway, kita juga dapat melihat pemandangan cahaya lampu pelabuhan dan kota Hakodate.

Sampai di puncak, perjalanan jauh dan kaki yang lelah terbayarkan sudah. Pemandangan nya membuta kami hanya berdecak kagum sampai tidak bisa berkata-kata.  Jika diumpamakan, ini adalah lukisan tangan Tuhan yang sangat indah. Kami langsung mengambil gambar dengan kamera ponsel kami untuk mengabadikan momen ini, kebetulan kami sampai tepat setelah matahari terbenam yang disebut waktu terbaik untuk menikmati pemandangan dari Mt. Hakodate. Ingin rasanya berlama-lama memanjakan mata ini, namun udara yang cukup menusuk di Mt. Hakodate ini membuat kami tidak bisa berlama-lama di luar.

Tips bagi traveler yang hobi selfie, cukup sulit jika ingin berselfie dengan latar belakang pemandangan malam Hakodate, karena pencahayaan yang minim, apalagi jika hanya memakai kamera ponsel. Jika hanya ingin mengambil gambar, maka kamera ponsel sudah lebih dari cukup, dan tidak usah takut tidak mendapatkan best spot, karena observatori di puncak ini cukup luas, jadi kita bisa memilih berbagai sudut untuk mendapatkan gambar terbaik. Oh ya, di dalam observatori, kita dapat membeli berbagai souvenir, yang menarik perhatian saya adalah snack sejenis pocky dengan rasa Yubari Melon (melon yang sangat terkenal di Hokkaido)

Keesokan pagi nya, cuaca Hakodate diguyur hujan yang cukup deras. Pihak hotel berbaik hati meminjamkan payung kepada kami (sikap helpful orang Jepang memang sudah menjadi budaya mereka).

Kami langsung menuju Hakodate Morning Market untuk sarapan pagi. Hokkaido yang terkenal dengan kelezatan kuliner nya memancing kami untuk mencicipi kepiting besar di tempat ini. Harga nya memang cukup mahal (JPY 10,000), tapi satu porsi ini sudah cukup untuk membuat kami berempat kenyang.

Ada kejadian cukup unik ketika kami meminta nasi kepada pemilik toko. Karena toko nya tidak menyediakan nasi, maka dia langsung menuju kedai lain untuk membeli nasi yang dihidangkan untuk kami. Sekali lagi, kejadian ini kembali menunjukkn sikap helpful orang Jepang

Setelah mengisi perut, kami menuju Goryokaku, dikarenakan cuaca hujan kami tidak akan mengunjungi taman nya, hanya tower nya saja. Perjalanan menggunakan tram dan turun di  Goryokaki Koen Mae, dilanjutkan dengan berjalan kaki ke Goryokaku Tower sekitar 10 menit.

Untuk naik ke observation deck setinggi 107 meter, dikenakan biaya sebesar JPY 900/pax, di bulan Mei 2019. Perjalanan di Goryokaku Tower menjadi semakin menarik, karena kami diberikan challenge berupa sebuah buku yang akan diisi cap di tempat-tempat tertetntu di Goryokaku Tower, setelah lengkap, dapat ditukar dengan clear folder bertema Hakodate.

Setelah sampai di puncak, kami dapat menikmati keindahan Goryokaku Park yang berbentuk segilima. Sayang nya kami datang di bulan Mei, di mana sakura sudah tidak bermekaran. Ketika sakura mekar, maka taman ini akan terlihat semakin indah karena dikelilingi oleh pohon sakura.

Di lantai dasar Goryokaku Tower, anda juga dapat membeli berbagai souvenir dan jajanan. Kami membeli es krim rasa sakura yang lembut dan rasa nya mild serta pie isi kacang merah yang lezat, kacang merah nya pas, tidak terlalu manis.

Selesai dari Goryokaku, kami menuju Hakodate Station untuk melanjutkan perjalanan ke Lake Toya. Di sini kami makan siang ramen Hokkaido yang terkenal itu. Ittadakimasu. Setelah perut kenyang, kembali JR Pass beraksi untuk melanjutkan perjalanan kami secara gratis.

Ingin melihat pemandangan malam indah di Hakodate, atau ingin melihat sakura di Goryokaku? Ayo segera kunjung Wendy Tour untuk perjalanan ke Hakodat dan tempat menarik lainnya. Jangan lupa beli JR Pass? Terlalu mahal? Wendy Tour juga menyediakan JR East – South Hokkaido yang ekonomis dan mengcover daerah selatan Hokkaido, termasuk Hakodate.

Related post

  1. Bisa Langsung Main Ski Setelah T…
  2. Merasakan Suasana Samurai di Shi…
  3. Shiroi Koibito Park, Surganya Pa…
  4. Belanja oleh-oleh di Tokyo Disne…
  5. Shoryudo Highway Bus Ticket, Sat…
  6. (UPDATE) Info Gala Yuzawa Dibuka…
  7. Kamogawa Sea World, Akuarium Rak…
  8. Top 3 Spot Keren Yang Harus Kamu…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP