Informasi

Mencicipi Kuliner Pinggir Jalan Osaka

Salah satu surga untuk pencinta kuliner ada di Osaka. Banyak jajanan Jepang yang sudah terkenal di Indonesia, nah apabila sedang berada di Osaka, jangan lupa mencicipinya langsung ya karena lebih banyak pilihan dan rasannya yang yummy !

1. Takoyaki

Takoyaki.
Credit by : Freepik

 

Nama Takoyaki sendiri pasti sudah tidak asing ditelinga kita. Takoyaki sendiri terbuat dari tepung dan potongan daging gurita dimasak dengan wajan berbentuk bulat dan berdiameter sekitar 3- 5 cm. Setelah matang topping yang digunakan dalam Takoyaki berupa katsuobushi (ikan cangkalang kering yang diserut), aonori (rumput laut kering) dan disajikan dengan saus dan mayones. Di Osaka sendiri lebih banyak varian rasa Takoyaki daripada di Tokyo, harga yang ditawarkan pun lebih terjangkau daripada di Tokyo.

2. Okonomiyaki

Okonomiyaki.
Credit by JW

 

Okonomiyaki adalah pancake yang dibuat dengan tepung, kubis dan bahan tambahan lainnya seperti hidangan laut ataupun daging. Agar adonan tidak keras, akan ditambahkan yamaimo (sejenis ubi Jepang). Semua bahan tersebut dicampurkan dan dimasak diatas wajan besi. Jangan lupa di tambahkan topping katsuobushi, aonori. Jangan lupa gunakan saus dan mayones agar rasanya tambah yummy! Seperti hal nya Takoyaki, Okonomiyaki ini juga dapat di temui di seluruh Jepang, namun tidak ada salahnya mencoba Okonomiyaki di Osaka, karena Osaka merupakan daerah asal dari makanan ini.

3. Tonpeiyaki

Tonpeiyaki.
Credit by : The Food Gallery

 

Tonpeiyaki adalah makanan ketiga yang sering dicari di Osaka setelah Takoyaki dan Okonomiyaki. Namun, perlu di perhatikan untuk yang tidak mengkonsumsi daging babi ya karena Tonpeiyaki sendiri merupakan omlete yang di dalamnya berisi daging babi dengan kubis yang dipanggang, dan Tonpeiyaki sendiri tidak menggunakan tepung. Untuk penambah selera Jangan lupa di tambahkan saus dan aonori ya !

4. Kasu Udon

Kasu Udon
Credit by : Flickrs

 

Kasu adalah jeroan sapi yang digoreng, namun dalam proses penggorengannya memakan waktu yang lebih lama dikarenakan ingin menghasilkan rasa gurih yang pas. Untuk Udon sendiri adalah salah satu jenis mie di Jepang yang terbuat dari tepung terigu dan berbetuk lebih tebal dan lebar daripada mi pada umumnya. Kasu sendiri akan dijadikan topping untuk memakan Udon dan disiram dengan kuah yang hangat sangat cocok untuk membantu menghangatkan tubuh serta kandungan kollagen dan protein dalam Kasu Udon sangat tinggi lho!

5. Kushikatsu

Kushikatsu.
Credit by : Destination Deluxe

 

Kushikatsu adalah gorengan yang dibuat dari berbagai macam bahan mulai dari daging, sayur dan seafood dan dilapisi oleh tepung panir. Tepung panir sendiri adalah tepung roti yang dihaluskan, hal ini bertujuan untuk mendapatkan rasa yang renyah saat di gigit. Kushikatsu ini biasanya akan di goreng setelah pembeli memesan, hal ini agar tetap merasakan renyah dan hangat saat mencoba. Untuk makanan ini biasanya di sajikan dengan saus yang dicelupkan. Ohiya, apabila kita sudah menggigit Kushikatsu mohon untuk tidak mencelupkan kembali kedalam saus yah! Karena saus yang digunakan akan digunakan oleh pembeli yang lain agar
mereka tetap merasa nyaman dan bersih.

Untuk pengalaman makan selama di Osaka, kita bisa mengunjungi Dotonbori. Karena di Dontonbori banyak sekali kedai – kedai makanan sepanjang jalan. Untuk harga makanannya pun terjangkau. Jika ingin merasakan suasana Jepang pada zaman dahulu kita bisa pergi ke Kawasan Shinsekai. Pastikan kalian mencoba makanan tersebut selama di Osaka dan jangan lupa untuk liburan ke Jepang bersama Wendy Tour.

 

INFO PRODUK: 

WEBSITE FORMAT-01

Osaka City Pass

button
Osaka City Pass merupakan tiket terusan yang bisa digunakan untuk naik bus Osaka Wonderloop, satu kali perjalanan naik kapal sungai Osaka Wonder Cruise dan kereta subway area kota Osaka sepuasnya, Read more…
WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

 

hirosima-02 JR KANSAI WIDE AREA PASS button

JR Kansai Wide Area Pass memungkinkan anda menggunakan kereta milik West Japan Railway Group . Tiket ini dapat digunakan Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

JR PASS KANSAI AREA button

JR Kansai Pass memungkinkan anda menggunakan kereta milik West Japan Railway Group . Tiket ini dapat digunakan dengan pilihan jangka waktu 1 sampai 4 hari Read more…

WENDY TOUR    BALI : 0361 758 027 | JAKARTA : 021 294 268 20

 

Related post

  1. Liburan di Jepang Jadi Lebih Hem…
  2. Serunya Nikmati Liburan dengan K…
  3. Per 7 Januari 2019, Jepang Berla…
  4. Bendera Peringatan Tsunami di Je…
  5. Fujiyama Tower: Menara Observasi…
  6. Masuk ke Dunia Musik di Otaru Mu…
  7. Mendaki Gunung Fuji via Fujinomi…
  8. Jangan Kelewatan Japan Travel Fa…

Promosi!

Best Seller !

Tokyo Disney Resort NIVERSAL STUDIO JAPAN JAPAN RAIL PASS Paket Tur Kanto Buffet wifi router rental suica card
PAGE TOP